Kamar Tidur Kecil Sederhana dengan Furnitur Space-saving


Mau membuat kamar yang punya furnitur lengkap untuk berbagai keperluannya, tapi terkendali ruangan yang terbatas? Ruangan kecil memang sering menjadi problem untuk rumah-rumah kekinian yang memiliki luas ruangan minim. Menata kamar tidur kecil sederhana pun terasa menjadi sangat berat, membayangkan berapa banyak furnitur yang bakal berjejeran dan membuat sumpek kamar tidurmu.

Jangan berkecil hati dulu! Walaupun susah, menata kamar tidur kecil sederhana bukanlah hal yang mustahil. Dengan pemilihan furnitur yang space-saving dan peletakan yang tepat, menata kamar tidur kecil sederhana akan terasa lebih mudah.

Jadi, kira-kira furnitur apa saja yang cocok untuk memudahkan menata kamar tidur kecil sederhana yang kamu dambakan? Berikut Kania punya beberapa contekannya yang bisa dengan mudah membuatmu jatuh cinta dan ingin segera mewujudkannya!

Tempat Tidur dengan Laci

dekoruma.com

Cara terbaik menata kamar tidur kecil sederhana adalah menggunakan tempat tidur multifungsi yang memiliki laci-laci di bagian bawahnya. Jadi, selain bisa digunakan untuk tidur dengan nyaman, tempat tidur dengan bawahan laci juga bisa menyediakan ruang khusus untuk menaruh berbagai benda. Dengan begitu, kamu pun tidak perlu lagi menambahkan lemari atau rak di kamar tidur yang kerap membuat ruangan jadi tambah sempit.

Untuk pilihan tempat tidurnya, kamu bisa menggunakan yang kerangkanya terbuat dari kayu untuk kesan natural. Boleh juga memilih yang modelnya sama dengan gambar di atas, yaitu tempat tidur Heim Studio Hilda Bed Frame Single Drawer dengan desain scandinavian yang terbuat dari kayu solid dan dilapisi kain suede mewah. Menata kamar tidur kecil sederhana agar terlihat lega pun bukan impian lagi!

Lemari Pakaian dengan Pintu Geser

dekoruma.com

Memilih lemari pakaian juga merupakan bagian penting dari menata kamar tidur kecil sederhana. Trik simpel untuk mencari lemari pakaian yang cocok ditempatkan di kamar kecil adalah memilih bukaan lemari dengan pintu geser. Dengan begitu, kamu tidak perlu memberi jarak ruang yang cukup besar antara lemari dengan furnitur lain agar pintunya bisa terbuka.

Nah, supaya acara menata kamar tidur kecil sederhana makin maksimal, kamu juga bisa memilih lemari pakaian dengan pintu geser yang dilengkapi cermin pada bagian pintunya. Jadi, kamu tidak perlu lagi menambahkan cermin di dinding atau lantai kamar tidur. Sangat multifungsi dan space-saving, bukan?

Nggak sulit, kok mencari lemari pakaian dengan pintu geser dan cermin yang berkualitas. Saat ini, sudah banyak model lemari pakaian demikian dengan ukuran atau fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Contohnya, Lemari Pakaian KAZU dari Heim Studio yang terdiri dari dua pintu sliding dan satu cermin di salah satu permukaan depan pintunya.

Meja Kerja Minimalis

dekoruma.com

Kamar tidur kerap juga berfungsi sebagai ruang kerja atau belajar. Oleh karena itu, dalam menata kamar tidur kecil sederhana, jangan lupa sisakan space atau ruang untuk menaruh meja kerja. Kamu bisa menggunakan meja kerja minimalis nan estetik yang berukuran tidak terlalu besar untuk menata kamar tidur kecil sederhana.

Selain minimalis, cari juga meja kerja yang dilengkapi laci pada bagian sampingnya untuk menyimpan aneka dokumen, alat tulis, atau keperluan kerja dan belajar lainnya. Dengan begitu, meja kerja akan senantiasa rapi dan kamar tidur tidak akan terkesan sumpek.

dekoruma.com

Salah satunya, kamu bisa memilih Meja Belajar Heim Studio Mori. Meja ini terdiri dari enam laci dengan bentuk yang unik, di mana tiga laci ada di samping kiri dan tiga lainnya di samping kanan.

Meja belajar Mori ini terbuat dari particle board berkualitas sehingga penggunaannya lebih tahan lama serta memiliki tampilan estetik yang menawan hati. Kamu juga bisa, lho menemukan model meja kerja lainnya di Dekoruma untuk menata kamar tidur kecil sederhana milikmu!

Cermin Besar

dekoruma.com

Ini trik menata kamar tidur kecil sederhana yang bisa menyulap ruangan lebih terlihat luas. Nggak perlu muluk-muluk, kamu hanya perlu menempatkan sebuah cermin dengan ukuran cukup besar untuk menciptakan bias ruangan sehingga kamar tidur pun terlihat lebih lega.

Kalau cermin gantung membuat kamu kurang leluasa saat bercermin, standing mirror bisa jadi alternatif yang tepat. Ini karena karena model cermin berdiri bisa memantulkan bayangan dirimu secara keseluruhan dan yang pasti juga tidak terlalu memakan banyak space untuk penempatannya.

Banyak model standing mirror yang bisa kamu pilih, tapi Standing Mirror Kanou warna cokelat dari Heim Studio ini bakalan membuat kamar tidur kamu makin estetik dengan desain Japandi yang sederhana dan menawan. Kamu pasti ingin langsung menyulap dan menata kamar tidur kecil sederhana dambaanmu dengan standing mirror, ‘kan?

Karpet yang Lembut

dekoruma.com

Kamu mungkin bingung menata kamar tidur kecil sederhana yang bisa juga dijadikan tempat berkumpul ketika teman-teman datang. Sebenarnya, bisa-bisa saja kalau mereka mau lesehan di lantai. Ya, kamu bisa menambahkan karpet dalam proses menata kamar tidur kecil sederhana milikmu.

Pilihlah karpet lembut yang tak hanya nyaman diduduki, tapi juga membawa nuansa hangat ke dalam kamar tidurmu. Sebagai referensi, kamu bisa menggunakan karpet bulu yang tebal. Namun, kalau mau yang lebih minimalis, kamu bisa memilih karpet nylon printing dengan aneka corak. Misalnya, Linori Karpet Motif Taka warna abu-abu dengan corak geometris. Tentunya karpet ini juga bisa menjadi aksen dekorasi yang bikin banyak orang iri saat datang ke rumahmu.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma