Ide Dekorasi Dapur Sederhana dan Multifungsi   Recently updated !


Selain kamar tidur, dapur juga menjadi salah satu ruangan terpenting dalam rumah. Dapur sering disebut sebagai jantung sebuah rumah karena fungsi dari ruangan itu sendiri. Bukan sekadar tempat memasak, dapur juga merupakan tempat keluarga berkumpul dan menikmati hidangan makanan bersama.

Setiap elemen yang ada dalam dapur harus direncanakan dengan matang, mulai dari pemilihan dan penempatan furnitur dapur sampai dekorasi dapur itu sendiri. Bahkan, dekorasi dapur dapat memengaruhi kenyamanan dan efisiensi aktivitas yang dilakukan di dalam dapur, lho! Penasaran gimana caranya? Yuk, langsung saja simak enam ide dekorasi dapur sederhana dan multifungsi dari Kania yang bisa buat kamu semakin betah masak!

1. Peralatan Makan dan Minum untuk Dekorasi Dapur

dekoruma.com

Peralatan makan dan minum adalah salah satu ide dekorasi dapur yang sederhana dan serbaguna. Selain fungsi utamanya, perabotan makan dan minum seperti piring, mangkok, cangkir, dan gelas cantik juga bisa digunakan sebagai dekorasi dapur. Aneka alat makan tersebut juga bisa disusun dengan rapi di atas rak gantung dalam dapur. Dengan begitu, kamu juga bisa dengan mudah mengambil dan menemukan peralatan makan yang kamu butuhkan.

Kamu bisa memajang peralatan makan dan minum yang jarang atau bahkan paling sering kamu gunakan sehari-hari. Pastikan juga untuk memilih warna perabotan makan dan minum yang sesuai dengan konsep desain dapur milikmu agar terlihat lebih serasi.

2. Toples Transparan Penyimpanan Bahan Makanan

dekoruma.com

Kamu sering susah mencari bumbu atau bahan yang dibutuhkan pada saat memasak? Toples bisa jadi salah satu ide dekorasi dapur yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Toples transparan bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan bumbu dapur, seperti gula, garam, lada, dan yang lainnya. Toples transparan juga bisa digunakan sebagai wadah penyimpanan bahan masakan seperti pasta dan tepung terigu.

Kamu bisa memberikan label tulisan yang sesuai pada permukaan toples transparan agar memudahkan kamu untuk mencari bahan dan bumbu yang dibutuhkan saat memasak. Pajanglah toples-toples cantik dengan rapi di bagian kabinet dapur terbuka atau rak dinding. Selain fungsinya yang sangat berguna agar aktivitas memasak lebih efisien, toples transparan ini bisa menjadi dekorasi dapur sederhana yang memberikan kesan rapi dan teratur pada dapur milikmu.

3. Warna-warni dari Tanaman Hias dan Buah-Buahan

steeringnews.com

Tanaman hias dan buah-buahan adalah salah satu dekorasi dapur sederhana yang dapat memberikan kesan alami dan segar pada dapur milikmu. Tanaman hias biasa diletakkan di dalam pot estetik yang sesuai dengan konsep dapur. Sementara itu, kamu bisa meletakkan buah-buahan di dalam keranjang buah unik. Kamu juga bisa menggunakan sayur-sayuran sebagai dekorasi dapur alami. Ide dekorasi dapur ini sangat mudah dan sehat, bukan?

4. Menggantung Set Peralatan Masak

dekoruma.com

Ide dekorasi dapur ini sangat unik dan mudah diaplikasikan. Kamu bisa memanfaatkan dinding dapur untuk memasang rel panjang dengan beberapa pengait yang berfungsi untuk menggantung berbagai macam peralatan masak. Adapun, peralatan masak yang bisa kamu gantung antara lain adalah spatula, gunting dapur, wajan & panci kecil, centong warna-warni, dan alat masak lainnya yang menurut kamu menarik untuk dipajang.

Ide dekorasi dapur yang satu ini pun dapat memudahkan kamu untuk mencari dan mengambil peralatan masak yang kamu butuhkan. Tak hanya itu, ada pula kesan rapi yang membuat dapur milikmu terlihat semakin terorganisir berkat dekorasi dapur sederhana ini.

5. Lukisan Dapur Simple dan Instagramable

dekoruma.com

Bingung mau menghias bagian dinding dapur yang kosong dengan apa? Ide dekorasi sederhana nan estetik yang satu ini dijamin dapat memberikan kesan artistik pada ruangan dapur milikmu. Salah satu gambar lukisan yang cocok untuk dipajang di dinding dapur adalah gambar seperti rempah-rempah, buah-buahan, aneka bumbu dapur, dan cangkir kopi.

Selain lukisan, kamu juga bisa memajang bingkai foto berisi tulisan atau quotes yang sesuai dengan tema dapur. Bagi kamu yang pandai melukis atau menulis kaligrafi, kamu pun bisa membuat DIY hiasan gantung dapur sekreatif mungkin sesuai keinginanmu.

6. Troli Dapur Estetik

dekorasi dapur berupa troli dapur warna putih

dekoruma.com

Dekorasi dapur ini mudah ditemukan dan pastinya sangat serbaguna. Troli dapur membuat aktivitas kamu di dalam dapur jadi lebih praktis dan efisien. Menyiapkan makanan dan minuman akan lebih mudah dengan troli dapur karena kamu bisa memindahkan barang-barang yang diperlukan ke mana pun tanpa harus repot bolak-balik.

Troli dapur bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan toples makanan, bumbu dapur, buah-buahan, peralatan makan dan minum, dan yang lainnya. Selain bisa berguna sebagai rak penyimpanan tambahan, troli dapur juga bisa menghadirkan sentuhan dekoratif dalam dapur.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma