Desain Tempat Wudhu Minimalis yang Cocok Untuk Hunian Mungil


Banyak orang memilih berwudhu di kamar mandi karena belum memiliki tempat khusus. Padahal, ketersediaan tempat khusus berwudhu sebaiknya terdapat di semua hunian agar lebih efisien dan membuatmu tak perlu menunggu penghuni rumah lain selesai menggunakan kamar mandi saat ingin hendak berwudhu. 

Tempat Wudhu Minimalis di Area Samping Rumah

tempat wudhu minimalis dengan batu alamhousetodecor.com

Inspirasi pertama adalah tempat wudhu minimalis di area samping rumah. Dengan membuat tempat wudhu minimalis yang terpisah dari area utama rumah, tentunya kamu tetap bisa berwudhu secara nyaman tanpa harus membuat lantai bagian rumah lainnya menjadi basah terkena cipratan air. Lebih menarik lagi, area tempat wudhu minimalis ini pun memiliki akses langsung ke area mushola dalam rumah ataupun ruangan tengah rumah sehingga mempermudah penghuni rumah saat hendak menggunakannya.

Tempat Wudhu Minimalis di Area Mushola

tempat wudhu minimalis bernuansa asri
mamikos.com

Membuat tempat wudhu di area yang berdekatan dengan mushola sangatlah pas karena dapat mempersingkat jarak setelah mengambil wudhu. Dapat dilihat pada inspirasi di atas, tempat wudhu minimalis ini mengambil desain serupa dengan area mushola sehingga menjadi satu kesatuan. Namun, kamu juga bisa menerapkan warna lain pada area tempat wudhu minimalis agar terlihat makin menawan.

Danari YUGA - Tanaman Tiruan Rumput Kecil dalam Pot Putih
Danari YUGA – Tanaman Tiruan Rumput Kecil dalam Pot Putih

Untuk membuat tampilan tempat wudhu minimalis lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman hias. Jika tak ingin repot, gunakan saja tanaman tiruan seperti produk di atas. Tanaman rumput hias artifisial ini memiliki desain menarik karena dilengkapi dengan pot berbahan keramik warna putih. Selain mudah dibersihkan, pastinya tanaman ini cocok dijadikan dekorasi di area tempat berwudhu!

Tempat Wudhu Minimalis di Samping Mushola

tempat wudhu minimalis di samping musholla
icreate.id

Selain inspirasi di atas, kamu juga bisa membuat tempat wudhu minimalis di area samping mushola seperti referensi yang satu ini. Menjadi satu kesatuan dengan mushola, tempat wudhu minimalis ini dilengkapi dengan keramik batu alam berwarna cokelat tua yang dipadukan dengan papan kayu sehingga memberikan kesan hangat dan nyaman.

Tempat Wudhu Minimalis dengan Bata Merah

tempat wudhu minimalis dengan dinding roster bata meraharchdaily.com

Kamu juga bisa membuat tempat wudhu minimalis menggunakan bata merah seperti pada gambar. Kamu bisa menyusun bata merah untuk nantinya difungsikan sebagai lubang angin atau roster sehingga pengaplikasian di rumah kecil tetap efisien karena dapat membuat udara dan cahaya matahari tetap tersebar secara optimal. Agar tampak lebih menarik, kamu pun bisa menebarkan batu alam pada bagian lantainya.

Danari FUTTSU Tanaman Tiruan Agave dalam Pot Semen

Danari FUTTSU Tanaman Tiruan Agave dalam Pot Semen

Kania masih punya satu lagi rekomendasi tanaman artifisial lain yang bisa kamu gunakan sebagai dekorasi di area berwudhu, yaitu tanaman tiruan agave. Yang menarik, produk satu ini memiliki pot tanaman berbahan semen yang cocok diaplikasikan di ruangan berkonsep minimalis, serta dapat dibersihkan dan diatur secara mudah untuk ditempatkan di berbagai area, termasuk area tempat wudhu minimalis di dalam rumah.

Tempat Wudhu Minimalis dengan Air Mengalir

tempat wudhu minimalis dengan air mengalirarsitag.com 

Ada pula inspirasi tempat wudhu minimalis di area semi-outdoor rumah yang dilengkapi dengan air mengalir. Tempat wudhu minimalis ini tampil sangat estetik karena mengadopsi berbagai elemen menarik, seperti kayu, keramik berwarna putih, serta kombinasi keramik dan batu alam pada bagian lantai. Selain itu, kamu pun bisa juga menambahkan hiasan seperti frame foto ataupun tanaman hias agar tempat wudhu minimalis di rumah semakin terlihat cantik.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Of Article – Dekoruma