Trik Ciptakan Sudut Ngabuburit yang Nyaman di Rumah


Tak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadan. Kalau sudah membicarakan soal puasa, pasti nggak lengkap rasanya tanpa ngabuburit. Menunggu waktu berbuka bersama keluarga dan teman menjadi salah satu momen yang paling dinanti selama Ramadan, setuju tidak? Biasanya, dari ngabuburit inilah lahir banyak cerita dan keseruan yang menjadi kenangan manis selama bulan puasa.

Ngabuburit nggak mesti keluar rumah, lho! Malah lebih asyik ngabuburit di rumah bersama keluarga ataupun teman-teman. Waktunya lebih fleksibel dan yang jelas kamu bisa seru-seruan bareng.

Konsep Lesehan Pasti Lebih Asyik

sudut ngabuburit lesehan di ruang tamu Japandidekoruma.com

Duduk di sofa yang tinggi terasa terlalu formal nggak, sih untuk ngabuburit? Kapasitas sofa sendiri lebih terbatas. Maka dari itu, lebih baik kamu terapkan konsep leshan untuk menciptakan sudut ngabuburit yang nyaman.

Konsep ini bisa kamu padukan dengan sofa yang sudah ada di ruang tamu atau ruang keluarga dan bisa juga seluruh sudut ngabuburit tersebut benar-benar dibuat lesehan. Selain bisa memuat lebih banyak orang, konsep lesehan untuk sudut ngabuburit pun akan terasa lebih hangat dan mengakrabkan tiap-tiap anggota keluarga.

Linori Karpet Motif Taka Ukuran 150x100cm
Linori Karpet Motif Taka Ukuran 150x100cm

Sebagai alas lesehan, kamu bisa menggelar karpet. Karpet Motif Taka dari Linori ini pas banget untuk tema ngabuburit yang ingin terkesan santai dan sederhana, tapi tetap estetik. Gayanya yang minimalis juga membuat karpet ini cocok ditaruh di ruangan dengan konsep desain interior apa pun, mulai dari modern, klasik, scandinavian, hingga Japandi.

Sediakan Tempat Duduk yang Nyaman

sudut ngabuburit dengan bean bag yang empukdekoruma.com

Lalu, kalau sudut ngabuburit berkonesp lesehan, apakah masih perlu tempat duduk? Tentu saja! Sebaiknya, tetap sediakan beberapa tempat duduk nyaman yang konsepnya lesehan juga. Ini bakal membuat orang-orang makin betah menunggu waktu berbuka. Untuk model kursinya, kamu bisa menggunakan tatami atau bean bag yang multifungsi untuk jadi tempat duduk ataupun untuk rebahan sekaligus!

Linori Lobo Mini Bean Bag - Mystic Blue untuk melengkapi sudut ngabuburit
Linori Lobo Mini Bean Bag – Mystic Blue

Kalau luas sudut ngabuburit kamu terbatas, pilihlah bean bag yang berukuran kecil, seperti Linori Lobo Mini Bean Bag warna Mystic Blue dari Linori di atas. Meski kecil, bean bag ini tetap nyaman digunakan dan pas banget untuk jadi tempat duduk multifungsi ketika ngabuburit. Bean bag ini juga enteng dan memiliki loop handle di bagian belakangnya sehingga mudah dipindahkan ke mana pun.

Pastikan Ada TV di Sudut Ngabuburit Favorit!

sudut ngabuburit untuk nonton tv di rumahdekoruma.com

Jangan lupa juga untuk menghadirkan televisi di sudut ngabuburit di rumahmu! Percaya deh, adanya layar TV bisa membuat acara ngabuburit jadi nggak membosankan. Lebih seru lagi kalau kamu sudah menyiapkan film ataupun dokumenter seru untuk ditonton bersama-sama di layar tersebut. Tambahkan speaker dan letakkan di atas meja TV supaya suasananya seperti di bioskop. Setelah selesai nonton, tau-tau sudah waktunya buka puasa, deh!

Siapkan Beberapa Permainan

sudut ngabuburit untuk anak bermaindekoruma.com

Pilihan lainya untuk menunggu waktu berbuka di sudut ngabuburit rumah adalah dengan bermain! Kamu bisa menyiapkan beberapa papan permainan atau board game yang digelar di atas karpet untuk dimainkan bersama-sama. Kalau ada anak kecil di rumah, pilihlah permainan yang juga bisa untuk anak-anak supaya si Kecil juga ikut keseruannya. Namun ingat, ini hanya permainan dan jangan sampai terbawa emosi kalau kamu kalah, ya!

Sediakan Tempat Khusus Camilan Untuk Berbuka

ruang makan untuk buka puasa di sebelah sudut ngabuburitdekoruma.com

Kamu juga bisa menaruh meja di dekat area sudut ngabuburit. Bisa juga manfaatkan meja makan yang sudah ada. Meja itu nantinya menjadi tempat khusus camilan dan minuman. Jadi, kalau azan sudah berkumandang, kamu dan anggota keluarga lainnya bisa langsung berbuka puasa. Psst.. jangan lupa untuk berbuka dengan air putih terlebih dahulu, ya!

Buat Ruangan yang Adem

sudut ngabuburit yang adem di rumahdekoruma.com

Buatlah sudut ngabuburit di rumah yang adem supaya acara supaya kamu tidak merasa gerah dan terbawa emosi. Caranya nggak sulit, kok untuk membuat sudut ngabuburit terasa lebih adem. Kalau ada jendela di area sudut ngabuburit, kamu bisa membukanya agar ada sirkulasi udara di hunian. Kalau perlu, buka juga pintu, terutama yang mengarah langsung ke area outdoor.

Selain itu, untuk membuat sudut ngabuburit yang adem kamu juga bisa memasang kipas angin. Merendahkan suhu pendingin ruangan atau AC juga ide yang bagus!

Jika Perlu Pinggirkan Furnitur yang Menghalangi Antar Ruangan

sudut ngabuburit dengan konsep open spacedekoruma.com

Adanya furnitur seperti credenza atau lemari di antara dua ruangan sebagai partisi memang bermanfaat, tapi bisa juga membuat ruangan terasa lebih sempit dan membosankan, apalagi kalau penataan furnitur tersebut sudah lama hingga bertahun-tahun. Ini juga membuat kamu jadi nggak leluasa untuk ngabuburit bersama keluarga di rumah.

Nah, selama bulan Ramadan ini, coba deh pinggirkan dulu semua furnitur tersebut untuk menciptakan sudut ngabuburit yang nyaman dan supaya ruangan juga jadi lebih lega. Misalnya saja menempatkan credenza yang tadinya ada di tengah-tengah ruangan ke area dekat dinding. Hitung-hitung sekaligus memperbarui tampilan rumah juga, ‘kan? Cara ini bakal ampuh banget membuat ruang jadi lebih homey untuk ngabuburit selama bulan Ramadan.Jadi, suah siap menghadirkan sudut ngabuburit yang nyaman di hunian? Jangan lupa siapkan pula menu berbuka yang sehat dan lezat agar akhir dari waktu ngabuburit kamu dan keluarga makin berkesan. Selamat ngabuburit di sudut kesayangan!

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma