Inspirasi Taman di Balkon Lantai 2 Minimalis, Asyik dan Homey!


Ingin punya taman di balkon lantai 2? Tidak butuh lahan yang luas, kok selama penataannya tepat dan space-saving. Impian untuk bersantai di ruang terbuka lantai dua rumah pun bisa terwujud!

Namun, dalam membuat taman di balkon lantai 2 rumah, tentunya dibutuhkan perencanaan matang, termasuk pemilihan furnitur multifungsi. Yuk, langsung saja intip inspirasi taman di balkon lantai 2 dari Kania berikut ini! Kamu bisa memulainya dari #SatuSudutDulu, lho!

Taman di Balkon Lantai 2 ala Hotel

taman di balkon lantai 2 rumah minimalis ala hotelarchify.com

Sekilas, inspirasi taman di balkon lantai 2 ini seperti di hotel berbintang. Namun jangan salah, taman di balkon lantai 2 ini bisa hadir di rumah siapa pun karena tidak butuh banyak area. Dengan menata aneka tanaman dalam pot, suasana asri bisa didapatkan untuk taman di balkon lantai 2. Lanjutkan dengan set furnitur berbahan rotan dan penuhi dengan bantal empuk. Jadi deh!

Ngafe Estetik ala #SatuSudutDulu

taman di balkon lantai 2 rumah dengan kursi ala kafe

apartmenttherapy.com

Untuk ide taman di balkon lantai 2 yang anti ribet, coba gunakan konsep ala cafe yang bisa kamu mulai dari #SatuSudutDulu. Letakkan satu atau beberapa pot hijau di sudut, tata kursi nyaman berukuran single, lalu pilh meja kecil atau nakas yang praktis. Taman di balkon lantai 2 ini bakal terasa lebih privasi, apalagi jika ditambah kursi alas yang empuk buat duduk bareng. 

HighPoint Delano - Viola Commercial Chair - Walnut
HighPoint Delano – Viola Commercial Chair – Walnut

Untuk pilihan kursi yang serupa, kamu bisa gunakan Viola Commercial Chair dari brand HighPoint Delano. Dengan desain sandaran yang maksimal, kursi ini cocok untuk taman di balkon lantai 2 karena terbuat dari bahan sintetis yang tahan cuaca. Mengusung gaya yang simple nan estetik ala style Japandi, kursi ini multifungsi dan mudah dipindahkan.

Ayunan Space-saving di Area Sudut

taman di balkon lantai 2 dengan ayunan di satu sudut
livspace.com

Untuk menikmati sepoi-sepoi angin sore, pilihan ayunan estetik seperti di atas tampaknya klop buat taman di balkon lantai 2 rumah. Lantai di area balkon ini menggunakan motif kayu. Ditambah karpet permadani yang atraktif plus guci, pot tanaman, dan hiasan gantung, taman di balkon lantai 2 ini jadi makin cantik dan pastinya nyaman buat bersantai.

Ruang ini pastinya juga space-saving mengingat konsep tempat duduk ayunan yang memanfaatkan area langit-langit. Boleh, nih dicoba untuk membuat taman di balkon lantai 2 yang mungil!

Nyantai Dulu dengan Panorama Langit

taman di balkon lantai 2 rumah dengan pemandangan langit terbukaarchitecturaldigest.in

Biar taman di balkon lantai 2 rumah terasa makin asri, boleh mencoba gaya karpet hijau atau rumput sintetis maupun asli. Lengkap dengan dekorasi batu, taman di balkon lantai 2 ini cukup simpel, tapi sangat nyaman. Acara santai di area ini tak hanya ditemani pemandangan langit, tapi juga dekorasi lampu gantung yang imut plus furnitur multifungsi.

Yuri Lica Arrow Coffee Table Set

Yuri Lica Arrow Coffee Table Set

Tak butuh meja besar jika taman di balkon lantai 2 sudah didesain sedemikian rupa. Pilih saja model meja kecil yang unik, estetik, dan space-saving seperti produk di atas. Set meja ini terbuat dari bahan metal dan kayu mahoni dengan diameter 45 cm untuk ukuran meja yang lebih besar dan 40 cm untuk meja yang lebih kecil.

Healing di Taman di Balkon Lantai 2 Rumah

taman di balkon lantai 2 yang asrilivmatrix.com

Inspirasi taman di balkon lantai 2 yang instagramable dan cerah ceria ini bisa banget kamu hadirkan di rumah! Dengan sentuhan warna kuning tropis yang kontras dengan warna hijau dari tanaman dan rumput, taman di balkon lantai 2 rumah ini terlihat makin hidup dan asri. Cocok banget buat healing di tengah-tengah kesibukan. Dekorasi ala jendela jadul yang space-saving juga menjadikannya kian estetik!

Indoor vs Outdoor: Kamu Tim Mana?

taman di balkon lantai 2 minimalis modernarchdaily.com

Buat yang punya area balkon menyambung ke bagian ruang tamu, saatnya buat taman di balkon lantai 2 secara maksimal. Transisi ruangan ini menjadikan rumah semakin kece. Penggunaan kaca transparan sebagai partisi pun sangat efektif membuat hunian jadi terasa lebih plong. Hunian juga jadi makin multifungsi untuk kegiatan bersantai bareng. Ngebayangin duduk di sana, pasti asyik banget, ya?

Linori Karpet Motif Taka Ukuran 200x150cm

Linori Karpet Motif Taka Ukuran 200x150cm

Agar transisi antara taman di balkon lantai 2 dengan area duduk di dalamnya tidak terasa janggal, hadirkan saja karpet dengan motif dan warna senada untuk bagian indoor. Fungsi karpet ini bisa memberi kesan yang tegas di bagian indoor, sedangkan taman di balkon lantai 2 tetap menjadi area santai yang terbuka.

Taman di Balkon Lantai 2 yang Simpel dan Efisien

taman di balkon lantai 2 klasikiproperty.com.my

Ide taman di balkon lantai 2 ini boleh dibilang sangat gampang. Cukup menyediakan furnitur outdoor yang multifungsi seperti set meja dan makan minimalis dan tambahan dekorasi tanaman hijau, jadi deh taman di balkon lantai 2 yang homey! Tidak ada desain spesifik, tetapi lebih ke pemanfaatan ruang secara maksimal untuk kegiatan santai bersama keluarga.

Semua ide taman di balkon lantai 2 ini bisa banget langsung kamu terapkan di rumah. Kalau area balkon tidak terlalu luas, kuncinya adalah memilih furnitur yang space-saving dan multifungsi supaya taman di balkon lantai 2 tetap terasa lega, efisien, dan maksimal.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma