Tips Ruangan Salon


Desain Interior Semarang – Bagian terpenting di saat akan menata salon kecantikan adalah interiornya, salon harus lebih tampak menarik baik itu pada ruangannya maupun juga setiap sudutnya. Tidak hanya berfokus pada ruangan saja,tapi tentu sangat perlu untuk memberi sentuhan yang mangundang dan atraktif pada setiap sudut ruangan

Berikut tips untuk desain interior salon

  1. Menyusun sebuah Perencanaan Ruangan

Sebuah ruanga bisa disulap interiornya menjadi salon yang indah dimana tampilan dan fungsi keduanya bisa dijadikan secara harmonis. Sudut-sudut ruangan tidak boleh dilupakan dan malah seharusnya dimaksimalkan, ruangan salon bisa dibagi menggunakan beberapa sebuah partisi ataupun untuk membiarkannya terlihat lapang tanpa adanya partisi fisik dan melainkan dapat menggunakan partisi visual.

Hal ini cukup penting karena Anda harus dapat memisahkan mana ruangan untuk dapat memotong rambut, ruangan untuk sebuah perawatan rambut dan juga ruangan untuk facial, fungsi dari sebuah partisi ini adalah selain untuk membuat sebuah interior terlihat jelas, juga suasana yang telah dimilikinya pun menjadi rapi. Pengaturan letak ventilasi juga perlu direncanakan dengan matang berikut juga pencahayaannya sehingga ruangan tidak hanya rapi dan mempesona tapi juga segar. Peralatan salon juga perlu ditata dengan benar dan untuk menciptakan desain interior salon yang tampak menyenangkan serta nyaman bagi customer.

  1. Memadai Tempat Penyimpanan
    Desain interior salon kecantikan harus dapat memperlihatkan perpaduan yang cukup harmonis antara fungsi dan juga tampilannya. Pastikan Anda dapat memanfaatkan di setiap sudut ruangan dengan maksimal tanpa akan mengacaukan keseimbangan suasana yang telah dimilikinya. Ada banyak barang dan peralatan yang perlu disimpan apabila tengah tidak digunakan atau baru selesai digunakan, pastikan ada ruang yang cukup untuk penampungan barang-barang atau peralatan salon. Demikian halnya dengan sebuah penataan kursi salon, hendaknya ruang antar kursi telah mampu menampung dua orang yang berdiri untuk secara bersamaan. Sedangkan untuk penataan akan peralatan salon, biasakan untuk menaruhnya ke sebuah tempat yang dimana semula agar seluruh staf dan juga pelanggan bisa dapat berjalan di ruangan dengan bebas.
  2. Memilih Sebuah Warna yang Tepat
    Skema warna dinding, kursi dan rak pun menjadi sangat penting untuk direncanakan dengan sungguh-sungguh. Saat akan menghias desain interior, pastikan Anda dapat memilih sebuah skema warna yang harmonis, hindari untuk menggunakan warna yang terlalu cerah dan juga terlihat membosankan.
  3. Pencahayaan dan Suasana Tenang
    tujuan pelanggan datang ke salon biasanya untuk relaksasi oleh karena itu pastikan pemilihan lampu atau alat penerangan lain bisa menciptakan suasana rilek. Pelanggan tidak akan betah jika pencahayaan ruangan terlalu menegangkan.

Jika anda ingin merenovasi atau mendesain salon anda supaya menjadi lebih cantik sesuai apa yang anda inginkan, anda bisa menghubungi kami Desain Interior Semarang.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.