Tips Menata Apartemen


Jasa Arsitek dan Arsitektural Semarang – Seiring dengan berkembangnnya jaman membuat gaya hidup orang pun ikut berubah. Semakin sempitnya lahan saat ini membuat orang yang hidup diwilayah perkotaan memilih tempat tinggal di apartemen meskipun dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Dengan perkembangan jaman yang begitu pesat sekarang ini, gaya hidup orang pun juga berkembang. Dengan lahan yang semakin sempit, khususnya di wilayah perkotaan, membuat para warga kota memilih untuk bertempat tinggal pada apartemen walaupun dengan ukuran tak terlalu besar.

ada beberapa ide desain apartemen, seperti :

desain apartemen 2 kamar yang mungkin lebih kecil tapi ruang dapat dimaksimalkan dengan baik:

  • Bagian depan tempat tidur atau depan area kaki bisa diletakkan sebuah meja jika memang ruang kamar begitu terbatas. Dekorasi boleh agak banyak, tapi pastikan semuanya padat sehingga kesan minimalis tetap tercipta.
  • Peletakan furnitur pun perlu direncanakan dan dilihat dari sudut yang tepat. Jika ruangan terlalu sempit, maka dengan mengganti sudutnya tentu akan sangat membantu. Hal ini dilakukan supaya tidak ada ruang yang sia-sia.
  • Penggunaan tempat tidur bertingkat yang biasanya kita temukan di asrama bisa menjadi ide bagus untuk sebuah kamar apalagi kalau ruangannya terbatas, sedangkan anggota keluarga lebih banyak dari jumlah kamar.

Desain Interior Apartemen Minimalis Modern

Untuk sebuah apartemen, apalagi yang berukuran kecil mungkin tidak mudah untuk menata dan mendesain interiornya karena akan sangat terbatas. Namun, hal tersebut sebaiknya bukan menjadi alasan untuk menciptakan desain asal-asalan sebab desain interior minimalis kini tengah populer sehingga patut dicoba untuk apartemen:

  • Pindahkan atau sembunyikan segala barang yang tidak dibutuhkan sehingga ruangan bisa lebih dimaksimalkan dengan menjadikannya lebih terorganisir dan rapi.
  • Furniture yang dipilih untuk diletakkan menghiasi interior haruslah berfungsi dan membuat penghuni merasa nyaman dengan sedikit motif dan detil.
  • Pilihlah warna yang netral untuk bagian dinding karena minimalis berarti bersih dan membuat relaks penghuninya.
  • Sebaiknya jangan menggunakan terlalu banyak lampu, baik itu lampu meja dan jenis lampu lainnya karena design interior apartemen hanya membutuhkan seperlunya untuk meningkatkan atmosfer yang luas namun tetap simpel. Terlalu banyak lampu bakal memakan banyak tempat yang seharusnya bisa untuk barang lain.

Bila Anda mencari Jasa Arsitek dan Arsitektur di Semarang, maka Anda dapat menghubungi  EFRATA INTERIOR sebagai perusahaan penyedia layanan jasa arsitek untuk mendesain berbagai keperluan desain bangunan Anda terutama rumah, perumahan, dan villa. Dengan style Bali modern dan sentuhan villa dan resort Bali, akan meningkatkan prestige dari bangunan rumah maupun villa Anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.