Ide Desain Pergola Minimalis Cantik Untuk Taman Rumah


Merasa ruangan dalam rumah terasa mulai membosankan dan butuh tempat bersantai lebih terbuka? Bagaimana kalau kamu membuat pergola di area rumahmu? Kamu bisa membuatnya di halaman depan, pekarangan belakang, ataupun area rooftop rumah.

Adanya pergola bukan hanya membuat kamu punya tempat nongkrong baru di rumah dengan suasana yang lebih terbuka. Pergola ternyata juga bisa membuat kondisi halaman atau atap rumahmu terasa lebih teduh. Yang jelas, membangun pergola di rumah juga bisa mempercantik hunianmu

Pergola minimalis adalah model yang paling cocok untuk disandingkan dengan berbagai konsep rumah. Jadi, untuk kamu yang baru akan membuat area ini, jangan ragu menggunakan model pergola minimalis. Masih bingung dengan model-modelnya? Berikut Kania punya 7 inspirasi pergola minimalis khusus buat kamu!

Pergola Sekaligus Teras, Menyatu dengan Rumah

model pergola minimalis modern dengan atap kacashutterstock.com

Membuat pergola tak harus di area yang benar-benar terbuka dan berjarak dari bangunan rumahmu. Kamu bisa, lho membuat pergola yang menyatu dengan dinding rumah. Model pergola minimalis seperti ini bahkan bisa jadi multifungsi karena beberapa orang akan melihatnya sebagai pergola, sebagian lain dapat menganggapnya menjadi kanopi teras. Yang jelas karena menyatu dengan bangunan utama, bahan pembuatan pergola bisa sedikit dikurangi sehingga lebih hemat.

Pergola Kayu Minimalis

model pergola minimalis kayushadefxcanopies.com

Membuat pergola sederhana di halaman rumahmu akan terasa hangat, nyaman, dan menenangkan. Pergola kayu sederhana ini pun sangat minimalis. Walaupun sederhana, di saat bersamaan pergola ini bisa tampil mewah. Coba tambahkan satu set sofa di area pergola, jadi deh tempat nongkrong baru yang nyaman di area terbuka!

kursi santai ayun - Cass Living Borneo Hanging Chair

Cass Living Borneo Hanging Chair

Kamu juga bisa menambahkan kursi santai gantung atau kursi ayunan di bawah pergola minimalis supaya makin asyik. Pilihlah kursi gantung yang terbuat dari material alami seperti rotan yang lebih ringan, tapi tetap kuat menahan beban. Apalagi, bahan rotan juga tahan terhadap serangan cuaca sehingga sangat cocok ditempatkan di area outdoor.

Aman dengan Pergola Atap Kain Tenda

model pergola minimalis dengan penutup kainstorables.com

Atap pergola nggak melulu harus memakai fiber glass, lho! Namun, membiarkan area atap pergola terbuka juga riskan, yang mana akan membuat kamu harus segera lari masuk ke rumah ketika hujan tiba-tiba datang.

Salah satu alternatif kece yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan kain tenda pada atap pergola yang bisa cepat dibuka atau ditutup sesuai kebutuhan. Pergola minimalis di rumahmu bakal terasa lebih aman dan nyaman dengan atap yang fleksibel ini.

Pergola Putih yang Sangat Minimalis

model pergola minimalis warna putihrenson-outdoor.com

Warna putih menawarkan kesan yang sangat minimalis. Kamu pun bisa menghadirkan kesan minimalis tersebut di pergola dengan mengecatnya menggunakan warna putih bersih. Sementara itu, bagian lantai dan dinding berwarna cokelat muda supaya tidak terlihat monoton.

Tambahkan juga beberapa furnitur berwarna putih agar konsep minimalis pada area pergola makin maksimal! Kalau bingung menatanya, kamu bisa mulai dari #SatuSudutDulu dengan menambahkan sofa, kemudian diikuti coffee table, dan meja & kursi bar.

Kayu dan Besi Jadi Satu, Jadilah Pergola Kece!

model pergola minimalis dengan kombinasi material kayu dan besionekindesign.com

ADVERTISEMENT

Mau buat tempat makan terbuka di bawah pergola minimalis? Bisa banget! Kamu hanya perlu membuat pergola yang cukup luas. Cobalah gabungkan material kayu dan besi untuk membuat pergola yang kokoh dan tampil lebih menarik. Hasilnya pasti kece! Setelah itu, kamu tinggal menambahkan set meja makan yang simpel untuk acara makan bersama di bawah pergola. Dijamin suasananya akan berkesan banget!

Pergola Minimalis Industrial dengan Atap Geser

model pergola minimalis modern dengan atap gesercbsolarshading.co.uk

Membuat pergola minimalis bergaya industrial tidaklah sulit. Kamu bisa memakai besi warna hitam sebagai material dasar untuk pembuatan atap dan tiang pergola. Akan tetapi, biar makin nyaman, cobalah menambahkan bagian atap tertutup dengan sistem geser yang gampang dibuka-tutup. Saat hujan atau matahari sedang sangat terik, kamu bisa menutup sebagian atap pergola supaya momen bersantai kamu makin nyaman.

Pergola Unik dengan 2 Tiang

model pergola minimalis mungil dengan 2 tiangonekindesign.com

Pergola biasanya memiliki 4 tiang. Namun, membuatnya menjadi pergola 2 tiang bukan sesuatu yang mustahil, lho! Model pergola minimalis ini cocok buat ukuran pergola yang kecil. Mungkin kamu tidak bisa menambahkan banyak furnitur di bawahnya, tapi kalau sekadar menaruh beberapa tempat duduk rotan yang ciamik bukanlah suatu halangan.

kursi santai outdoor - Cass Living Slouch Chair

Cass Living Slouch Chair

Memilih kursi rotan satuan atau terpisah seperti rekomendasi produk di atas adalah salah satu pilihan ideal untuk pergola 2 tiang minimalis. Desain kursi dari rotan ini dapat membuat suasana pergola makin mencolok.

Selain itu, kamu pun tidak perlu takut terkait cuaca yang tidak mendukung, seperti hujan dan panas sebab kursi anyaman rotan yang satu ini memang ditujukan untuk pemakaian di luar ruangan. Tak lupa, bagian dudukan juga dilengkapi dengan cushion empuk yang akan membuat kamu makin nyaman saat mendudukinya.

Yuk, buat suasana rumahmu makin teduh dan cantik dengan membangun pergola minimalis yang tepat! Jadi, kamu punya tempat bersantai baru di area terbuka yang pastinya makin bikin betah di rumah. 

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma