Ide Desain Kamar Aesthetic Kecil yang Bisa Kamu Contek


Impian memiliki kamar aesthetic kecil bukan hal yang muluk-muluk. Bahkan, untuk masyarakat urban, kamar kecil aesthetic sudah sepatutnya jadi ruang pribadi yang memberikan ketenangan dari penatnya kehidupan di kota modern.

Kalau saat ini kamu sudah bosan dengan ruang tidurmu, apalagi karena ukurannya yang mungil, Kania akan mengajak kamu untuk mengubahnya menjadi kamar aesthetic kecil yang nyaman. Inspirasi kamar aesthetic kecil yang akan Kania bagikan di bawah ini menggunakan pendekatan Japandi yang simpel dan fungsional untuk memperoleh kualitas hidup yang lebih baik. Yuk, langsung saja lihat bersama Kania!

Suasana Hotel di Kamar Aesthetic Kecil

kamar aesthetic kecil Japandi ala hoteldekoruma.com

Yap, kamu nggak lihat, kok. Inspirasi yang satu ini merupakan proyek hunian dan bukan gambar kamar hotel tempat berlibur. Kamar aesthetic kecil ini sengaja ditata dengan aneka dekorasi dan furnitur yang membuat suasana jadi super nyaman dan bikin betah supaya kualitas tidur juga maksimal.

Meski mungil, kamu pun tetap bisa memiliki area kerja lesehan yang asyik di depan tempat tidur. Solusi space-saving yang hadir tak lain adalah meja gantung yang praktis. Selain itu, ada juga kursi lesehan lipat yang cozy untuk melengkapi kamar aesthetic kecil Japandi ini.

Heim Studio Iwase Sofa Lesehan Cream

Heim Studio Iwase Sofa Lesehan Cream

Untuk pilihan kursi lesehan yang empuk dan nyaman seperti inspirasi di atas, kamu bisa pilih sofa lesehan Iwase dari Heim Studio. Kursi sofa lesehan berwarna cream ini nyaman diduduki berlama-lama dan pastinya cocok untuk menyempurnakan tampilan kamar aesthetic kecil. Mau main HP, kerja, ataupun baca buku di kursi ini, dijamin kamu bakal betah!

Bikin Kamar Aesthetic Kecil Jadi Ekstra Maksimal

kamar aesthetic kecil dengan aneka dekorasi kerendekoruma.com

Untuk kamar yang memiliki akses penerangan alami lewat jendela berukuran sedang atau besar, kamu bisa contek desain kamar aesthetic kecil yang satu ini! Biarkan jendela memberi sentuhan terang yang bikin kamar aesthetic kecil terasa lebih cerah dan plong.

Gunakan gorden dan vitrase berkualitas tinggi supaya kamar aesthetic kecil terlihat elegan. Jangan lupa gunakan furnitur yang space-saving, seperti meja tv atau meja rias gantung supaya kamar jadi makin lega!

Warna Cantik di Kamar Aesthetic Kecil

kamar aesthetic kecil dengan jendela besardekoruma.com

Kamar aesthetic kecil sebenarnya tidak butuh desain interior yang megah dan ribet. Bahkan, hunian sederhana juga bisa tampil estetik dengan cara dekorasi dan penentuan warna yang tepat. Coba aplikasikan warna-warna yang lembut dan netral khas Japandi desain Japandi. Kamu bisa menghadirkan warna-warna kalem tersebut melalui cat dinding kamar, aneka furnitur seperti tempat tidur, meja kerja, dan lemari pakaian, serta dekorasi kamar, mulai dari tirai, lukisan, sarung bantal, hingga sprei.

Linori Set Sprei Motif Erka Grey - Queen 160x200x40cm

Linori Set Sprei Motif Erka Grey – Queen 160x200x40cm

Tak perlu menerapkan semuanya semuanya secara langsung, kamu bisa mulai dari #SatuSudutDulu. Misalnya dimulai dengan mengganti sprei kasur yang bakal lebih kentara dan langsung memengaruhi tampilan kamar dibanding furnitur dan dekorasi lainnya.

Untuk menghadirkan kesan yang sama seperti desain kamar aesthetic kecil tadi, kamu bisa gunakan sprei motif kotak-kotak berwarna abu. Biarkan motif klasik dan warna yang adem mempercantik kamarmu secara natural. Setelah itu, barulah mulai menghias sudut lainnya secara bertahap.

ADVERTISEMENT

Kamar Aesthetic Kecil & Minimalis Japandi 

kamar aesthetic kecil minimalis elegandekoruma.com

Kurang suka dengan pemakaian banyak dekorasi dan justru lebih suka gaya minimalis yang hanya memiliki sedikit elemen? Inspirasi kamar aesthetic kecil ini pasti cocok untukmu!

Fokuskan pada pilihan warna cat dinding kekinian yang cantik, seperti biru keabuan, sage green, pink pastel, atau warna-warna lembut khas Japandi lainnya. Selebihnya, biarkan tetap netral dengan penggunaan warna putih yang cerah dan soft. Pilihan warna sangat efektif menciptakan suasana dan mood yang diinginkan pada kamar aesthetic kecil. 

Tropical Vibes yang Instagrammable 

kamar aesthetic kecil feminin tropikaldekoruma.com

Membuat kamar aesthetic kecil itu tidak ribet selama kamu tau cara fokus ke tema yang kekinian dan hits. Salah satu yang bisa dijadikan inspirasi adalah tema tropis yang instagrammable. Cukup hadirkan sentuhan ala dedaunan lewat tanaman hias atau motif sprei, sarung bantal, dan selimut. Lalu, berikan aksen temaram lewat lampu baca kecil. Semuanya tetap menggunakan prinsip space-saving yang bisa kamu terapkan juga di #SatuSudutDulu pada kamar. 

Space-saving Lewat Furnitur Pilihan

desain kamar aesthetic kecil sederhanadekoruma.com

Penting untuk mencari cara yang smart untuk menata kamar aesthetic kecil. Salah satunya lewat pemilihan furnitur. Untuk furnitur yang ukurannya besar dan mendominasi isi ruangan seperti tempat tidur, kamu bisa mengakali dengan merapatkannya ke dinding. Pilih juga model tempat tidur yang minimalis dan memiliki kaki penyangga ramping untuk kesan kamar yang lebih plong.

Heim Studio Touya Bed Frame Single 120 Abu-abu

Heim Studio Touya Bed Frame Single 120 Abu-abu

Untuk tempat tidur serupa, kamu bisa gunakan Touya Bed Frame Single dari Heim Studio. Tempat tidur bergaya Japandi ini menggunakan material kayu solid berkualitas yang kemudian dilapisi lagi dengan kain woven. Nggak cuma cocok untuk melengkapi kamar aesthetic kecil, pastinya tempat tidur ini juga nyaman. Tinggal tambahkan saja kasur dengan ukuran yang sesuai.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com