Ranjang Kayu Minimalis dengan Nuansa Alami dan Estetik


Cara yang paling mudah untuk menciptakan nuansa natural di kamar adalah menggunakan ranjang kayu minimalis. Material kayu untuk ranjang tergolong minim perawatan dibandingkan penggunaannya sebagai pelapis lantai. Tingkat keawetannya pun cukup tinggi, bisa mencapai puluhan tahun. 

Ranjang kayu minimalis tersedia dalam aneka model dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya. Yuk, simak 5 model ranjang kayu minimalis dari Kania berikut ini yang bisa ciptakan nuansa natural di kamar tidurmu!

Space-saving dengan Laci Bawah Ranjang

model ranjang kayu minimalis built-in dengan lacidekoruma.com

Ranjang kayu minimalis yang akan ditempatkan pada kamar bergaya Japandi sejatinya memiliki konsep multifungsi dan space-saving juga. Salah satu fitur yang sering disematkan pada ranjang kayu minimalis adalah laci di bagian bawah ranjang. Kamar tidur jadi semakin rapi karena barang memiliki tempatnya masing-masing. Kamu juga bisa mengurungkan niat untuk membeli laci terpisah yang hanya akan menyita sisa lahan di kamar.

ranjang kayu minimalis multifungsi Livien Tempat Tidur Uni Single Bed (Dipan + Meja tanpa Kasur)

Livien Tempat Tidur Uni Single Bed (Dipan + Meja tanpa Kasur)

Sama seperti inspirasi sebelumnya, ranjang kayu minimalis yang satu ini juga memiliki area penyimpanan barang di bagian bawahnya. Bagian laci dicat dengan warna putih, sedangkan dipannya menggunakan warna alami kayu.

Tidak hanya itu, ranjang kayu ini juga dilengkapi dengan meja sederhana yang mudah digeser. Cocok untuk menikmati sarapan di atas kasur atau dijadikan meja kerja. Kalau bosan, kamu pun bisa meletakkan meja tersebut di sudut ruangan untuk menjadi meja kerja tersendiri. Multifungsi banget, ya?

Headboard Praktis Bisa Jadi Area Pajang

Kata siapa ranjang kayu minimalis tidak bisa terlihat natural sekaligus berkelas? Dengan tambahan headboard, ranjang kayu minimalis pun siap menarik perhatian semua orang yang melihatnya. Model ranjang kayu minimalis yang satu ini memiliki desain headboard yang multifungsi.

Bagian atasnya terdapat pembatas pendek untuk mencegah barang terjatuh. Beralih ke sisi samping, ada tiga buah rak pajang. Selain memiliki headboard yang multifungsi, bagian bawah ranjang kayu minimalis ini juga sudah disematkan laci penyimpanan yang luas.

Soft dengan Kombinasi Material Kain

ranjang kayu minimalis dengan lapisan kain - Heim Studio Touya Bed Frame Extra King Abu-abu

 Heim Studio Touya Bed Frame Extra King Abu-abu

Sebagian orang lebih suka jika kamar minimalisnya memiliki nuansa yang soft juga. Kalau begitu, inspirasi model ranjang kayu minimalis di atas adalah pilihan yang tepat. Kaki-kakinya dibuat dari kayu. Sedangkan headboard dan pinggiran dipan menggunakan kain woven sebagai pelapisnya. Warna yang mendominasi adalah abu-abu tua. Bagian kolong ranjang kayu minimalis ini memiliki space yang cukup untuk dijadikan area meletakkan kotak penyimpanan atau storage box.

Ranjang Kayu Klasik

ranjang kayu minimalis klasikdekoruma.com

Belum sah rasanya kalau tidak membahas model ranjang kayu minimalis yang klasik seperti ini. Poin utama dari ranjang kayu minimalis ini adalah headboard yang menyerupai tiang pagar dengan celah kecil dan biasanya dibalut warna putih yang elegan.

ranjang kayu minimalis klasik Livien Tempat Tidur Zeline White Queen

Livien Tempat Tidur Zeline White Queen

Kamu dapat menemukan ranjang kayu minimalis serupa di Dekoruma, tepatnya tempat tidur Zeline White persembahan Livien. Ranjang ini 100% berwarna putih menggunakan cat ramah lingkungan dan diperuntukkan bagi ukuran kasur queen. Tampilannya sangat clean karena baut-baut disematkan di bagian dalam ranjang. Cantik banget, ya!

Ranjang Space-saving ala Sofa Bed

ranjang kayu minimalis multifungsi untuk anak - Livien Tempat Tidur Bed Sunny Single

Livien Tempat Tidur Bed Sunny Single

Ranjang kayu minimalis ala sofa bed ini merupakan hasil rakitan particle board. Warna cokelat alaminya berpadu dengan corak khas kayu. Desainnya menyerupai sofa bed, yang mana kerangkanya agak terbuka pada bagian samping.

Sisi yang menempel pada dinding dilengkapi dengan rak penyimpanan berundak yang multifungsi. Beberapa bagian dibuat tertutup dengan pintu bukaan ke atas untuk meminimalisir penumpukan debu. Beralih ke bagian kolong ranjang, ada tiga buah laci berukuran besar yang mudah dibuka-tutup.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma