Ide Ciptakan Sudut Buka Puasa di Area Ruang Makan


Memasuki bulan Ramadan, ada momen yang paling dinanti oleh anggota keluarga, yaitu saat buka puasa dan sahur bersama. Pada momen ini, ada rasa kebersamaan yang lebih lekat dibanding hari-hari biasa. Momen buka puasa dan sahur ini juga bisa menjadi ajang masak bareng, lho! 

Elegan dengan Kilau dan Sudut Camilan

sudut buka puasa di ruang makan klasikdekoruma.com

Buat hunian yang bergaya elegan, tentu ruang makan yang akan dijadikan sudut buka puasa harus ditata elegan juga. Kuncinya adalah menggunakan material mengilap.

Pada inspirasi di atas, meja makan menggunakan material kaca. Sementara itu, kursinya dilapisi kain abu-abu gelap dengan corak serat kain warna putih yang tampak seperti mengilap dari kejauhan. Di area dinding pun terdapat rak gantung dengan penyangga emas yang diisi dengan dekorasi dan aneka camilan.

Heim Studio KATO Rak Dinding Serbaguna 40x40cm - Putih

Heim Studio KATO Rak Dinding Serbaguna

Untuk kesan elegan yang lebih natural, kamu bisa coba gunakan rak dinding serbaguna KATO dari Heim Studio. Bentuknya agak melengkung dan ukurannya lebih mungil. Rak ini bisa diletakkan di atas meja ataupun digantung. Letakkan camilan atau bumbu yang biasa digunakan untuk menyesuaikan selera masing-masing anggota keluarga, seperti lada, garam, dan bubuk cabai selagi buka puasa.

Ala Japandi dengan Sentuhan Warna Putih

sudut buka puasa di ruang makan ala Japandi naturaldekoruma.com

Ruang makan bergaya Japandi ini tidak hanya cantik, tapi juga terasa hangat untuk dijadikan sudut buka puasa bersama. Area ruang makan terhubung langsung dengan dapur sehingga lebih nyaman dan leluasa ketika hendak menyiapkan makanan untuk buka puasa bersama.

Kedua area didominasi material kayu dengan sentuhan warna putih pada beberapa elemen sehingga ada kesan minimalis juga. Sementara itu, meja makan dibiarkan tampil apa adanya tanpa dekorasi sehingga terasa lebih lega untuk menikmati buka puasa.

set alat makan AYUMI dari Danari

dekoruma.com

Untuk melengkapi sudut buka puasa dan sahur, kamu bisa tambahkan set alat makan dan minum AYUMI dari Danari yang terdiri dari piring makan, mangkuk, piring salad, dan mug. Warna putih yang dipadukan dengan motif garis-garis horizontal minimalis warna kemerahan pada alat makan dan minum AYUMI menjadikan makanan tampil kontras dan semakin menggugah selera saat buka puasa.

Praktis dengan Meja Lipat

ide sudut buka puasa space-saving di ruang makan apartemendekoruma.com

Persiapan untuk masak santapan sahur dan buka puasa memang rumit. Terkadang kita membutuhkan ruang gerak yang luas. Bagi kamu yang memiliki ruang makan menyatu dengan dapur, manfaatkan meja makan lipat yang spacesaving untuk buka puasa. Dengan begitu waktu memasak pun terasa lebih menyenangkan. Saat hendak makan, kamu pun tinggal membuka meja makan tersebut.

Heim Studio Yver Meja Makan Multifungsi

Heim Studio Yver Meja Makan Multifungsi

Salah satu model meja makan lipat yang bisa kamu gunakan untuk di sudut buka puasa favoritmu adalah meja makan multifungsi Yver dari Heim Studio. Kamu bisa membuka permukaan meja tak hanya di satu sisi, tapi dua sisi, yaitu kiri dan kanan.

Saat keduanya dibuka, bagian permukaan meja menjadi lebar dan bisa digunakan hingga 4 orang. Sementara itu, bagian bawah tengah meja juga terdapat laci untuk menyimpan alat makan seperti sendok, garpu, dan pisau. Praktis dan multifungsi, banget ‘kan?

Sederhana, Tapi Sempurna

inspirasi sudut buka puasa di ruang makan sebelah ruang tamudekoruma.com

Ruang makan yang cantik tidak mesti menggunakan banyak dekorasi atau furnitur yang menakjubkan. Dalam inspirasi kali ini, ruang makan yang menjadi sudut buka puasa dan sahur yang nyaman hanya menggunakan furnitur sederhana ala Japandi. Mejanya dari kayu dengan 4 kaki, sedangkan tempat duduknya terdiri dari 2 kursi dan satu bench yang super nyaman.

Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa tambahkan vas bunga yang unik dan siapkan aneka piring cantik di atas meja makan. Boleh juga gelar table runner yang senada supaya makin menawan. Posisi sudut buka puasa ini pun ada di samping ruang tamu sehingga setelah selesai berbuka atau sahur, kamu dan keluarga bisa langsung bersantai sambil bercengkerama atau nonton tv.

Sederhana dengan Kitchen Island

ide sudut buka puasa ala kitchen island di dapur dan ruang makandekoruma.com

Mau punya sudut buka puasa seperti di tempat-tempat liburan? Boleh nih, coba nikmati buka puasa dan sahur di area kitchen island dekat dapur. Ide yang satu ini sangat cocok untuk kamu pasangan muda. Komposisi warna antara abu-abu, putih, dan cokelat muda sangat seimbang sehingga menciptakan kesan minimalis yang elegan. Di depan kitchen island, tinggal tambahkan saja kursi bar yang senada.

Heim Studio Kanou Dining Kitchen Island + 2 Stools

Heim Studio Kanou Dining Kitchen Island + 2 Stools

Jangan berkecil hati kalau area dapur dan ruang makan kamu mungil. Gunakan saja Dining Kitchen Island Kanou dari Heim Studio yang sudah dilengkapi dengan 2 buah kursi. Kitchen island bergaya Japandi ini sangat spacesaving lantaran bagian permukaan mejanya dapat dimasukkan ke dalam. Sifatnya juga mudah dipindahkan ke spot yang kamu suka.

Saat buka puasa dan sahur, kamu bisa menyiapkan makanan dan langsung menghidangkannya di area yang sama. Tidak hanya sekadar kitchen island, furnitur ini juga multifungsi sebagai kabinet dan rak penyimpanan di bagian belakangnya. Kamu bisa menaruh peralatan makan dan masak.

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Kalau kamu masih merasa kurang tempat penyimpanan untuk persiapan buka puasa dan sahur, kamu juga bisa tambahkan Kanou Troli Dapur yang masih satu seri dengan kitchen island dari Heim Studio tadi. Troli dapur ini bisa kamu manfaatkan untuk menaruh aneka bumbu dan juga alas untuk menyiapkan minuman. Troli yang dilengkapi empat roda ini sangat mudah untuk dipindahkan sehingga sudut buka puasa kamu jadi tidak terlalu monoton.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma