Hunian dengan gaya fasad


Jasa Arsitek Semarang – Fasad adalah istilah arsitektur yang berarti tampak depan bangunan yang umumnya menghadap ke arah jalan lingkungan. Fasad merupakan wajah yang mencerminkan citra dan ekspresi dari seluruh bagian bangunan, bahkan bisa menjadi jiwa bangunan. agar bisa menimbulkan kesan yang baik,maka dalam pembuatan desain fasad memperhatikan nilai seni dan estetika juga perlu memperhitungkan kondisi lingkungan dan iklim alam sekitar.

Ancaman terbesar yang dihadapi oleh bangunan yang berada di iklim tropis adalah sebagai berikut :

Panas matahari yang bersinar sepanjang tahun.

Kelembaban udara yang tinggi.

Terpaan air hujan

setelah memperhitungkan keadaan alam,maka tentukan bahan dan material yang akan di gunakan. agar tampilan fasad menjadi bernilai,biasanya pada dinding fasad diberi tambahan kerami atau jenis batu, teknik penempelan ini juga memperhitungkan posisi dan ukuran yang tepat agar kesannya menyatu dengan desain rumah.

selanjutnya warnailah desain fasad agar tampilan semakin elok dan nyaman untuk dipandang.

fasad-sederhana-tapi-mencuri-perhatian

Arsitek : Dwi Atmoko Adi

Dinding eksterior yang berlapis bata ekspos, penutup atap dari asbes yang dicat cokelat. Serta kusen-kusen dari kayu bekas yang dipadu dengan kaca patri, atap rumah yang disangga sopi-sopi “ditekuk” sedemikian rupa, sehingga menghasilkan bentuk yang unik. Bahan-bahan tersebut memang tidak istimewa, namun kreativitas arsitek dalam mengolah dan memadukan material tersebut yang membuat rumah ini menjadi istimewa.

fasad-bangunan-rumah-tradisional-dengan-interior-modern20 fasad-bangunan-rumah-tradisional-dengan-interior-modern4 fasad-bangunan-rumah-tradisional-dengan-interior-modern6 fasad-bangunan-rumah-tradisional-dengan-interior-modern8

Tampil dengan arsitektur tradisional dan interior modern, rumah ini berhasil tetap terlihat menarik. Alasannya, masih ada bagian bangunan yang tergolong modern yaitu sistem menggantung di salah satu sisi rumahnya. Meskipun fasadnya dibuat dengan desain yang tradisional, bukan berarti mengorbankan semuanya untuk tampil tradisional.

corrugated-steel-siding_240116_08-800x514 Corrugated steel / Baja merupakan material yang kuat sehingga menggunakannya untuk fasad bukanlah ide yang buruk,  Tidak perlu khawatir, dengan beragam desain dan bentuk atraktif yang ingin diwujudkan, baja pun bisa dirancang dengan berbagai bentuk unik, material baja membuat bangunan terlihat simple, tetapi tetap menarik, Corrugated steel memiliki tekstur dan bentuk sehingga dapat memberi nilai tambah untuk tampilan fasad.

1512077fasad-unik780x390Berlokasi di pojok jalan, Marcos Hagerman mendesain fasad yang mencolok, namun tetap mempertahankan gaya bangunan sekitarnya. Proyek tersebut terdiri dari bangunan 6 lantai. Lantai pertama dibangun untuk lahan parkir dan lobi, sedangkan kelima lantai lainnya disediakan untuk apartemen dengan total 15 unit. Seluruh gedung ini memiliki ventilasi dan pencahayaan natural, seperti kamar mandi dan dapur. Sementara itu, atap gedung dibuat untuk penghuni eksklusif di lantai atas, terpisah dari penghuni biasa yang menempati seluruh apartemen.

Jika anda ingin merenovasi atau membangun rumah,perumahan, ruko, apartemen, hotel di semarang dengan arsitektur yang unik-unik,mungkin gambar diatas bisa jadi inspirasi anda. Kami jasa arsitektur semarang adalah pilihan tepat untuk mewujudkan keinginan anda, kami menyediakan arsitek yang berkompeten dan profesional di bidangnya untuk membangun ataupun merenovasi bangunan anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.