Hiasan Anti-Mainstream untuk Rumah Japandi


Konsep interior rumah Japandi memang mengarah ke simpel dan fungsional. Tidak jarang, kamu akan melihat desain rumah Japandi yang sangat minim hiasan. Namun, rumah tanpa hiasan bisa saja terasa monoton, bukan?

Kamu tetap bisa kok memajang hiasan untuk interior rumah Japandi. Hanya saja, kamu perlu memastikan kecocokannya dengan desainJapandi tersebut. Memilih hiasan unik yang multifungsi dan sarat dengan unsur kayu bisa menjadi salah satu inspirasi untuk menciptakan kecocokan antara hiasan rumah dengan konsep interior Japandi secara keseluruhan.

Kira-kira hiasan unik apa saja yang matching dengan interior rumahmu yang berkonsep Japandi? Ada banyak, berikut Kania punya beberapa inspirasinya!

Lampu Gantung Minimalis

dekoruma.com

Kamu bisa loh menciptakan interior rumah yang estetik hanya dari pemilihan model lampu. Berbagai model lampu gantung umumnya cocok untuk interior rumah Japandi. Salah satunya adalah lampu gantung minimalis yang ada di area dapur ini, di mana modelnya hanya berupa bohlam lampu yang dilindungi kerangka unik dari besi. 

Maju sedikit ke area ruang makan, di sana juga terdapat lampu gantung dengan kap putih minimalis. Keduanya memancarkan cahaya yang bernuansa hangat. Momen kumpul bareng keluarga jadi makin indah dan berkesan, deh!

Gesper atau Cermin?

Memasang cermin besar di rumah sangatlah multifungsi. Cermin tersebut bisa menjadi alat untuk berkaca sekaligus membuat ruangan terlihat lebih lega. Fungsi lainnya, cermin itu juga bisa menjadi hiasan unik! Tentunya kamu harus memperhatikan model cermin jika ingin menjadikannya sebagai hiasan pula.

Bagaimana dengan model cermin berbentuk bulat dengan tali yang menyerupai gesper? Dijamin, banyak orang langsung tertarik melihatnya!

Piring Jadi Hiasan Dinding

dekoruma.com

Ruangan Japandi biasanya dicat dengan warna-warna cerah yang netral. Ini membuatnya cocok dihiasi dengan pernak-pernik warna-warni, tapi tidak boleh berlebihan. Salah satu inspirasinya adalah memajang hiasan unik berbentuk deretan tumpukan piring cantik yang bakal eye catching banget dengan konsep interior rumah secara keseluruhan.

Rak Gantung Instagramable

Rak gantung juga bisa menjadi salah satu hiasan yang pas dengan konsep interior rumah Japandi. Rak gantung ini pun sudah jelas multifungsi dan space-saving karena bisa untuk menaruh berbagai pernak-pernik lain dan letaknya juga di area dinding sehingga tidak akan membuat ruangan terasa sempit

Carilah rak gantung sederhana yang terbuat dari material kayu. Kamu bisa menggunakan model yang terbuka ataupun tertutup dengan dilengkapi laci, seperti inspirasi di atas. Rak gantung terbuka diletakkan di bagian atas dan yang tertutup di bagian bawah. Sementara itu, di antara keduanya terdapat TV. Kurang instagramable apa, coba? Hiasan unik ini bahkan bisa jadi spot foto favoritmu di rumah!

Hiasan Dinding dari Ranting

dekoruma.com

Hiasan dinding untuk interior rumah Japandi sebaiknya juga mengarah ke nuansa alam. Kamu bisa memilih hiasan dinding berupa kerajinan ranting kayu yang didesain sedemikian rupa. Meskipun sederhana, hiasan unik ini pasti bisa menyita perhatian.

Tempat Bumbu Menjelma Hiasan Dinding

dekoruma.com

Mau hiasan untuk area dapur atay ruang makan yang multifungsi? Coba deh pajang rak bumbu di dinding yang dekat dengan meja dapur ataupun meja makan. Ini akan membuat dinding nggak terlihat sepi. Kamu pun nggak perlu repot membuka-tutup lemari atau kabinet dapur untuk mengambil bumbu karena rak bumbu ini sifatnya terbuka. Jadi, bisa langsung ambil dan taruh. Praktis, ‘kan?

Tangga untuk Tanaman Hias

dekoruma.com

Memajang beberapa tanaman hias bisa mempercantik interior rumah Japandi milikmu, sekaligus membuat suasana menjadi lebih teduh. Supaya space-saving atau hemat tempat, kamu bisa loh menggunakan tangga kayu estetik di sudut ruangan untuk menjadi wadah menaruh tanaman-tanaman hias tersebut. Jadi, hiasannya bukan hanya dari tanamannya saja, melainkan juga dari tangga unik yang ciamik.

Rak Buku Bentuk Unik

dekoruma.com

Punya rumah ala Japandi dengan ruangan sangat terbatas, lalu kamu bingung mencari tempat untuk menaruh rak buku? Nggak perlu pusing, taruh saja aneka rak berbentuk heksagonal yang menyebar. Selain jadi tempat meletakkan buku-buku kesayanganmu, ini juga bisa menjadi hiasan yang unik. Sangat multifungsi dan space-saving, bukan?

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com