Cara Membuat Desain Kamar ala Tumblr yang Estetik


Sering melihat Tumblr dan suka iri dengan tampilan kamar-kamar yang suka dipamerkan orang-orang di sana? Nggak perlu iri! Kamu juga bisa kok membuat desain kamar yang cantik nan estetik seperti yang ada di Tumblr. Cara membuat desain kamar seperti itu pun tidak sulit.

Untuk membuat desain kamar ala Tumblr, kamu bahkan nggak perlu mengosongkan kamar dan mengganti seluruh perabot dengan yang baru agar lebih estetik. Dengan beberapa trik yang masih tetap mempertahankan furnitur lama, desain kamar ala Tumblr tetap bisa tercipta.

Nah, berikut ini Kami punya tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat desain kamar ciamik seperti yang ada di Tumblr. Bimsalabim, jangan kaget kalau desain kamarmu akan benar-benar terlihat berbeda ketika berbagai tips di bawah ini sudah kamu lakukan!

1. Awali dengan Mengecat Ulang Kamar

pinterest.com

Kamu memang nggak perlu mengganti perabotan kamar untuk menciptakan desain kamar ala Tumblr. Akan tetapi, mengecat ulang dinding kamar sangat disarankan untuk memberi kesan baru dan cantik. Khusus untuk menciptakan desain kamar ala Tumblr, sebaiknya kamu memilih warna-warna soft untuk cat kamarmu. Contohnya, kamu bisa memilih warna krem, hijau pastel, ataupun abu-abu muda. Jadi, apa pun warna favoritmu, cari saja yang tone-nya muda atau sangat muda.

2. Beri Kesan Kasur Berantakan nan Estetik

dekoruma.com

Kamar yang rapi memang terlihat memukau. Akan tetapi, coba deh kamu sedikit memberi kesan berantakan, pasti desain kamarmu justru terlihat lebih estetik. Salah satu cara menciptakan kesan berantakan yang tidak berlebihan adalah memberi beberapa selimut rajut di atas tempat tidurmu. Letakkan begitu saja di atas kasur agar lebih natural. Semakin berantakan, desain kamar Tumblr-mu bisa semakin terlihat!

3. Percantik Kamar dengan Lampu Hias Menggantung

pinterest.com

Ini dia bagian terpenting untuk menciptakan desain kamar Tumblr. Tidak boleh tidak, kamu harus menghias kamarmu dengan lampu-lampu ala Tumblr yang digantungkan di dinding. Nggak cuma membuat kamar terlihat cantik, lampu hias yang menggantung ini bisa menjadi alternatif untuk menciptakan lampu tidur dengan cahaya yang teduh. Pilihan lampu hias menggantung untuk menciptakan desain kamar Tumblr ada banyak. Kamu bisa menggunakan lampu untuk pohon Natal ataupun cotton balls light.

4. Siapkan Ruang untuk Foto Polaroid dan Kata Mutiara

pinterest.com

Biasanya, desain kamar ala Tumblr yang kamu lihat adalah kamar estetik yang penuh dengan foto-foto polaroid dan kata-kata mutiara. Tentu saja kamu juga bisa menyelipkan ornamen pelengkap ini ke desain kamarmu. Kamu bisa memajang foto polaroid di sela-sela lampu hias pada dinding. Pajang juga beberapa hiasan bertuliskan kata-kata mutiara, bisa dengan konsep bingkai ataupun ornamen kayu. Dijamin, desain kamarmu bakal estetik banget!

5. Jangan Lupa Lengkapi dengan Tanaman Hias

Supaya desain kamarmu semakin mirip dengan kamar ala Tumblr, tambahkan tanaman hias untuk mempersejuk ruangan kamar. Contohnya, kamu bisa memajang pot berisi kaktus mini di kamar. Peletakkannya bisa ditaruh di atas nakas, rak dinding, atau headboard tempat tidur. Mau menaruh pot tanaman hias di sudut jendela kamar pun juga oke.

6. Pasang AC supaya Kamar Sejuk  

dekoruma.com

Bukan hanya cantik dan estetik, desain kamar ala Tumblr tentu nggak boleh melupakan kenyamanan. Bukan hanya dari segi perabotan dan tata letak, kenyamanan juga sangat ditentukan oleh udara di kamarmu. Apakah sudah sejuk dan sehat?

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com