Alasan Kamu Perlu Meja Kamar dan Rekomendasinya


Meja di kamar tidur, memangnya perlu? Kondisi rumah tinggal yang saat ini sulit untuk “diutak-atik” karena ketersediaan lahan yang terbatas kerap membuat orang menyiasatinya dengan meminimalkan berbagai furnitur yang tidak esensial. Khususnya untuk kamar, yang penting ada kasur yang nyaman rasanya sudah cukup. Kehadiran meja kamar pun kerap diabaikan.

Akan tetapi, sebenarnya keberadaan meja kamar atau nakas cukup penting untuk berbagai kebutuhan, mulai dari penyimpanan hingga untuk menyempurnakan desain interior ruang tidur. Bahkan, bisa juga menciptakan nuansa kamar yang lebih nyaman dan rapi.

Tambahan Ruang Penyimpanan di Kamar

inspirasi kamar tidur dengan meja kamar multifungsidekoruma.com

Kamu suka kebingungan mencari tempat penyimpanan buku ataupun pernak-pernik di dalam kamar? Ini nggak bakal terjadi kalau kamu punya meja kamar. Meja kamar kecil di samping tempat tidur bisa menjadi tambahan ruang penyimpan di ruang tidurmu, selain lemari. Kamu juga bisa menaruh berbagai pernak-pernik dan benda berukuran kecil di meja kamar. Selain jadi lebih mudah dicari, kamar tidur pun jadi terlihat lebih rapi!

model meja kamar minimalis multifungsi -Pro Design Patron Meja Samping - White Glossy

Pro Design Patron Meja Samping – White Glossy

Kalau kamu butuh meja kamar yang kompartemennya cukup besar dan bisa menampung cukup banyak benda, coba deh lirik meja kamar Patron dari Pro Design. Meja kamar minimalis ini punya dua kompartemen yang cukup besar yang bisa menjadi rak buku atau untuk meletakkan storage box. Warna putih untuk meja kamar yang terbuat dari particle board ini pun membuatnya gampang disandingkan dengan beragam konsep desain interior.

Tempat Menaruh Lampu Tidur ataupun Jam Beker

inspirasi model meja kamar bundardekoruma.com

Lebih suka tidur dengan cahaya temaram dari lampu tidur atau bakal sulit bangun jika tidak ada alarm dari jam beker? Jika demikiankamu tentu memerlukan meja kamar untuk menaruh kedua alat tersebut. Meja kecil yang space-saving ini juga bisa menjadi tempat yang ideal untuk menaruh aneka pajangan yang sifatnya personal dan sentimental, seperti bingkai foto.

model meja kamar bundar - Yuri Golden Side Table

Yuri Golden Side Table

Side table dari brand Yuri yang satu ini pas banget jadi meja kamar untuk menaruh lampu tidur, jam, ataupun dekorasi lainnya. Bagian alas mejanya terbuat dari HPL taco, sementara kaki mejanya berbahan besi.

Perpaduan material ini menghasilkan meja kamar yang kuat sehingga lebih tahan lama. Desain meja kamar yang satu ini pun terlihat mewah dengan motif marmer di bagian alas meja dan sentuhan warna emas di bagian kaki penopangnya. 

Sebagai Tempat Sementara Untuk Meletakkan Aneka Barang

model meja kamar kayudekoruma.com

Kamu termasuk orang yang punya banyak kegiatan dan sudah sangat lelah untuk menyimpan berbagai perlengkapanmu dari luar begitu sampai di kamar? Meja kamar bisa berfungsi sebagai tempat sementara untuk menaruh barang-barang perlengkapan harianmu, seperti arloji, dompet, kacamata, cincin, ataupun gelang. Benda-benda perlengkapan harianmu pun jadi tidak tercecer dan bisa langsung kamu kembalikan ke tempatnya di keesokan harinya.

model meja kamar dengan tiga laci - SOHO.ID Helsinky Nightstand Natural

SOHO.ID Helsinky Nightstand Natural

Nakas alias meja kamar yang satu ini pas banget buat kamu yang butuh tempat penyimpanan sementara untuk menaruh berbagai benda yang kamu pakai sehari-hari. Terdiri dari tiga laci yang menggunakan rel besi sehingga mudah dibuka-tutup, meja kamar ini akan membuat ruang tidur kamu jadi lebih rapi karena barang-barangmu jadi “tersembunyi” dan tidak berserakan.

Sementara itu, di bagian alas meja, peruntukannya bisa tetap untuk lampu, jam beker, ataupun figurin. Nakas dengan gaya ala Skandinavian dengan paduan warna cokelat kayu medium dan putih ini pun dijamin akan membuat kamar tidurmu makin estetik.

Membuat Kamar Tidur Lebih Berkelas

inspirasi meja kamar mewah dan eleganidfdesign.com

Siapa, sih yang tidak ingin punya kamar yang terlihat berkelas dan mewah? Cukup hias ruang tidurmu mulai dari #SatuSudutDulu dengan menambahkan meja kamar yang menawan di samping kanan dan kiri tempat tidur, kamu sudah bisa mendapatkan desain kamar yang lebih elegan. Lengkapi juga dengan aksen pencahayaan temaram yang mewah seperti inspirasi di atas!

model meja kamar nakas klasik Japandi - Heim Studio Kanou Side Table

Heim Studio Kanou Side Table

Meja kamar berwarna putih dan bergaya Japandi klasik dari Heim Studio ini bakal sukses banget membuat tampilan kamarmu terlihat lebih mewah. Selain mampu menghias sudut ruang tidurmu, meja kamar ini juga multifungsi menjadi tempat untuk menaruh lampu tidur hingga tempat penyimpanan yang aman karena sudah dilengkapi dengan laci tarik.

Multifungsi Jadi Meja Rias

model meja kamar multifungsi - Pro Design Ela Meja Samping - Pro Oak - Dark Grey Kg

Pro Design Ela Meja Samping – Pro Oak – Dark Grey Kg

Meja kamar juga bisa multifungsi menjadi meja rias, lho! Kamu tetap bisa menaruhnya di samping kasur. Yang perlu ditambahkan hanyalah stool kecil dan sebidang cermin sederhana di bagian atas meja. Jadi, deh meja rias yang space-saving dengan fungsi yang maksimal.

Namun, kalau kamu nggak mau ribet membeli stool tambahan, pilih saja nakas yang sudah dilengkapi dengan bangku kecil dengan dudukan yang dilapisi foam empuk, seperti inspirasi produk di atas. Saat tidak dipakai, stool tersebut bisa disembunyikan ke kolong meja supaya lebih space-saving. Sementara itu, bagian permukaan atas mejanya menggunakan kaca tempered yang tidak mudah pecah. Model meja kamar yang multifungsi seperti ini sangat cocok untuk ruang-ruang tidur dengan lahan yang sangat terbatas.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.co