Inspirasi Arsitektur Cafe


Cafe atau restoran dengan desain indah, unik dan menarik akan mengundang minat banyak orang untuk mengunjungi tempat tersebut,  didukung dengan desain arsitektur dan interior yang indah, karena Tak hanya makanan saja yang harus ditonjolkan pada sebuah restoran, sekarang desain memegang peranan yang penting. Hal inilah yang tampak pada 11 cafe unik berikut ini. Selain makanannya, desain arsitektur cafe dan restoran ini juga dibuat semenarik mungkin dengan konsep yang unik. Lihat saja sendiri keunikannya

Blackbone Cafe Semarang

12748283_102358260158906_1719446342_n

Kontainer/Peti Kemas adalah peti besi berukuran besar yang di gunakan sebagai  wadah tempat dimana barang barang dagang di letakkan dalam sebuah proses perjalanan import dan eksport, berbahan besi dengan ketebalan tertentu di lapisi dengan cat yang tahan dengan cuaca ekstrim, mudah dalam transportasinya menyebabkan kontainer ini barang bekasnyapun sangat di minati. seperti halnya untuk penggunaan cafe, di Semarang pun sudah ada cafe dengan mengaplikasikan container bekas sebagai ruangannya, yaitu Blackbone Cafe Semarang.

 

Stan Paviliun Vietnam di Milan Expo 2015

1216053bambu-5780x390

Bambu adalah baja hijau dari abad ke-21. Itulah yang dikatakan arsitek Vietnam, Vo Trong Nghia, salah satu tokoh terkemuka arsitektur bambu.

“Saya pikir bambu dan bambu laminasi akan menggantikan bahan lain dan menjadi ‘baja hijau’ dari abad ke-21,” kata Nghia.

“Saya berharap banyak arsitek menyadari potensi material ini dan membangun dengan bambu lebih banyak lagi,” tambahnya.

Nghia sendiri telah menyelesaikan beberapa proyek yang menggunakan bambu, terutama di Vietnam. Beberapa proyek itu terdiri dari bar, kafe dan restoran. Di sini bambu digunakan secara struktural untuk membentuk lengkungan dan kubah.

Jika anda berminat untuk mngembangkan usaha dibidang makanan dan ingin membuka cafe denga interior dan arsitektur yang unik dan kokoh, anda bisa menghubungi kami Jasa arsitek, Arsitektur di Semarang yang akan siap membantu anda dan memberi solusi.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *