Arsitektur Bangunan Islam


Jasa arsitek, Arsitektur di Semarang Ketika orang puas dengan hasil karya kita, itu memberikan rasa bangga dan kepuasan sendiri untuk diri kita karena apa yang kita kerjaan tidak sia-sia. Apalagi kita berbicara mengenai Desain, desain setiap orang pasti akan berbeda-beda dan mempunyai ciri khas tersendiri. Untuk kali ini saya akan mengulik tentang desain arsitektur islam di indonesia.

Sebelum desain-desain bangunan kuno di Eropa itu ada dan mulai dikenal luas, ternyata arsitek Islam telah memulai membuat bangunan-bangunan yang indah. Arsitektur yang mereka buat tak kalah bagus dengan yang ada di Eropa, bisa dibilang punya ciri khas yang tak bisa ditiru oleh arsitektur mana pun di dunia ini.

history_engineering_the_taj_mahal_42712_resf_hd_still_624x352

Taj Mahal – India

Taj Mahal dibangun pertama kali pada tahun 1632 dan baru selesai 21 tahun kemudian, Raja Mughal saat itu membangunnya untuk persembahan kematian sang istri ketiga yang telah tiada bernama Mumtaz Mahal. Bangunan mirip dengan masjid yang terbuat dari marmer ini sebenarnya mausoleum.

 

The Alhambra, Granada – Spanyol

alhambra-exterior-large alhambra-of-granada-photo7

Arsitek yang mendesain bangunan ini bernama Ibnu Al-Ahmar ia mendesain ini menggunakan beberapa budaya Islam ke dalam bangunannya, karena beberapa sudut bangunan terdapat beberapa kubah yang merupakan ciri khas masjid. Saat ini Alhambra merupakan salah satu situs bersejarah penting di Spanyol

 

Masjid Besar Djenne

 

mesjid-agung-djenne mzd_pc33

masjid terbesar di dunia yang dibangun dengan bahan baku utama lumpur yang bercampur gips hingga akhirnya kering terkena cahaya matahari Afrika yang panas, masjid ini adalah simbol kehebatan arsitektur Islam yang berbaur dengan budaya lokal. Masjid Agung Djenne dibangun pada tahun 1907 dan termasuk hasil karya terbesar bergaya arsitektur Sudano-Sahelian tanpa meninggalkan ciri khas ornamen keislamannya.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.