5 Alasan Menggunakan Jasa Arsitek


Dalam membangun rumah apakah Anda pernah terpikir untuk menggunakan jasa arsitek? Menggunakan jasa arsitek tentunya lebih menguntungkan. Beli tanah kosong, dan serahkan ke ahlinya!

Dalam artikel kali ini, Efrata, Jasa Arsitek, Arsitektur di Semarang akan membahas 5 alasan menggunakan jasa arsitek lebih untung :

Tahap Awal Lebih Terencana

          Pertama arsitek akan melakukan brainstorm dengan Anda tentang apa saja ruang yang dibutuhkan, berapa jumlahnya, perlu bangunan bertingkat atau tidak. Di sinilah kesempatan Anda untuk mengeluarkan ide dan model rumah impian. Keluarkan semua kebutuhanmu seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan ruangan lainnya.

Arsitek akan mencarikan solusi untuk desain rumah yang ideal. Desain yang sesuai kebutuhan, sesuai dengan budget, namun juga memikirkan aspek lingkungan. Dari hasil obrolan, arsitek akan memberikan skesta dan juga draft visual berbentuk gambar 3 dimensi sebagai bayangan. Di tahap ini, Anda berkesempatan untuk menyesuaikan kembali jika ada hal-hal yang perlu ditambahkan atau dikurangi.

Tentu Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan perkiraan waktu akan Anda dapat juga sehingga Anda lebih bisa mengatur kapan dana awal harus keluar, dan seterusnya.

Tata Letak Ruang Lebih Efisien

      Secara keseluruhan, arsitek akan memikirkan dengan matang berapa luas tiap ruangnya, di mana letak jendelanya, berapa tinggi pintunya, bagaimana hubungan antar-ruang dan hal-hal detail lainnya.

Struktur dan Bahan Bangunan Dapat Disesuaikan

         Hal mendasar yang tak kalah penting, arsitek akan merancang pondasi, struktur bangunan, hingga material luar yang akan digunakan dengan sebaik dan efisien mungkin.

Paska Terbangun Lebih Terjaga

        Dalam proses pembangunan, tentu arsitek akan mengawasi dan mengontrol prosesnya, memastikan gambar kerja terbangun dengan presisi. Setelah terbangun, Anda akan mendapatkan file-file gambar yang dibutuhkan. Seperti gambar denah, gambar detil struktur dan lainnya. Gambar ini akan berfungsi jika suatu hari Anda akan melakukan renovasi.

Fee Arsitek

          Di samping keuntungan di atas, hal lain yang perlu Anda ketahui tentu soal imbalan. Dalam menggunakan jasa arsitek, ada 2 jenis fee atau imbalan :

  • Jika deal hanya dengan jasa desain saja, maka Anda akan dikenakan biaya per meter persegi.
  • Jika deal dengan proses desain dan bangunannya, maka Anda dikenakan 7% dari nilai fisik bangunan.

Melayani:

Jasa kontraktor bangunan di semarang
Jasa kontraktor di semarang
Jasa Arsitek, Arsitektur di Semarang

Segera Hubungi Kami, Jasa arsitek di Semarang

www.efratainterior.com
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.