Pondasi Kuat Ciri Rumah Yang Kokoh


Kontraktor Bangunan di Semarang– Ada beberapa tahap yang harus dilalui jika kita ingin membangun rumah, diantaranya yaitu :

Menyiapkan tanah/lahan yang cocok

vuuudk1zly

Membangun pondasi

cara-membuat-pondasi-rumah-dengan-batu-bata

Membangun dinding serta atap

download

Pengecatan

3011747_dscf4294

Serta penataan interior dan eksterior

dekorasi-interior-rumah-minimalis-type-45-10

Sangat tidak bagus tentunya,jika rumah yang kita bangun dengan arsitektur unik dan bagus ambruk begitu saja karena struktur pondasi yang lemah. Untuk itu, tentu kita membutuhkan material sebagai bahan untuk membangun sebuah rumah, dan setiap material pasti memiliki peran dan fungsinya masing-masing untuk kelangsungan proses pembangunan.

Agar sebuah rumah dapat berdiri dengan kokoh, si pemilik rumah atau Kontraktor Bangunan di Semarang tentu telah menetapkan standar kualitas tertentu atas bahan-bahan yang dibutuhkan. Misalnya, tanah tempat rumah berdiri haruslah memiliki struktur yang kuat, kayu yang akan digunakan haruslah kayu jenis tertentu dapat bertahan lama, serta berbagai contoh lainnya.

Sebuah bangunan, apabila bahan materialnya tidak bagus dan tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan sang empunya bangunan atau kontraktornya, dapat dipastikan bahwa bangunan tersebut cenderung rapuh, mudah rusak, tidak tahan dengan cuaca yang dinamis, atau bahkan bisa saja roboh. Kita telah melihat berbagai kejadian runtuhnya jembatan yang padahal belum terlalu lama digunakan.

Bagian paling dasar yang sangat penting dalam pembangunan rumah adalah pembuatan pondasi, pondasi yang kuat dan tahan lama akan membuat bangunan tegak berdiri dengan kokoh, Imbas baiknya, rumah yang dibangun bisa awet dan tahan terhadap guncangan.

Berikut ciri-ciri pondasi yang kuat :

  1. Dapat menahan beban-beban yang ada diatasnya, yaitu beban konstruksi, beban hidup, beban angin, beban gempa dll. Sehingga bangunan tidak mengalami penurunan, keretakan atau bahkan roboh.
  2. Terbuat dari bahan bangunan yang kuat, bagus dan awet sehingga tetap dapat berfungsi dalam kurun waktu rencana pemakaian rumah.
  3. Tahan terhadap macam-macam organisme serta bahan kimia berbahaya yang dapat merusak konstruksi bangunan.
  4. Jenis pondasi disesuaikan dengan kondisi tanah dan banguna, misalnya tanah lembek bisa menggunakan jenis pondasi cakar ayam, rumah 1 lantai cukup menggunakan pondasi batu kali sedangkan rumah 2 lantai perlu ditambahkan pondasi foot plat pada titil-titik kolom utama.
  5. Ada penambahan faktor keamanan beban yang dapat ditanggung pondasi, hal ini untuk mengantisipasi apabaila dimasa depan ada penambahan konstruksi bangunan dengan beban diluar perencanaan sebelumnya sehingga bisa terancam bahaya keruntuhan.
  6. Jika menggunakan besi tulangan maka harus menggunakan selimut beron yang cukup tebal agar tidak mengalami karat, sehingga bisa menimbulkan perlemhana struktur pondasi.

Pada saat proses pembangunan juga perlu dilakukan pengawasan ekstra agar apa yang dibangun bisa benar-benar sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Anda tepat sekali telah menghubungi kami Kontraktor Bangunan di Semarang siap membantu anda dalam membangun impian anda untuk menciptakan rumah yang kokh dan tahan lama sesuai keinginan anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.