Tongkrongan yang Kekinian


Kontraktor Bangunan di Semarang – Saat ini tengah ramai usaha angkringan. Angkringan yang kita tahu adalah (berasal dari bahasa Jawa ‘ Angkring’ yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang pikulannya berbentuk melngkung ke atas) adalah sebuah gerobag dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang biasa terdapat di setiap pinggir ruas jalan. Gerobag angkringan biasa ditutupi dengan kain terpal plastik dan bisa memuat sekitar 8 orang pembeli. Beroperasi mulai sore hari, ia mengandalkan penerangan tradisional yaitu senthir (lentera).

menu wajib yang ada di Angkringan adalah nasi kucing yang secara khas dipadukan dengan minuman hangat, seperti minuman jahe hangat yang biasanya dicampur dengan susu, kopi, teh, atau minuman es dingin. Untuk membuka usaha warung angkringan sendiri tidaklah sulit, mulai dari seorang yang tidak mempunyai pengalaman sama sekali, sampai seorang pengusaha yang ingin terjun di dunia angkringan ini. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau, meskipun harganya murah, namun konsumen warung ini sangat bervariasi. Mulai dari tukang becak, tukang bangunan, pegawai kantor, mahasiswa, seniman, bahkan hingga pejabat dan eksekutif. Antar pembeli dan penjual sering terlihat mengobrol dengan santai dalam suasana penuh kekeluargaan.

Namun semakin berkembangnya jaman, sekarang banyak pengusaha yang mencoba untuk membuka usaha angkringan tersebut dengan nuansa yang berbeda, seperti halnya

ANGKRINGAN PANDAWA SEMARANG

Angkringan yang terletak di  jl. Gajah Raya no.25, Semarang ini menyuguhkan tempat yang cozy untuk tamu yang ingin mencicipi hidangan di tempat tersebut dan di dukung dengan fasilitas Live Music, free wifi, parkir luas.

ANGKRINGAN MBAH KERTO

Angkringan yang berada di jalan Soekarno Hatta Semarang ini, kamu juga bisa merasakan bagaimana nikmatnya menikmati makanan di angkringan sambil menikmati live music dan serasa lagi pesta kebun! Ada tempat lesehan di bagian teras beratap, sedangkan di bagian kebun menggunakan meja kursi sederhana dibuat dari bahan bekas.

ANGKRINGAN BLENDOEK

Angkringan ini sangat mudah dikenali karena di sana banyak lampu biru yang menggantung cantik di atap. Meja dan kursi di sana juga tertata rapih. Selain itu, yang bakal bikin kamu betah makan di sana adalah ada alunan live music-nya! Malam hari menjadi saat yang menyenangkan untuk bersantai, berbagi cerita bersama orang tersayang, duduk manis beratapkan bintang-bintang. Jadi, kenapa tak sempatkan sebentar untuk duduk menikmati malam Kota Semarang di angkringan ini.

Diatas adalah beberapa contoh angkringan yang ada di Semarang. Jika anda ingin membangun usaha angkringan untuk usaha anda, dan apabila anda membutuhkan bantuan profesional untuk konsultasi desain interior dan mencegah pembengkakan biaya, dan ketidak sesuain hasil kerja dapat menghubungi kami Jasa Kontraktor Bangunan Semarang.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.