Toko Roti Yang Nyaman Dipandang


Desain Interior Semarang – Sudah sejak lama, masyarakat selalu membutuhkan jajanan sebagai menu sehari-hari, jamuan tamu di rumah, atau untuk berbagai event. Salah satu bisnis yang tengah menggeliat di Indonesia, khususnya di kota-kota besar, adalah bisnis kue dan roti alias bakery. Agar menarik lebih banyak pengunjung, dekorasi toko kue dan roti ini harus dibuat seatraktif mungkin, desain untuk toko roti yang nyaman dipandang dapat “menahan” mereka untuk berlama-lama memutari toko anda sehingga secara tidak langsung dapat menarik pelanggan lainnya yang berpikir bahwa roti yang anda jual enak dan laris karena ramai dikunjungi pengunjung.

Ketika merancang desain interior sebuah toko kue, pemilik memiliki banyak faktor yang harus dipertimbangkan termasuk fungsi, pelanggan, ruang dan desain.

  1. Target Market
    Mengetahui target pelanggan adalah langkah pertama dalam merancang interior sebuah toko kue, siapakah target market Anda? kaum Wanita atau laki laki? Konsep dekorasi interior toko kue yang dibuat lebih feminin, manis, lucu, dan ceria sangat cocok untuk kaum wanita. Sedangkan kaum lelaki, maka konsep dekorasi nuansa netral dan tegas akan lebih sesuai.
  2. Warna dan Fungsi
    Sebaiknya penentuan warna disesuaikan dengan nuansa yang ingin Anda bangun, penggunaan warna sangat penting dalam desain interior toko kue. Sebelum menentukan tema warna, periksa terlebih dahulu tata letak toko. Warna gelap akan membuat sebuah toko kecil terlihat lebih kecil. Warna-warna netral dan permainan lighting cocok untuk diterapkan pada toko kue atau roti kelas atas, sementara warna cerah menyampaikan kesan yang lebih santai, dan menyenangkan. Agar konsep interior toko Anda terdapat nuansa yang berbeda dengan toko lain, maka selanjutnya Anda harus menentukan tema warna sesuai dengan konsep Interior. Nuansa apa yang akan diciptakan untuk toko roti ini? Karena nuansa dan warna akan saling mempengaruhi.
  3. Focal Point
    tanpa adanya focal point, konsep Interior dan tema warna tidak akan sempurna untuk menjadikan sesuatu yang menarik dalam dekorasi interior toko kue Anda. Tampilan kue atau roti apa yang sekiranya akan menarik pelanggan, sehingga desain etalase perlu menjadi titik fokus dari toko. Tempatkan etalase pada posisi yang strategis menuju pintu, memungkinkan pelanggan untuk melihat desain kue dan makanan yang dipanggang dan kue-kue lainnya saat mereka memasuki toko.
  4. Ruang dan Desain
    Ketika membuat desain perhatikan tentang kecukupan ruang bagi pelanggan agar merasa nyaman, maksimalkan dekorasi interior yang anda miliki dengan menggunakan lampu dan model lantai yang unik. Ceilling lamp yang built in, Chandelier atau pendant lamp model kontemporer yang kita jumpai di toko-toko bisa menjadi pilihan Anda. Pilihlah mana yang sesuai dengan warna dan tema ruangan toko kue dan roti Anda. Lantai seringkali dianggap remeh ketika mendekor ruangan, mungkin karena lantai terletak dibawah dan tidak begitu diperhatikan pengunjung. Tapi jangan salah, Lantai juga bisa menjadi point keindahan toko Anda lho. Justru karena lantai adalah area yang paling sering dilalui, maka pilihlah materi lantai yang mudah dibersihkan dan tidak mudah pecah seperti keramik, tegel, atau porselen. Sekali saja Anda salah memilih lantai, bisa saja Anda akan kehilangan calon pengunjung. Bayangkan jika lantai yang Anda pilih ternyata susah dibersihkan, hmm jangan sampai lantai itu kotor dan Anda akan di pandang sebagai toko kue ‘jorok’. Bahkan di sebuah toko kue yang nyaman, pelanggan tidak ingin terburu-buru untuk meninggalkan toko, saat sudah masuk ke dalam toko. Pintu masuk harus mudah diakses. Tempat duduk harus tersedia untuk pelanggan sehingga dapat mengajak pelanggan mendiskusikan kebutuhan kuenya. Sementara menawarkan pelanggan kue yang indah adalah cara untuk meningkatkan penjualan, pelayan yang ramah, ruang rapi, bersih, akan memungkinkan pelanggan untuk merasa sangat nyaman dan membuat mereka datang kembali.

Di atas adalah beberapa tips untuk membangun dan mendesain toko Anda, jika anda masih bingung untuk mendesain gaya untuk kamar mandi anda, Hubungi kami  Desain Interior Semarang yang akan siap membantu anda.


 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.