Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah


Jasa Arsitek dan Arsitektural Semarang – banyak sekali warna yang bisa anda terapkan pada hunian kita dan salah satunya yang akan menjadi trend di tahun mendatang yaitu warna blue denim dan juga warna pastel. Warna pastel sendiri merupakan warna-warna lembut yang di hasilkan dari perpaduan atau kombinasi dari warna primer (biru, merah, kuning), dengan menerapkan warna tersebut tentunya akan membuat rumah anda terasa lebih kalem dan tentunya balutan warna lembut akan membuat suasana lebih tenang dan juga hangat, untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja kita lihat sekumpulan contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

Tidak jarang pemilik rumah merasa kecewa setelah melihat hasil akhir yang tidak sesuai ekspetasi. Dalam pemilihan cat rumah, bisa dibilang memang gampang-gampangsusah, namun tentu saja permasalahan dapat timbul dalam pemlihan warna rumah. Kombinasi warna cat rumah merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan pada saat anda mewarnai rumah anda dengan warna-warna yang berbeda, anda harus mengetahui dasar-dasar warna yang cocok jika dikombinasikan.

Sebagai contoh, jika anda ingin mencoba warna pada rumah tampak depan anda, pastikan warna tersebut tidak kontras dengan warna-warna lain yang ingin anda kombinasikan. Hal tersebut untnuk menghindari rumah anda terlihat aneh.

Tips Pemilihan Kombinasi Warna Cat Rumah Yang indah

  1. Pertama Untuk membuat rumah yang anda miliki terlihat lebih indah dengan kombinasi warna cat rumah yang tepat, maka anda pun harus memilih perpaduan warna yang cerah, dan juga memiliki kesan lembut terhadap rumah yang anda miliki.
  2. Pada bagian ekstrior rumah anda, anda juga bisa menggunakan beberapa warna berbeda yang bisa anda terapkan pada tembok luar rumah anda, untuk bingkai jendela dan juga pintu, serta cat dinding yang berbeda untuk tiang yang berada di bagian teras rumah anda. Dan perpaduan warna cerah yang bagus dan sesuai dengan warna lain yang digunakan pada rumah tersebut, maka pada tampilan luar rumah anda akan terlihat lebih bagus sekali, dan lebih indah dengan kombinasi warna cat yang bagus dan sesuai dengan warna cat lain yang anda gunakan.
  3. Untuk kombinasi warna cat interior rumah minimalis, sebaiknya anda juga menggunakan warna sedikit warna atau tidak menggunakan warna yang berlebih dikarenakan, jika anda menggunakan warna yang berlebihan pada bagian interior rumah minimalis anda, maka interior rumah akan terkesan tidak nyaman dan terkesan berantakan jika anda menggunakan kombinasi warna yang terlalu banyak pada bagian interior rumah minimalis anda. Untuk itu interior rumah, setidaknya anda bisa menggunakan 2-4 warna sekaligus dengan perbaduan warna yang bagus dan sesuai dengan warna lain yang berada didalamnya sehingga interior rumah terlihat lebih bagus dan indah dengan kombinasi warna yang bagus dan dapi pada bagian interior rumah tersebut.

Demikian lah artikel tentang Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah,semoga menambah inspirasi dalam pemilihan warna cat untuk rumah anda

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.