Rak Dinding Space-saving untuk Rumah Gaya Jepang


Penggunaan rak dinding masih menjadi primadona para pemilik hunian, terlepas dari ukuran dan gaya huniannya. Tak terkecuali juga untuk hunian Japandi yang mengedepankan konsep space-saving. Rak dinding jelas mampu menambah area penyimpanan tanpa membuat hunian terasa sempit. Alasannya karena rak ini mengambil tempat di area dinding atas atau area dinding yang “tak terpakai”.

Bentuk rak dinding memang sederhana, tapi ide penataannya amat beragam. Berikut ini, Kami punya enam ide penggunaan rak dinding yang space-saving, khususnya di hunian Japandi. Penasaran? Yuk, kita lihat bersama!

Di Bawah Tangga untuk Area Santai

dekoruma.com

Untuk hunian dua lantai, area di bawah tangga sering dikosongkan. Padahal, bisa dijadikan tempat santai dan penyimpanan, seperti ide penggunaan rak dinding tiga tingkat untuk buku dan dekorasi mungil ini. Lalu, di bagian bawahnya terdapat sofa warna tosca yang dilengkapi pula dengan kabinet dan laci.

Material rak dinding ini menggunakan kayu berwarna cokelat muda, sedangkan storage di bawah sofa didominasi warna putih. Secara tidak langsung, kombinasi warna tersebut membuat area bawah tangga terasa lebih clean dan apik, apalagi semuanya tertata dengan baik.

Rak Dinding untuk TV

dekoruma.com

Modern ini, TV dipasang dengan cara digantungkan di dinding. Supaya tampilannya lebih elegan dan multifungsi, gunakan rak dinding untuk TV tersebut. Materialnya menggunakan papan kayu. Bagian tengah untuk menggantungkan TV, sedangkan bagian atas dan bawah ada rak untuk meletakkan dekorasi. Posisi rak dinding space-saving yang melayang ini menjadikan ruang keluarga terasa lebih lapang. Area bawah rak pun dapat dimanfaatkan untuk meletakkan kebutuhan harian lainnya.

Menyatu dengan Kabinet Dapur

dekoruma.com

Kehadiran rak dinding di dalam dapur akan mempermudah kegiatan memasakmu. Letakkan bumbu dan alat masak di rak. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk membuka pintu, cukup ambil dan letakkan kembali usai menggunakannya. Rak dinding ini dibuat menyatu dengan kabinet dapur dan berbentuk siku mengikuti bagian sudut tembok. Tampilannya sangat khas Japandi dengan clean look berkat warna putih dan material lightwood

Ala Industrial yang Soft

dekoruma.com

Hunian Japandi dapat dipadukan dengan elemen industrial yang soft. Rak dinding space-saving pada area kerja ini adalah salah satu contohnya. Raknya terdiri dari dua tingkat. Keduanya dihubungkan dengan kerangka besi yang menempel ke plafon dan dinding. Kerangka besinya dicat warna putih, senada dengan furnitur lainnya di dalam hunian. Alhasil tampilannya jadi lebih soft.

Oh iya, jangan lupa tambahkan juga tanaman hias hijau yang menjuntai di rak atas sebagai dekorasi bernuansa alami yang menjadi karakteristik desain Japandi. Bekerja pun jadi lebih semangat!

Rak di Bagian Atas dengan Aksen Lampu

dekoruma.com

Penggunaan rak dinding di bagian atas cocok untuk menyimpan barang yang jarang dipakai. Sebut saja seperti stok alat ATK atau kumpulan kartu garansi. Area di bawah rak dinding pun lebih luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan sofa. Tidak perlu khawatir area di bawahnya terlihat gelap. Tambahkan saja lampu temaram di bagian bawah rak dinding tersebut. Sudah spacesaving, hunian semakin menarik dan homey, deh!

Isi Kekosongan di Sudut Ruang

dekoruma.com

Sudut ruang memang susah-susah gampang diisi dengan furnitur. Namun, berkat rak dinding model vertikal, masalah ini dapat terselesaikan. Jumlah tingkatannya ada empat buah. Ukurannya kecil, sekitar 20×20 cm saja di setiap tingkatnya. Bahannya menggunakan material yang sama dengan kabinet atau meja TV di dekatnya. Rak yang satu ini muat banyak barang, tapi tidak menyita banyak ruang di hunian. Space-saving banget, ‘kan?

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com