Perumahan Menjadi Kebutuhan Primer


modelos-casas-de-campo-modernas-y-lujosas

Jasa Kontraktor Perumahan Semarang – Perumahan memang menjadi pilihan masyarakat akhir-akhir ini, kesadaran masyarakat akan hunian sebagai kebutuhan sekunder kini mulai bergeser menjadi kebutuhan primer. Kota dengan komposisi pendatang lebih banyak akan menunjukkan kinerja pasar yang lebih stabil karena sumber permintaan yang dapat ditangkap lebih besar. Sumber permintaan tak hanya berasal dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota. Pemerintah pun dituntut untuk menyediakan perumahan yang layak dipakai untuk semua kalangan masyarakat. Dan tak heran jika sekarang banyak program dan promo yang ditawarkan, promo perumahan murah di semarang misalnya, telah mendorong para pengembang melahirkan berbagai program menarik. Program-program tersebut untuk menarik masyarakat agar berupaya sekuat tenaga bisa memiliki huian bagi keluarga mereka.

Tingkat hunian dan penjualan akan mengalami penurunan karena tingkat permintaan belum pulih, sementara pasokan baru yang masuk tinggi,terutama di sektor perkantoran dan apartemen. Sementara itu, pengembangan properti komersial di promising city masih didominasi pengembang lokal, yang membangun perumahan, ritel, dan hotel.

Dalam perkembangan perumahan ada 3 (tiga) faktor yang berpengaruh. Faktor-faktor tersebut antara lain:

(1) Kependudukan

(2) Pertanahan

(3) Pembiayaan dan Dana. (Peraturan Perundang-undangan Departemen Pekerjaan Umum, 1994)

Faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan suatu kota, yaitu :

  1. Faktor yang merupakan modal dasar, yaitu lahan kota, sumber dana dan penduduk.
  2. Faktor penunjang yang merupakan fungsi primer, yaitu kegiatan industri dan jasa komersil yang menjadi daya tarik bagi tenaga kerja.
  3. Faktor penunjang yang merupakan fungsi sekunder atau faktor pembentuk struktur internal kota berupa lingkungan perumahan, fasilitas pelayanan umum, prasarana kota dan tenaga kerja.


 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.