Penggunaan Partisi Ruang


Desain Interior Semarang – Interior adalah bagian dalam dari sebuah bangunan sebagai hasil karya seorang arsitek atau desainer interior, desain Interior saat ini telah berkembang begitu cepat menembus batas-batas negara dan zaman. Desain Interior tidak lagi dianggap sebagai karya monumental dari seorang arsitek tetapi telah berubah fungsi menjadi komoditi yang dibutuhkan oleh tiap orang dan dijadikan sebagai simbol status. Pada konsep perancangan Desain Interior Semarang masa kini di tengah hiruk pikuknya berbagai macam pengaruh masih terdapat unsur-unsur yang bisa dibanggakan yaitu adanya prinsip nilai-nilai kemanusiaan (humanistic), lingkungan (environment) dan penyelamatan sumber daya yang ditransformasikan ke komputer, diprogramkan melalui sistem-sistem yang bisa berlaku umum. Bagian per bagian dibuat dan dirancang dalam modul-modul yang telah distandarisasikan. Konstruksi, proses pembuatan dan pemilihan bahan sangat akurat.

Bagi mereka yang berkecimpung di dunia Desain Interior Semarang, mungkin sudah sangat familiar dengan istilah partisi. Ya, partisi ini merupakan salah satu elemen yang membagi ruangan ke dalam beberapa bagian.

 

Seperti yang kita tahu bahwa partisi merupakan pembatas ruang, yang membatasi ruang yang satu dengan yang lainnya, partisi banyak digunakan terutama untuk rumah – rumah dengan ruangan yang cukup luas, kemudian sang pemilik ingin membagi ruangan tersebut ke dalam beberapa bagian. Biasanya, partisi ini juga merupakan dinding ruangan. Tapi, kebanyakan pemilik rumah tak menginginkan pembatas yang bersifat permanen, untuk itulah kebanyakan partisi bersifat non permanen / dapat dipindah – pindah. Partisi lain dengan dinding, walaupun fungsinya sama, selain itu, partisi juga dapat memberikan “warna” yang berbeda untuk desain interior rumah anda. Dengan adanya partisi, interior rumah anda dapat lebih “manis” lagi, lalu, apa sih fungsi sebenarnya dari partisi?? apa hanya untuk pembatas ruangan saja? Fungsi partisi sendiri yaitu sebagai :

  1. Pemberi privasi, dengan adanya partisi anda dapat lebih memiliki privasi tersendiri, bayangkan bila dibandingkan dengan ruang yang tidak dibatasi sekat dan partisi sama sekali, jelas berbeda bukan? tidak mengherankan jika sekat dan partisi kerap dipakai sebagai elemen yang menghadirkan rasa nyaman dan terlindungi.
  2. Penutup, banyak orang yang mengeluhkan bagian struktur yang terlihat menonjol dan tidak sesuai dengan konsep ruang yang ingin ditampilkan, seperti area penyimpanan, area tangga, merupakan beberapa contoh dalam ruang yang sering kali ditutupi. Dalam hal ini, partisi sketsel merupakan partisi non permanen yang sering dipakai sebagai alat untuk menutupi kolom struktur disudut ruang.
  3. Tempat Penyimpanan, Selain sebagai pembatas ruang untuk fungsi kegiatan yang berbeda, sekat atau partisi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Gunakan ketebalannya untuk menciptakan bidang yang bisa dibuka dan dipakai sebagai area penyimpanan yang cantik.
  4. Backdrop, agar partisi yang berfungsi sebagai backdrop ini lebih cantik dan memukau, sekat dan partisi sebaiknya diletakkan disudut-sudut yang mudah dilihat dan ditangkap oleh orang saat pertama kali masuk kedalam ruangan. Dan akan lebih memberikan kesan “cantik ” untuk interior anda.

Kini telah ada berbagai model serta desain partisi dengan konsep dan penataan tertentu, misalnya untuk konsep bisnis, personal, maupun komersial. Selain itu, tersedia juga beragam partisi dari bahan – bahan yang bervariasi pula. Bila bosan dengan partisi yang ditawarkan di pasaran, Anda bisa saja mengolah dan mendesain partisi sesuai dengan kreasi Anda masing – masing.

Apabila anda membutuhkan bantuan profesional untuk konsultasi dan desain interior untuk mencegah pembengkakan biaya dan ketidak sesuain hasil kerja dapat menghubungi kami Desain Interior Semarang.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.