Coworking Space dan Inspirasi Desainnya yang Cozy


Era digital memudahkan semua hal. Termasuk dalam hal pekerjaan, di mana kamu yang dulunya diwajibkan untuk ke kantor, sekarang bisa menyelesaikan pekerjaan di mana saja sebab pengiriman tugas dan komunikasi bisa dilakukan melalui email ataupun aplikasi pesan singkat.

Berkat banyaknya perusahaan yang memperbolehkan karyawan untuk bekerja secara fleksibel, kini menjamur tempat bernama coworking spaceMungkin beberapa di antara kamu ada yang masih belum tahu apa itu coworking space. Maka dari itu, pada artikel kali ini Kami akan mengenalkan kamu dengan tempat bekerja yang nyaman ini lebih dalam beserta ide desainnya untuk dijadikan inspirasi. Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

Pengertian Coworking Space

dekoruma.com

Coworking space merupakan suatu tempat atau ruangan yang bisa digunakan untuk kerja bersama oleh orang-orang dari perusahaan yang sama atau bahkan dari perusahaan berbeda. Coworking space ini biasanya mengusung konsep terbuka atau open space yang memungkinkan setiap individu di dalamnya lebih mudah berinteraksi atau berkolaborasi.

Di samping itu, ada juga ruang-ruang kecil untuk kamu yang membutuhkan area private. Tempat satu ini biasanya dilengkapi fasilitas lengkap, mulai dari WiFi, tempat duduk yang nyaman, pencahayaan optimal, hingga berbagai pilihan makanan.

Ragam Inspirasi Desain Coworking Space

Nah, setelah mengenal coworking space, sekarang Kania akan mengajak kamu untuk mengintip ide desain interiornya yang bikin betah para pengunjung. Siapa tahu bisa memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin berkunjung ataupun membuat coworking space di masa depan. Untuk selengkapnya, langsung saja lihat di bawah ini, yuk!

1. Coworking Space Berkonsep Natural

nomadific.com 

Ide coworking space satu ini mengusung konsep menyatu dengan alam. Ya, dengan adanya area terbuka hijau yang cukup luas, para freelancer yang berkunjung bisa merasakan suasana asri dan adem berkat banyaknya pepohonan dan tumbuhan yang memenuhi bagian outdoor. Alhasil, kamu yang sedang bekerja di coworking space ini bisa mendapatkan banyak inspirasi dan selalu fokus untuk mengerjakan berbagai tugas pekerjaan. 

2. Coworking Space Bergaya Japandi

Ide desain selanjutnya adalah coworking space bergaya Japandi. Dengan dominasi warna netral ditambah sentuhan warna-warna pastel, penggunaan material kayu pada area kerja pun memberikan sentuhan artistik tersendiri. Terlebih lagi, coworking space ini pun dilengkapi dengan bukaan yang sangat besar sehingga membuat semua pengunjung merasa lebih leluasa.

3. Coworking Space ala Cafe

Saat berkunjung ke coworking space ini, yang akan kamu rasakan adalah nuansa cafe yang super cozy. Kehadiran sofa yang empuk, meja kerja yang lebar, pencahayaan yang temaram, serta dekorasi yang kekinian akan membuat kamu lebih rileks saat bekerja. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih fokus dan produktif, apalagi ada bukaan jendela besar yang akan membuat pikiran lebih fresh. Saat sudah mulai penat, kamu bisa jalan-jalan santai sebentar di area coworking space ini.

4. Coworking Space dengan Konsep Colorful

Mengusung konsep colorfullcoworking space ini menawarkan vibes yang sangat dinamis sehingga kamu akan selalu merasa semangat saat bekerja. Dengan pemilihan warna yang sangat beragam serta adanya fasilitas lengkap, termasuk area bersantai, coworking space ini tentu saja siap menunjang kamu untuk selalu produktif sepanjang hari! 

5. Coworking Space Bergaya Industrial

Selanjutnya adalah coworking space yang mengusung desain interior industrial. Menawarkan suasana unik, coworking space ini didominasi oleh material logam yang disertai dengan penggunaan perabotan seperti meja kerja berbahan kayu. Agar suasana di dalam coworking space makin nyaman dan membuat betah para pengunjung, kombinasikan juga warna dan dekorasi unik di dalam ruangan sehingga tampilannya makin keren dan tidak membosankan. 

6. Coworking Space Bergaya Klasik

Ide selanjutnya, kamu bisa mengubah sebuah gedung tua menjadi sebuah coworking space yang nyaman dan penuh gaya, seperti inspirasi di atas. Letaknya yang berada di dalam bangunan tua tetap dapat memberikan kenyamanan maksimal sebab interiornya telah direnovasi sedemikian rupa dan disertai dengan furniture yang telah disesuaikan menurut kebutuhan para pekerja agar bisa bekerja secara produktif. 

7. Coworking Space dengan Snack Bar

pinterest.com 

Kamu juga bisa menciptakan coworking space yang dilengkapi dengan coffee atau snack bar agar para pengunjung makin betah. Tanpa perlu membuat space yang sangat besar, sediakan saja satu area kosong di pojok ruangan untuk digunakan sebagai mini bar yang mudah diakses oleh para pengunjung.

Ketujuh coworking space di atas memiliki desain yang keren dan tentu saja siap menunjang para pekerja untuk menyelesaikan tugas, meeting, ataupun sekadar mencari inspirasi. Lantas, apakah kamu tertarik untuk membuat atau mulai bekerja secara rutin melalui coworking space?

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com