Mensiasati Rumah Mungil


Haii haii haii.. kali ini Efrata Interior akan membahas tentang bagaimana sih mensiasati rumah yang mungil tapi tidak berkesan sempit??
Jangan khawatir guys, rumah mungil bukan berarti jelek kok, justru dengan pengolahan desain interior yang optimal, rumahnya jadi terkesan unik lho..juga bisa menjadi lebih lapang dan lega..

Yukkk simak “Tips Rumah Mungil” dari Efrata Interior.. Berikut tips nya:

1. Atap yang tinggi
Jika ruangan Anda terbatas luasnya, dengan membuat atap lebih tinggi dapat memberi kesan ruang lebih lega karena adanya cukup ruang ke atas.

2. Kurangi Sekat
Sekat antar ruangan dapat membuat rumah terasa tidak lapang. Untuk itu, Anda dapat mengurangi penggunaan sekat. Misalnya tips berikut bisa diterapkan yaitu menghilangkan sekat antara ruang makan dengan dapur.

3. Cahaya
Ruangan yang terang dapat menjadi salah satu cara agar ruangan lebih terlihat luas. Maka, buatlah ruangan rumah Anda dengan pencahayaan yang cukup terang.

4. Warna cerah
Cat rumah, warna gorden atau furnitur sebaiknya menggunakan warna-warna yang terang. Warna putih pada tembok dapat menjadi salah satu pilihan untuk ruangan yang sempit. Atau jika Anda ingin menggunakan wallpaper pada dinding, pilihlah wallpaper dengan motif kecil.

5. Jendela besar
Agar pandangan lebih luas, Anda dapat menggunakan jendela ukuran besar pada bagian depan rumah. Dengan demikian, penghuni rumah dapat melihat area yang luas di luar rumah dengan mudah seperti taman atau jalan. Hal ini akan memberi kesan luas.

6. Cermin
Penggunaan cermin merupakan hal yang paling sering digunakan untuk memberi kesan luas pada ruangan. Dengan cermin, Anda seolah-olah memiliki ruangan yang dua kali lebih besar karena pantulannya.

7. Pilih Furniture dengan Tepat
Memilih furniture seperti kursi, meja atau rak harus disesuaikan pada rumah yang mungil. Karena terbatasnya besar ruangan, maka pilihlah furniture yang simpel dan dalam ukuran yang kecil. Lalu cobalah pilih furniture dengan warna yang menyerupai warna cat rumah Anda. Selain menghemat tempat, ini juga dapat membuat kesesuaian yang baik dengan ukuran ruangan. Warna yang menyerupai cat tembok akan membuat kesan lebih luas.
Anda dapat pula memilih furniture multi fungsi. Misalnya meja yang juga dapat berfungsi sebagai kursi dengan menambahkan jok pada bagian atasnya. Furniture lainnya misalnya ranjang di mana pada bagian bawahnya dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan.
Yang tidak kalah pentingnya adalah tata letak dari furniture. Dengan posisi letak yang tepat dapat memberi ruang kosong pada ruangan.

8. Ruangan Multi Fungsi
Untuk menyiasati rumah agar dapat memenuhi fungsi yang ada, jadikan sebuah ruangan menjadi multi fungsi. Misalnya, ruangan tamu yang juga berfungsi menjadi ruang keluarga. Hal ini akan membuat ruangan lebih besar jika dilakukan penggabungan beberapa ruangan sekaligus.

9. Manfaatkan Ruang Kosong
Anda dapat memanfaatkan setiap bagian di rumah Anda yang masih kosong. Misalnya area di bawah tangga, biasanya kosong. Anda dapat meletakkan berbagai perlengkapan dan perkakas Anda di area bawah tangga.
Dengan siasat yang tepat, kini rumah kecil Anda tidak terasa sempit dan terasa sumpek. Rumah mungil Anda dapat memberi kenyamanan bagi Anda dan keluarga.

Masih belum kebayang mau dibikin gimana untuk rumahnya? Bisa kontak kami langsung guys, kita bakal bantu sampai jadi..☺

Call us at 0856 4022 0094 (Denny)
Bisa whatsapp juga lho..

Jangan ragu lagi,
Efrata Interior melayani untuk Jasa Desain Interior dan Kontraktor Interior di Indonesia khususnya wilayah Semarang, Jakarta dan Sekitar..

♡♡♡

Leave a comment

Your email address will not be published.