Mendekorasi Ruang Tidur dengan Konsep Hiasan Kamar Kekinian


Di kamar tidur kamu cuma ada perabotan utama seperti kasur, lemari, kursi, dan meja? Pasti ruangan tirumu jadi super monoton dan bisa bikin kamu nggak betah. Bagaimanapun, dekorasi penting banget untuk ruangan. Jangan menganggap dekorasi itu cuma hiasan yang nggak berguna. Nyatanya, interior rumah yang mengutamakan fungsionalitas dan kesederhanaan, seperti Japandi dan minimalis pun butuh yang namanya dekorasi.

Sekarang, saatnya mendekorasi ruang tidurmu dengan hiasan kamar kekinian. Supaya nggak terlalu heboh dan tetap space-saving alias hemat tempat, kamu bisa mencari hiasan-hiasan kamar kekinian yang multifungsi untuk ruang tidurmu.

Pada artikel kali ini, Kania akan membagikan beberapa trik mendekorasi ruang tidur dengan aneka hiasan kamar kekinian. Trik ini bakal ampuh banget bikin kamarmu jadi super estetik dan kamu pun makin nyaman tidur di dalamnya!

Taruh Tanaman Indoor yang Bikin Segar

dekoruma.com

Kamar tidurmu butuh sentuhan dekorasi hijau agar suasananya lebih segar dan kamu pun lebih nyaman beristirahat di ruang tersebut. Kamu bisa menggunakan hiasan kamar kekinian berupa tanaman indoor asli di sudut kamar atau dekat nakas samping tempat tidur. Dijamin, ruang tidur rumahmu akan lebih fresh!

Soal jenis tanaman indoornya, kamu bisa memilih jenis tanaman sukulen, kaktus, atau tanaman paku-pakuan. Jenis-jenis tanaman indoor tersebut lagi hits menjadi hiasan kamar kekinian, lho!

Pasang Cermin Unik Hadirkan Efek Lebih Lega

hackrea.com

Kamar sempit bukan berarti nggak bisa terlihat lega. Banyak desain interior dengan konsep minimalis maupun Japandi yang menyiasati ruangan sempit dengan memasang cermin. Kamu pun bisa mengikuti trik yang satu ini!

Pasanglah cermin yang cukup besar di salah satu sisi kamar. Ini akan menciptakan ilusi luas ruangan yang menjadi lebih besar dan lega. Nggak melulu harus bentuk yang standar seperti bundar atau persegi. Kamu bisa memilih cermin dengan bentuk yang unik supaya bisa menjadi hiasan kamar kekinian fungsional yang nggak membosankan untuk dipandang.

Tempatkan Lampu Tidur Keren agar Istirahat Makin Lelap

dekoruma.com

Jangan biarkan samping tempat tidurmu hanya menjadi sudut yang kosong. Kamu bisa menempatkan lampu tidur dengan bentuk keren sebagai hiasan kamar kekinian. Kamu bisa memilih lampu tidur model berdiri yang slim untuk menghemat tempat jika area samping kasurmu sempit. Nah, jika di samping tempat tidur kamu ada nakas, kamu bisa mencari model lampu tidur dengan ukuran lebih kecil untuk ditaruh di atas nakas tersebut.

Kalau punya ruangan kamar tidur yang terbatas tapi tetap ingin memasang lampu tidur keren sebagai hiasan kamar kekinian, coba deh cari yang model gantung. Apapun model lampu pilihanmu, nggak akan mengurangi nilai lampu tidur tersebut sebagai hiasan kamar kekinian yang bakal membuat tidurmu makin lelap. 

Pajang Lukisan supaya Kamar Makin Estetik

dekoruma.com

Sudah nggak asing kalau orang memajang lukisan untuk mempercantik ruangan. Bukan hanya sebagai hiasan kamar kekinian, lukisan dinding sudah menjadi dekorasi yang cukup abadi dari waktu ke waktu. Mulai dari lukisan pemandangan, abstrak, bunga, ataupun yang lainnya, kamu bisa pajang entah di dinding bagian atas headboard tempat tidur ataupun di sisi lain kamar. Jika memajang lebih dari satu lukisan di kamar, usahakan lukisan-lukisannya tetap satu tema agar suasana kamar tidurmu punya konsep yang jelas.

Kamar Sempit? Tempatkan Rak Gantung Cantik!

dekoruma.com

Kamar sempit bukan alasan untuk tidak mendekorasinya dengan berbagai hiasan kamar kekinian. Kamu bisa menempatkan rak gantung cantik sebagai solusi untuk luas kamar tidurmu yang terbatas. Rak gantung sendiri sebenarnya cukup multifungsi.

Dari bentuknya yang unik, rak tersebut bisa menjadi hiasan kamar kekinian tersendiri. Di sisi lain, juga bisa menjadi tempat menaruh aneka barang, bahkan hiasan kamar kekinian lainnya, seperti pot berisi tanaman hias, jam, sampai buku-buku koleksimu.

Gelar Karpet Kece yang Bikin Makin Hangat

rugs.com

Buat kamar tidurmu terasa lebih hangat dengan menggelar karpet kece! Karena mampu menghadirkan kesan hangat yang nyaman, rumah-rumah dengan konsep Japandi pun kerap menjadikan karpet sebagai salah satu trik pengganti lantai kayu.

Tidak harus menggunakan karpet dengan ukuran super besar supaya seluruh lantai kamar tertutupi. Justru, karpet berukuran sedang atau kecil yang ditempatkan di salah satu sisi ruang tidur bisa menjadi hiasan kamar kekinian favorit kamu.

Tambahkan Bantal Sofa di Kamar, Cantik dan Fungsional!

dekoruma.com

Siapa bilang bantal dekorasi sofa hanya bisa ditaruh di sofa? Kamu juga bisa menjadikannya sebagai hiasan kamar kekinian dengan meletakkannya di tempat tidurmu. Hiasan kamar kekinian yang satu ini nggak cuma membuat dekorasi kamar tidurmu makin manis. Bantal sofa juga multifungsi menjadi bantal tambahan di kamar jika dibutuhkan.

Jadi, hiasan kamar kekinian apa saja yang mau kamu masukkan sebagai dekorasi ruang tidurmu? Usahakan cari hiasan kamar kekinian yang multifungsi sekaligus space-saving supaya kamar tidurmu lebih fungsional dan tidak menjadi sempit! 

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma