Menata dapur untuk mewujudkan kepraktisan


jasa-pembuatan-kitchen-set-murah-di-bandung 1908118_10206093246963749_8363613749833030432_n model-interior-dapur-terbaru-desain-dapur-minimalis-modern photos-of-luxury-kitchens-wooden-furniture

desain-interior-dapur-modern

Desain Interior Semarang – Untuk membuat suasana memasak semakin menyenangkan, dapur perlu dibuat senyaman mungkin karena dapur juga salah satu ruang yang paling sering dikunjungi. Dapur yang tertata rapi dengan penempatan peralatan dan bahan-bahan dapur yang tepat bisa meningkatkan efisiensi memasak, selain membuatnya enak dipandang. Jika Anda di dapur menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari-cari perkakas atau bahan-bahan dapur daripada untuk memasak, berarti dapur Anda belum cukup tertata. Tips menata ruang dapur berikut ini bukan hanya berfokus pada penampakan luar dapur, melainkan juga mengupas cara menata bagian dalam kabinet dan laci dapur. Peralatan dapur yang lengkap memang bukan hal yang salah, karena dengan tersedianya peralatan yang lengkap dapat menunjang semua kegiatan memasak yang dilakukan di dapur. Yang salah adalah ketika semua peralatan itu tersebar dimana-mana dan membuat dapur anda menjadi terkesan berantakan dan tidak nyaman.

Selain dapur anda akan tertata rapi dan cantik, keberadaan kitchen set juga akan membuat anda dengan mudah menemukan semua peralatan dapur anda karena semua barang memiliki tempatnya masing-masing. Ya, kitchen set adalah satu set rak dan kabinet sebagai tempat untuk menyimpan makanan, bahan dapur, dan semua peralatan dapur yang anda miliki. Adapun prinsip menata dapur agar cantik:

1908118_10206093246963749_8363613749833030432_n

  • Bersih. Kebersihan dapur mutlak menjadi prioritas utama karena dapur merupakan tempat menyimpan dan menyiapkan makanan. Bersihkan meja dapur, lemari es, sekitar kompor, lantai, dan permukaan-permukaan lain dengan produk pembersih, seperti Cif, setiap kali Anda selesai memasak.
  • Kering. Area sekitar wastafel cuci piring rawan menjadi becek. Bila mungkin, letakkan rak khusus di atas atau dekat wastafel untuk meniriskan perkakas yang baru dicuci sehingga tetesan airnya tidak meluber ke mana-mana. Segera lap ceceran air supaya tidak meninggalkan noda air kering atau kerak kapur.
  • Bebas bau. Uap masakan yang terlalu pekat bisa meninggalkan bau di dapur dan ruang-ruang lain. Gunakan bahan-bahan atau produk penyerap bau dan usahakan sirkulasi udara di dapur lancar agar uap terbawa angin ke luar rumah.
  • Ringkas. Sembunyikan sebanyak mungkin objek dapur agar tidak berserakan. Anda bisa mempertimbangkan mengganti rak piring terbuka dengan lemari, kabinet, dan laci dapur untuk menyimpan peralatan masak dan bahan-bahan dapur. Jika ruang penyimpanan terbatas, Anda bisa menyiasatinya dengan menggantung peralatan masak di dinding tanpa mengabaikan estetika. Pindahkan kelebihan masakan ke wadah dan simpan di dalam kulkas, daripada membiarkannya di dalam panci yang digeletakkan begitu saja.

 

peralatan-dapur-2 6

Menata laci dapur:

  • Gunakan penyekat di dalam laci teratas untuk mengelompokkan sendok makan, sendok teh, garpu, pisau makan, pisau dapur, sendok sayur, dll. Pastikan Anda menyimpan benda-benda tajam di laci yang jauh dari jangkauan anak-anak atau di laci yang bisa dikunci
  • Laci-laci yang lebih besar bisa dipakai untuk menyimpan tumpukan panci, wajan, wadah-wadah plastik, dll.
  • Manfaatkan ruang di bawah wastafel untuk menyimpan produk-produk pembersih. Pastikan ruang ini terkunci agar tidak bisa dijangkau anak-anak.

Saat ini penggunaan kitchen set sudah menjamur, di tiap-tiap kota selalu saja ada Desain Interior Semarang yang menawarkan jasa pembuatan kitchen set. Untuk mendapatkan kitchen set, anda bisa memilih dua cara yaitu dengan menggunakan jasa Desain Interior Semarang atau dengan membeli di toko mebel dengan furniture yang terpisah.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.