DESIGNING YOUR FUTURE

Membangun Rumah Bertenaga Surya, Hemat Biaya


Membangun Rumah Bertenaga Surya yang Hemat Biaya

Dalam membangun  rumah memang dibutuhkan keahilan desain, apalagi jika dapat membangun rumah dengan biaya yang hemat.

Kontraktor Bangun Rumah di Semarang kali ini akan membahas rumah bertenaga surya hemat biaya yang Dirancang oleh Colin Usher, direktur John McCall Architects yang berbasis di Inggris, penampilan luar rumah bertenaga surya ini nampak seperti rumah biasa pada umumnya. Ia merancang rumah ini guna menegaskan bahwa kediaman yang membanggakan bukan dilihat dari besarnya tagihan tetapi rumah yang minim tagihan dan efisiensi tinggi dalam penggunaan energi.

Setelah dua tahun ditempati, total penggunaan energi hanya 3.453 kWh per tahun. Hampir sepenuhnya seimbang dengan listrik 3.338 kWh dari panel surya di atap. Ini berarti tagihan energi hanya GBP15 per tahun atau sekitar USD2 per bulan.

Menurut situs web John McCall Architects, material yang digunakan Usher untuk rumah tersebut terdiri dari batu yang terinsulasi dengan baik, struktur beton, jendela kaca lapis tiga, dan air source heat pump (pompa udara sumber panas). Panel surya yang terletak di atap rumah, bagaimanapun, adalah kunci untuk menjaga tagihan listrik tetap stabil.

Dilansir dari laman Elledecor, untuk membangun rumah bertenaga surya ini biaya yang dikeluarkan tidak setinggi yang Anda bayangkan.

Bagian dalamnya, yang bermandikan cahaya alami matahari, tidak kalah mengagumkan dari bagian luarnya. Simak beberapa desain ruangnya berikut ini!

rumah-bertenaga-surya-3

 

rumah-bertenaga-surya-2

rumah-bertenaga-surya-4

rumah-bertenaga-surya-5

rumah-bertenaga-surya-6

rumah-bertenaga-surya-7

 

rumah-bertenaga-surya-9rumah-bertenaga-surya-8

www.efratainterior.com,

Kontraktor Bangun Rumah di Semarang

Melayani :

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.