Kegunaan Kitchen Island Beserta Inspirasi Desainnya


Memiliki hunian cantik dengan desain dapur yang ciamik adalah impian semua orang. Hal ini terutama berlaku bagi kamu yang gemar memasak, di mana area dapur tentu saja harus dirancang secara apik agar dapat menunjang hobi kamu secara maksimal.

Jika dapurmu saat ini telah dilengkapi kitchen set tapi tetap memerlukan area tambahan untuk memasak, kini saatnya kamu mempertimbangkan penggunaan kitchen island. Penggunaan kitchen island membuat kamu dapat menjalankan hobi memasak secara maksimal karena memberikan area yang lebih luas.

Untuk membantu kamu mengenal fungsi kitchen island, kali ini Kania akan mengajakmu untuk melihat ulasan selengkapnya. Masing-masing fungsi yang akan Kania bahas juga dilengkapi dengan ide desain kitchen island sehingga dapat kamu jadikan sebagai referensi. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi tentang kitchen island berikut ini!

Kitchen Island Sebagai Area Tambahan untuk Memasak

dekoruma.com

Tak sekadar menjadi pelengkap desain dapur yang cantikkitchen island juga dapat digunakan sebagai area tambahan untuk kegiatan memasak. Di area ini, kamu bisa menyiapkan masakan yang akan diolah, seperti meracik bumbu atau memotong bahan masakan. Berkat penggunaan kitchen island, proses memasak pun bisa dilakukan secara leluasa. Bahkan, kamu bisa melakukannya bersama-sama dengan anggota keluarga, lho! 

Kitchen Island Sebagai Meja Makan Tambahan

Selain dipakai untuk menyiapkan masakan, kamu juga bisa memfungsikan kitchen island sebagai meja makan tambahan. Misalnya saja, desain yang satu ini, di mana penempatan kitchen island di bagian tengah ruang dapur dapat dimaksimalkan dengan menambahkan kursi di sekitarnya untuk kemudian dijadikan sebagai tempat makan kasual yang nyaman dan hangat.

Kitchen Island Sebagai Storage Tambahan

Kamu juga bisa memfungsikan kitchen island sebagai tempat penyimpanan tambahan yang fungsional di dapur. Salah satu referensinya dapat terlihat pada gambar dapur bergaya Scandinavian yang satu ini, di mana kitchen island juga turut digunakan sebagai tempat untuk menyimpan peralatan makan, seperti piring, mangkuk, gelas, sendok, ataupun garpu.

Tak hanya membuat penyimpanan alat makan menjadi lebih rapi, penggunaan kitchen island dengan storage seperti gambar di atas pun membuatmu lebih praktis saat ingin menyiapkan makanan. Efisien banget, ‘kan?

Kitchen Island untuk Memaksimalkan Ruang Terbatas

Meskipun dapurmu tak terlalu luas, tapi kamu tetap bisa memaksimalkan fungsi di dalamnya dengan menggunakan kitchen island. Kamu bisa mencontek inspirasi yang satu ini, di mana kitchen island dapat difungsikan untuk berbagai keperluan sekaligus, seperti untuk storage peralatan makan, area menyiapkan masakan, hingga dijadikan sebagai meja makan. Tampil dengan warna biru yang sangat menonjol, kitchen island ini pun siap memberikan nuansa tersendiri pada area dapurmu sehingga tampilannya tak lagi membosankan.

Kitchen Island Memberikan Keleluasaan Saat di Dapur

Dengan penggunaan kitchen island sebagai area tambahan untuk mengolah dan menyajikan makanan, tentu saja kamu akan merasa lebih leluasa saat beraktivitas. Terlebih lagi jika kegiatan memasak dilakukan oleh beberapa orang sekaligus sehingga penggunaan kitchen island akan membuatmu bebas bergerak. Disamping itu, tampilan dapurmu kini tak lagi membosankan, apalagi kalau desain kitchen island yang kamu pilih tampak serasi dengan suasana seluruh ruangan.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com