Keuntungan Menggunakan Warna Hijau Mint pada Rumah


Saat ingin mengecat dinding atau mendekorasi ruangan, jangan lupa jadikan warna hijau mint sebagai kandidat paling ideal. Dari namanya saja sudah bisa ketebak kalau warna ini bakal sangat calming dan bikin rileks.

Nggak cuma itu, ternyata warna hijau mint juga punya banyak keunggulan lain yang bisa membuat hunian makin menawan, lho. Apalagi jika dipadu dengan gaya desain interior yang keren nan estetik seperti Japandi (Japanese Scandinavia), siap-siap deh punya rumah yang bikin nyaman seharian. Yuk, simak bareng Kami kelebihan menggunakan warna hijau mint pada hunian!

1. Super Relaxing & Bikin Adem

decoraid.com

Warna hijau mint identik dengan nuansa yang adem sehingga sudah pasti bikin suasana hunian makin nyaman. Warna ini bisa mengubah hunian yang tadinya terkesan boring atau datar menjadi lebih hidup, tanpa terkesan norak tentunya. Dengan kesan yang lebih soft, cocok banget nih menggunakan warna hijau mint di ruang bersantai, ruang tidur, atau bahkan kamar mandi untuk relaksasi total. 

2. Mudah Dikombinasi dengan Warna Lain

mydomaine.com

Warna hijau mint tergolong warna yang cukup adaptif alias mudah dikombinasikan dengan warna lain. Sebut saja warna earthy tones, seperti cokelat, krim, atau merah bata. Ada kesan alami yang bisa saling melengkapi dengan warna hijau mint. Tak lupa, warna hijau mint juga cantik jika dipadu dengan warna pink, biru laut, putih bersih, hingga perak atau emas ala millennial. 

3. Cocok untuk Hunian Bergaya Simpel & Modern

decoraid.com

Kebutuhan akan hunian yang nyaman tentu tidak terlepas dari interior yang dipilih. Kabar baik untuk pecinta interior Japandi, minimalis, dan modern, warna hijau mint sangat mudah klop dengan gaya interior tersebut dan mampu menonjolkan kesan santai yang ingin didapatkan. Karena merupakan warna netral dan lembut, warna hijau mint bisa hadir melengkapi interior Japandi yang rileks atau memberi sentuhan warna di ruang minimalis modern yang cenderung polos. 

4. Merupakan Warna Kekinian yang Timeless

cloudinary.com

Tidak salah, ‘kan kalau Kami bilang warna hijau mint termasuk selera kekinian masyarakat modern? Lebih santai dari gaya hijau biasa, warna hijau mint lebih masuk ke preferensi masyarakat urban yang ingin ganti suasana dari tren biasa. Namun kerennya, meskipun termasuk warna yang trending, warna hijau mint tetap punya kesan timeless yang klasik dan tidak mudah lekang waktu.

5. Bikin Lebih Produktif di Rumah 

hips.hearstapps.com

Ini bukan pertama kalinya ‘kan kamu mendengar kalau warna-warna alam ampuh untuk meningkatkan produktivitas? Jadi, meskipun warna hijau mint bisa bikin rileks, kamu tetap bisa kok terpicu dari segi kreativitas dan inspirasi baru. Ini karena efek psikologis dari warna hijau mint yang memang bikin tenang sehingga pikiran lebih jernih sekaligus memicu semangat.

Maka dari itu, kamu bisa aplikasikan warna hijau mint di ruang kerja pribadi atau ruang belajar anak. Bisa juga di area dapur atau ruang hobi. Tinggal padukan saja dengan furnitur yang senada. Misalnya, di ruang kerja, gunakan meja kerja dan kabinet warna cokelat kayu.

6. Bisa Jadi Aksen Dekoratif Tersendiri

hips.hearstapps.com

Ingin menggunakan warna hijau mint sebagai pusat perhatian di sebuah ruangan? Bisa banget! Cukup pilih cat dinding atau wallpaper warna hijau mint dengan aksen, tekstur, atau motif tertentu. Jika tidak mau aplikasikan di dinding, kamu bisa juga menggunakan dekorasi warna hijau mint yang langsung menyita perhatian, seperti karpet, tirai, atau pajangan unik. Tidak perlu ribet mencari aksesoris tambahan lagi karena warna hijau mint siap membuat hunian lebih menarik dan hidup!

7. Memberi Sentuhan Alami yang Segar

Tren interior di tahun-tahun belakangan ini tidak pernah terlepas dari unsur alam yang dibawa ke dalam hunian. Nah, warna hijau mint lagi-lagi bisa jadi solusi pembawa nuansa alam untuk berbagai hunian, termasuk Japandi atau modern minimalis. Ada kesan natural pada pilihan warna hijau mint sehingga ruangan terkesan lebih dekat dengan alam dan terasa fresh serta kekinian. Kalau mau lebih maksimal, kamu bisa tambahkan tanaman hias indoor. Dijamin hunian bakal makin asri!

Setelah melihat 7 kelebihan di atas, nggak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan warna hijau mint pada hunian, bukan? Pastikan kamu mengaplikasikannya dengan tepat agar desain interior tetap menawan. Kalau kamu tidak yakin, tim desain interior Dekoruma siap membantu, lho! Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Momen indah bersama keluarga di hunian pun akan makin berkesan.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com