Ide Cat Kamar Bergaris dari 2 Warna Unik


Masih dalam suasana tahun baru, rasanya pasti ingin memiliki nuansa yang baru juga di dalam hunian, ‘kan? Nah, mengubah warna cat pada desain interior kamar merupakan salah satu renovasi ringan yang bisa kamu lakukan. Prosesnya cepat dan murah. Kania sarankan untuk menjajal cat kamar 2 warna garis. Konsep cat kamar 2 warna garis ini mampu menciptakan kesan yang unik dan colourful, lho!

Masih belum kebayang? Kalau begitu, coba deh intip 6 inspirasi cat kamar 2 warna garis yang antimainstream dari Kania berikut ini! 

Two Block

homenish.com

Bagi kamu yang masih ragu menerapkan cat kamar 2 warna garis, coba mulai dari #SatuSudutDulu. Misalnya, pada dinding dekat headboard tempat tidur seperti inspirasi ini. Dindingnya dibagi menjadi dua dan dicat dengan warna berbeda. Pilih warna favoritmu. Mau warnanya kontras atau senada, dua-duanya tetap keren!

Tidak Mengikuti Garis Dinding

italianbark.com

Ada kalanya pemilik kamar berukuran besar merasa kesulitan untuk menata furnitur supaya terlihat seimbang ukurannya. Mungkin kamu ingin menciptakan tampilan kamar tidur yang lebih mungil? Inspirasi cat kamar 2 warna garis ini bisa jadi pilihan yang sempurna!

Kuncinya adalah jangan mengecat dinding sesuai garisnya. Lalu, pilih satu warna gelap dan satu warna terang. Cat warna terang menutupi ¾ permukaan dinding, sedangkan cat warna gelap menutupi sisa permukaan dinding lainnya. Terlihat, ‘kan bagaimana ide cat kamar 2 warna garis seperti ini bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih kecil, di mana bagian atasnya tidak terlalu kopong?

Cat Kamar 2 Warna Garis Ukuran Besar

impressiveinteriordesign.com

Berikutnya ada inspirasi cat kamar 2 warna garis perpaduan warna pink pastel dan putih. Perpaduan warnanya sendiri sangat lembut dan menguatkan kesan feminin si pemilik kamar. Buat kamu yang mengusung desain interior klasik di hunian, termasuk juga klasik Japandi, cocok banget menerapkan inspirasi ini. Ukuran garis-garisnya cukup besar hingga ke area langit-langit dan membentang ke samping (horizontal) sehingga cocok untuk kamar berukuran besar pula.

Garis-garis Klasik

houzz.com

Saat bicara tentang cat kamar 2 warna garis, kita tidak boleh melupakan konsep klasik seperti ini. Dua warna yang digunakan adalah putih dan biru. Ukuran garisnya tidak kecil, juga tidak besar sehingga nyaman dipandang.

Cat kamar 2 warna garis ini memenuhi seluruh permukaan dinding kamar. Penggunaan warna biru tidak menjadikan kamar terlihat gelap. Semua ini berkat dominasi warna putih pada pintu, plafon, dan perlengkapan kamar tidur.

Garis-garis Beda Ukuran

diymorning.com

Apakah cat kamar 2 warna garis klasik terlalu ramai untukmu? Tenang, Kania masih punya inspirasi cat kamar 2 warna garis yang lebih kalem. Pola garis-garis pada inspirasi kali ini memiliki dua ukuran. Letak pola ini ada di bagian tengah ruangan. Pemilihan warnanya juga tidak terlalu kontras, yaitu hijau tosca dan putih dengan arah vertikal. 

Sederhana, tapi tetap memberikan kesan antimainstream pada desain interior kamar, bukan? Dipadukan dengan sarung bantal bermotif seperti inspirasi di atas pun masih terlihat cantik!

Garis-garis Tipis Hasil Goresan Kuas

erismann.de

Bagi beberapa orang, garis yang tegas membuat desain interior terlihat kaku. Pada inspirasi kali ini, cat kamar 2 warna garis dibuat dengan goresan kuas. Warna dasar dari cat kamar 2 warna garis ini adalah putih, sedangkan garisnya dibuat menggunakan warna biru dan kuning dalam tone muda.

Kuas digoreskan dalam tekanan yang berbeda. Trik ini menjadikan beberapa titik memiliki garis tebal dan beberapa lainnya tipis. Alhasil, tampilannya lebih dinamis, ceria, dan berseni!

Apakah kamu sudah menemukan cat kamar 2 warna garis yang sesuai di hati dari inspirasi tadi? Kalau sudah, serahkan proses pengecatan kepada ahlinya untuk hasil yang maksimal! Jangan ragu juga untuk mencoba kombinasi warna lainnya.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma