Desain Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Homey dan Asri


Teras sekaligus ruang tamu adalah solusi yang bagus untuk menyiasati kondisi ruangan rumah yang terbatas. Membuat teras menjadi area yang bisa menerima tamu membuatmu bisa mengurangi jumlah ruangan di dalam rumah sehingga hunian tampak lebih lega. Teras sekaligus ruang tamu sendiri bisa menjadi tempat favorit untuk bersantai karena suasananya lebih santai dan sejuk karena tidak tertutupi dinding tembok yang full.

Tren membuat teras sekaligus ruang tamu sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sudah banyak orang yang menerapkannya. Nah, buat kamu yang tertarik juga dengan konsep teras sekaligus ruang tamu, berikut Kania punya beberapa inspirasinya yang bisa ditiru. Yuk, langsung saja lihat bersama!

Natural dengan Nuansa Kayu dan Warna Putih

inspirasi desain teras sekaligus ruang tamu dengan unsur warna putih dan kayu naturalmarthastewart.com

Buat kamu yang suka dengan gaya desain interior Japandi atau Skandiavian, pasti pengin, ‘kan punya teras sekaligus ruang tamu yang serasi dengan bagian dalam rumah? Tiru saja inspirasi yang satu ini! Kamu hanya perlu mengecat seluruh bagian dinding di teras dengan warna putih. Lalu, sisakan unsur kayu di bagian atap untuk menghadirkan suasana yang lebih natural.

Pastikan pula kamu memakai furnitur dengan nuansa yang sama. Carilah sofa dan meja berwarna putih, yang tidak luput dari unsur kayu. Ruangan yang multifungsi ini bakal jadi instagramable banget dan menjadi tempat favorit untuk berkumpul di rumah.

Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Serba Alami

inspirasi desain teras sekaligus ruang tamu serba alamiinspiredbycharm.com

Memilih furnitur untuk ditaruh di teras sekaligus ruang tamu nggak bisa sembarangan. Di satu sisi, kamu perlu menempatkan furnitur yang nyaman dan enak untuk disinggahi. Namun, teras sebagai area luar meningkatkan risiko terpaan panas dan hujan sehingga perlu mencari furnitur yang tahan dengan perubahan suhu.

Salah satu triknya, kamu bisa menciptakan teras sekaligus ruang tamu dengan furnitur yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga lebih kuat dengan perubahan suhu. Contohnya kamu bisa menambahkan set kursi dan meja dari bahan rotan. Namun, pastikan juga kursi rotan yang kamu pilih memiliki bantalan duduk yang nyaman. Tambahkan beberapa tanaman hias agar suasana alami lebih mencuat dan teras sekaligus ruang tamu di hunianmu makin sejuk.

Cass Living Kursi Rotan Aloevera Abu Dengan Cushion

Cass Living Kursi Rotan Aloevera Abu Dengan Cushion

Kursi anyaman rotan dari brand Cass Living di atas merupakan salah satu pilihan yang pas untuk menyempurnakan desain teras sekaligus ruang tamu milikmu. Kursi ini didesain khusus untuk ditempatkan di luar ruangan. Selain itu, kursi anyaman rotan ini juga memiliki bantalan yang empuk sehingga kamu bakalan betah duduk berlama-lama di teras sekaligus ruang tamu hunianmu.

Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Lapang dan Hangat

inspirasi desain teras sekaligus ruang tamu bernuansa hangatlivcompanies.com

Area teras sekaligus ruang tamu sebaiknya dibuat agak luas supaya terlihat lebih lapang. Namun, jangan sampai teras itu terkesan dingin pula karena bagaimanapun, ruangan ini digunakan juga untuk menerima tamu.

Jadi, apa yang sebaiknya kamu lakukan? Jawabannya adalah buatlah lantai dengan parket kayu atau vinyl untuk memberi kesan hangat. Supaya terlihat lapang, kamu bisa mencari sofa letter L agar lebih space-saving. Jangan lupa tempatkan karpet dari anyaman bambu atau bahan alami lainnya untuk mendapati suasana yang lebih homey di teras sekaligus ruang tamu hunianmu.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma