Desain Rumah Besar yang Megah, tapi Tetap Nyaman Dihuni


Rumah besar nan mewah cenderung punya kesan dingin. Namun, alasan itu tidak menjadi penghalang bagi kamu untuk mempunyai rumah besar dan mewah, ‘kan? Apalagi, saat ini sudah banyak rumah besar nan mewah yang didesain dengan hangat nan homey.

Nuansa hangat dan homey pada rumah besar bisa kamu hadirkan dengan memilih desain fasad dan interior yang tepat. Beberapa konsep desain yang memakai nuansa natural, seperti minimalis, Japandi, maupun Skandinavian bisa menjadi alternatif untuk menghadirkan kesan yang nyaman di rumah besar yang mewah. Namun, tidak menutup kemungkinan juga kalau berbagai desain lain bisa menghadirkan kesan-kesan tersebut.

Nah, supaya nggak bingung, kamu bisa mencontek beberapa inspirasi rumah besar mewah yang tetap hangat dan homey seperti inspirasi dari Kania di bawah ini. Yuk, kita simak bersama!

Rumah Kayu Modern nan Futuristik

desain rumah besar kayu modern minimalistrendir.com

Apapun yang berbau kayu pasti terkesan hangat, nggak terkecuali dengan tampilan rumah. Coba deh buat rumah besar yang sebagian besar bagian fasadnya dilapisi material kayu. Dijamin, suasana hangat dan homey langsung tercipta.

Jangan berpikiran kalau rumah dari kayu pasti terkesan jadul. Nyatanya, kamu bisa kok membuat rumah besar yang futuristik dan super modern dari kayu seperti contoh di atas. Nampaknya rumah besar ini asyik banget untuk dihuni, ya?

Rumah Besar dengan Banyak Kaca Besar

model rumah besar dengan jendela kacaactiverain.com

Sebenarnya, tidak sulit kok menghadirkan kesan hangat di rumah besar. Coba deh hadirkan beberapa jendela kaca besar di bagian depan rumah. Kaca besar tersebut bisa menciptakan nuansa rumah yang lebih hidup dan hangat, khususnya pada malam hari karena cahaya dari lampu dalam rumah bisa menembus keluar. Supaya kesan homey-nya makin maksimal, carilah warna cahaya lampu kuning temaram yang sekaligus bisa memperkuat nuansa yang warm.

Supra Lampu Gantung SCP-6222-240 BK untuk melengkapi interior rumah besar mewah

Supra Lampu Gantung SCP-6222-240 BK

Selain lampu bohlam atau lampu tanam, kamu juga bisa menggunakan lampu gantung. Model lampu gantung sendiri cenderung lebih elegan dan cocok untuk rumah besar mewah. Tinggal pilih saja model kap yang paling cocok dengan desain rumah secara keseluruhan.

Untuk rumah besar dengan jendela kaca, salah satu lampu gantung yang cocok adalah yang memiliki kap hitam dan bentuk unik seperti inspirasi produk di atas. Dijamin rumah besar kamu akan makin terkesan hangat dan berkelas.

Rumah Unik ala Santorini yang Menenangkan

rumah besar unik ala Santoriniexpedia.com

Bentuk rumah besar nan mewah nggak melulu harus berkonsep modern ataupun kontemporer, bukan? Kamu bisa, lho membuat rumah besar unik ala bangunan di Santorini dengan dominasi warna putih dan sedikit sentuhan biru.

Mainkan bentuk rumah di bagian atas yang dibuat menyerupai setengah lingkaran untuk menekankan kesan bangunan ala Santorini. Sementara itu, untuk menciptakan nuansa yang lebih homey, kamu bisa menghadirkan beberapa tanaman hias daun di depan rumah besar tersebut. 

Rumah Besar Mewah Tak Harus Bertingkat

rumah besar mewah satu lantaicarlislehomes.com.au

Rumah besar nan mewah nyatanya nggak melulu harus dibuat bertingkat. Kalau kamu punya luas tanah yang cukup besar, lebih disarankan kamu membuat rumah satu lantai dengan lebar yang cukup memanjang.

Model rumah besar dengan lantai tunggal ini bisa membuat hunian jadi terasa lebih nyaman dan bersahabat. Jangan lupa tambahkan model jendela yang mendukung, seperti jendela sudut dengan kisi-kisi kayu yang bisa meningkatkan nuansa hangat.

Rumah Modern dengan Sentuhan Alam yang Kental

rumah besar mewah dengan sentuhan alammcdonaldjoneshomes.com.au

Rumah besar modern pasti terlihat mewah, bukan? Namun, sering kali ada kesan dingin yang muncul di rumah modern. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan dinding batu alam ataupun memakai bata ekspos untuk bagian fasad seperti inspirasi rumah besar di atas.

Tak perlu di seluruh permukaan dinding, cukup aplikasikan di beberapa bagian yang strategis, seperti di area pintu garasi, pintu masuk, atau balkon. Jadi deh, rumah besar modern yang natural, nyaman, dan mewah!

Rumah Besar Minimalis Berwarna Monokrom Cokelat

desain rumah besar dengan palet warna monokrom cokelatpinterest.com

Mau main aman dalam membuat rumah besar yang mewah dan hangat? Coba deh buat rancangan rumah minimalis. Model rumah minimalis umumnya menggunakan warna-warna yang netral. Nah, untuk menciptakan kesan hangat, kamu disarankan untuk memilih palet warna monokrom cokelat.

Padukan warna cokelat dan semua turunannya pada bagian eskterior rumah besar idamanmu. Misalnya, warna cokelat tua pada bagian pintu garasi dan jendela, warna cokelat yang lebih muda pada area pintu masuk dan platform lantai kayu, serta warna beige untuk fasad lantai dua. Jangan lupa tambahkan juga lampu temaram untuk menguatkan kesan yang warm dan homey!

Gimana, terbukti, ‘kan kalau rumah besar nan mewah nggak melulu terkesan dingin? Melalui inspirasi di atas, kamu bisa langsung memilih kira-kira rumah besar dengan nuansa hangat mana yang mau kamu terapkan untuk tempat tinggalmu.

Jangan lupa lengkapi juga rumah besar kamu dengan aneka furnitur yang nyaman, ya karena rumah besar yang mewah tidak ada artinya tanpa kehadiran furnitur sebagai pelengkapnya. Supaya makin maksimal, pilihlah furnitur yang multifungsi dan space-saving.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma