Desain Interior Cafe di Solo, Surakarta


Sekarang ini banyak dijumpai bangunan cafe-cafe modern, dimana banyak anak muda yang nongkrong bahkan juga orang tua tak mau ketinggalan. Diiringi dengan lagu band atau akustik sangat cocok untuk konsep sebuah cafe.

Dalam membangun cafe tentunya membutuhkan desain interior ruangan yang menarik dan sesuai dengan konsep cafe tersebut. Desain interior cafe di Solo, Surakarta akan membahas hal yang harus diperhatikan sebelum mendesain cafe :

  • Target Pasar/Pelanggan
Dalam mendesain konsep, perlu memperhatikan kenyaman pelanggan. Apakah cafe bertema gaul atau formal. Bila target market Anda adalah anak muda, pilih desain dengan yang bernuansa remaja gunakan warna-warna cerah. Sebaliknya, jika Anda menggunakan tema formal buatlah cafe bernuansa formal atau klasik. Banyaknya pelanggan yang mengunjungi cafe Anda dapat meningkatkan penjualan.
  • Pengamatan Lapangan
Lakukan obeservasi kecil-kecilan untuk mengumpulkan ide cafe. Anda bisa konsultasi dengan desainer interior atau mengamati cafe-cafe lain yang banyak diminati pengunjung. Setelah itu, padukan konsep dengan sumber daya yang Anda miliki, misal Anda hanya mempunyai ruko dan pikirkan bagaimana mengaplikasikan konsep dengan lokasi.
  • Pemilihan dan Penempatan Furniture
Umumnya furniture yang terbuat dari kayu lebih disukai karena terkesan natural. Tetap perhatikan pula kenyamanan pelanggan. Jangan sampai mengesampingkan kenyamanan demi tampilan yang menarik.
Penempatan furniture yang tertata rapi dan menghadap di pemandangan yang indah akan memberikan kesan lebih terhadap pengunjung cafe. Terlebih jika dihiasi dengan lampu-lampu yang menarik ketika malam hari akan memberikan suasana berbeda.
Hubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis, Desain interior cafe di Solo, Surakarta
Melayani :

www.efratainterior.com

Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.