Bangunan Tinggi di Dunia


Jasa Kontraktor Bangunan Semarang – Jika berbicara ketinggian gedung. banyak sekali perdebatan dan kebingungan dari berbagai kalangan dalam menentukan kriteria dan definisinya.

Karena bangunan-bangunan tinggi yang di bangun oleh manusia kebanyakan dari struktur menara broadcast radio atau televisi,yang raata-rata memiliki ketinggian sekitar 600 meter.

Adapun Hal-hal yang diperdebatkan adalah:

– Apakah struktur yang disanggah guy-wire dapat di hitung ketinggiannya?

– Apakah menghitung ketinggian hanya tempat yang dapat ditinggali?

– Apakah antena di atas-atap dapat dihitung?

– Apakah struktur yang berada di bawah air juga dihitung ketinggiannya?

Tetapi di balik perdebatan itu,di sini Khabuka hanya akan menulis daftar tertinggi dari bangunan yang berupa Gedung sesuai dengan judul di atas,dan mungkin itu termasuk dengan segala apa yang ada di atapnya. Dan berikut Daftar gedung tertinggi di dunia

1. Burj Khalifa
Lokasi : Dubai, Uni Emirat Arab
Di bangun tahun : 2004
Dibuka tahun : 4 -1-2010
Ketinggian : 828 m
Lantai teratas 6.213 m
Jumlah lantai : 160 lantai

Pada saat pembukaannya Burj Khalifa menjadi Gedung tertinggi dari bangunan apapun yang ada di dunia. Dan juga pada saat pembangunannyaBurj Khalifa  terus melewati bangunan-bangunan tertinggi lainnya, di antaranya :
Menggeser atau melewati posisi Taipei 101 sebagai Gedung tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada waktu yang sama juga melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga)tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008. Rekor lain dari Menara ini adalah mempunyai lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Dan bangunan dengan paling banyak lantai yaitu160 lantai.

2. Taipei 101

Tinggi : 509 m
Lokasi : Taipei, Taiwan
Jumlah lantai : 101
Pembukaan tahun : 31-12-2004

Dalam banyak aspek, gedung ini adalah salah satu pencakar langit yang paling maju yang pernah dibuat Manusia sampai sekarang. memiliki keunggulan yaitu fiber optik dan hubungan internet satelit yang dapat mencapai kecepatan 1 gigabyte per detik. Dua lift tercepat telah di sediakan oleh Toshiba yang mencapai kecepatan maksimum 1.010 m/min (63km/jam atau 39 mil/jam) berati mampu membawa pengunjung dari lantai dasar ke lantai 89 dalam waktu 39 detik. Sebuah pendulum seberat 800 ton dipasang di lantai 88,menstabilkan menara ini terhadap goyangan yang timbul dari gempa bumi,angin topan maupun gaya geser dari angin.

Semua itu tidak lepas dari peranan seorang arsitek dan kontraktor bangunan. Jika anda ingin membangun rumah atau bangunan usaha, dan apabila anda membutuhkan bantuan profesional untuk konsultasi desain interior dan mencegah pembengkakan biaya, dan ketidak sesuain hasil kerja dapat menghubungi kami Jasa Kontraktor Bangunan Semarang.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.