Keramik Yang Cocok Untuk Kamu Tiru !


Memilih jenis keramik lantai yang tepat saat membangun rumah sangatlah penting agar sesuai dengan desain dan budget yang kamu miliki. Terlebih, keramik lantai pun terdiri dari beraneka ragam sehingga kamu harus memilih varian yang tepat agar tampilan hunian makin menawan. 

Sekarang, Kania akan mengulas jenis keramik lantai yang banyak tersedia di pasaran beserta karakteristik dan penggunaannya. Untuk itu, buat kamu yang sedang bingung memilih jenis keramik lantai terbaik, simak penjelasannya di bawah ini, yuk!  

Jenis Keramik Lantai Standar

Jenis keramik lantai yang satu ini sangatlah mudah kamu temukan, bahkan melalui toko keramik skala kecil. Keramik lantai standar ini dibuat dari tanah liat dan terdiri dari berbagai macam ukuran ataupun warna. Cocok digunakan di ruang tamu ataupun kamar mandi, jenis keramik lantai ini dijual dengan banderol yang cukup terjangkau, yakni mulai Rp35 ribu per meter persegi.

Jenis Keramik Lantai Porselen

Selanjutnya adalah jenis keramik lantai porselen yang tampilannya mirip dengan keramik standar, tapi memiliki finishing yang lebih cerah sehingga dapat membuat hunian terkesan lebih elegan. Tersedia dalam tampilan mengilap dan doff, keramik ini pun terdiri dalam berbagai macam warna dan pola, serta dijual dengan banderol mulai Rp100.000 per meter persegi.  

Jenis Keramik Lantai Marmer

Jika kamu ingin menciptakan hunian yang terkesan mewah dan megah, maka jenis keramik lantai marmer sangatlah pas untuk digunakan. Keramik lantai yang terbuat dari batu marmer ini sangat cocok digunakan di berbagai ruangan, termasuk ruang keluarga, serta memiliki corak unik karena serat pada setiap petak tidaklah sama. Untuk jenis keramik lantai marmer ini, kamu bisa membelinya dengan banderol mulai dari Rp300.000 per meter persegi hingga jutaan rupiah, lho!  

Jenis Keramik Lantai Granit

Jika kamu suka dengan look lantai marmer, tapi budget-mu terbatas, maka jenis keramik lantai granit bisa kamu gunakan. Dibuat dari bahan utama batu alam, motif dari granit juga sangatlah unik dan berbeda di setiap petaknya. Nah, jika kamu tertarik menggunakan keramik granit, kamu bisa menemukannya di pasaran dengan harga mulai Rp150.000 saja per meter persegi.  

Jenis Keramik Lantai Teraso

Selanjutnya adalah jenis keramik lantai teraso yang diproduksi dengan sisa bahan dari pembuatan marmer yang dikombinasikan dengan semen, pasir dan tegel. Jenis keramik lantai satu ini sangatlah cocok digunakan oleh kamu yang ingin menciptakan desain ruangan bertema etnik dengan harga per meternya mulai dari Rp300 ribuan.  

Jenis Keramik Lantai Kuadrat

jenis keramik kuadrat
tilemarket.com.au 

Cocok digunakan di area luar ruangan, jenis keramik lantai satu ini diproduksi dengan campuran tanah liat yang dipanaskan pada suhu tinggi sehingga menghasilkan keramik yang tahan lama. Dengan tampilan akhir doff berwarna kecokelatan atau kemerahan, jenis keramik lantai satu ini bisa kamu beli dengan banderol mulai Rp350 ribuan per meter persegi.  

Jenis Keramik Lantai Mosaik

google.com 

Cocok digunakan oleh kamu yang ingin menciptakan kesan unik di hunian, jenis keramik mosaik memiliki ukuran cenderung kecil. Ini karena keramik mosaik dibuat dari potongan bahan kaca ataupun keramik yang kemudian dirangkai agar membentuk pola tertentu.

Terdiri dari berbagai macam warna dan bentuk, jenis keramik mosaik tak hanya cocok digunakan pada lantai, tapi juga ditempelkan pada dinding, termasuk difungsikan sebagai backsplash kitchen set. Untuk harganya, kamu bisa menemukan keramik mosaik dengan banderol mulai Rp20 ribuan per petak. 

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com