Sekat Ruang Tamu dari Tembok yang Cantik untuk Hunian


Hunian kamu mengusung konsep open space? Jika kamu ingin mendapatkan privasi yang lebih maksimal, misalnya memisahkan area ruang tamu dan ruang makan, kamu bisa membuat sekat ruang tamu dari tembok yang sekaligus efektif memberikan unsur dekoratif pada hunian.

Pada artikel ini, Kania akan membagikan beberapa referensi sekat ruang tamu dari tembok yang stylish, unik, dan pastinya bisa kamu terapkan di rumah. Daripada makin penasaran, yuk, langsung saja intip berbagai model sekat ruang tamu dari tembok yang sudah Kania kumpulkan dari beberapa sumber di bawah ini!

1. Sekat Ruang Tamu dari Tembok Roster Beton

sekat ruang tamu dari tembok roster beton minimalisqanvast.com 

Ingin membuat tampilan rumah lebih trendi ala cafe kekinian? Kamu bisa mengaplikasikan sekat ruang tamu dari tembok roster beton seperti pada gambar di atas. Cocok diaplikasikan di berbagai konsep hunian, termasuk minimalis, ide sekat ruang tamu dari tembok ini tak hanya bisa menciptakan privasi di dalam ruangan, tapi juga membuat ruangan tetap space-saving dan leluasa. Agar tampil makin menarik, kamu pun bisa menambahkan lampu neon custom dengan gambar ataupun tulisan sesuai keinginan.

2. Sekat Ruang Tamu dari Tembok Bata Merah

sekat ruang tamu dari tembok bata merah

paddyengineering.blogspot.com

Jika ide sebelumnya mengaplikasikan roster beton, referensi sekat ruang tamu dari tembok yang satu ini memanfaatkan material berupa bata merah. Ide sekat ruang tamu dari tembok yang satu ini sangatlah cocok diaplikasikan oleh kamu yang ingin menambahkan kesan klasik nan berkelas di hunian.

Bisa juga diaplikasikan di hunian bergaya industrial berkat bata mereahnya yang terekspos dan raw. Selain itu, sekat ruang tamu dari tembok bata merah ini pun sangatlah efektif membuat ruangan terkesan lebih nyaman dan hangat!

3. Sekat Ruang Tamu dari Tembok Sekaligus Backdrop TV

sekat ruang tamu dari tembok sekaligus backdrop tvhome-designing .com

Selanjutnya adalah sekat ruang tamu dari tembok yang sangat multifungsi karena dapat dimanfaatkan juga sebagai backdrop TV. Kamu bisa mengadopsi desain sekat ruang tamu dari tembok yang satu ini dan menempatkannya sebagai pemisah antara ruang makan dan ruang keluarga.

Tak hanya serbaguna, ide sekat ruang tamu dari tembok yang satu ini pun sangatlah pas diaplikasikan di hunian berukuran mungil karena sekatnya hanya sebagian, tidak sampai ke atas langit-langit. Dengan demikian, ruangan akan tetap terasa lega dan nyaman. Tinggal lengkapi saja dengan beberapa sofa dan coffee table di sekitarnya.

Heim Studio Hiki Sofa 2 Seater

Heim Studio Hiki Sofa 2 Seater

Psst.. Kania punya rekomendasi sofa yang cozy buat kamu, nih, yaitu sofa Hiki yang diproduksi oleh Heim Studio yang terdiri dari 2 dudukan. Bagian sandarannya pun dilengkapi bantal-bantal yang empuk sehingga kamu akan merasa nyaman maksimal. Yang terpenting, model sofa ini sangat space-saving alias tidak makan tempat sehingga cocok untuk hunian mungil!

4. Sekat Ruang Tamu dari Tembok dengan Kombinasi Kayu

sekat ruang tamu dari tembok dengan kombinasi kayuyoutube.com 

Cocok diaplikasikan di hunian bergaya Japandi, ide sekat ruang tamu dari tembok yang stylish ini dipadukan dengan material kayu. Model partisi ini pun dapat membuat ruangan terkesan lebih nyaman dan estetik, terlebih jika kamu berani mengeksplorasi desain pada kayu, seperti mengaplikasikan motif geometris sebagaimana terlihat pada gambar.

Selain itu, kamu pun bisa memanfaatkan area sekat untuk menaruh berbagai dekorasi. Mulai dari frame fototanaman hias, figurin, dan hiasan lainnya sehingga kehadiran sekat ruang tamu dari tembok dan kayu ini jadi lebih multifungsi.

5. Sekat Ruang Tamu dari Tembok dan Kaca

sekat ruang tamu dari tembok dengan paduan material kacapinterest.com 

Ada pula ide sekat ruang tamu dari tembok yang dipadukan dengan material kaca. Sekat ruang tamu yang satu ini dibuat sebagai rak dan lemari yang bisa kamu manfaatkan untuk menaruh berbagai koleksi dekorasi dan benda-benda lainnya.

Jadi, sekat ruang tamu dari tembok dan kaca yang satu ini tak sekadar sebagai pemisah ruangan, tapi juga multifungsi sebagai tempat penyimpanan dan wadah untuk memajang berbagai dekorasi favorit di dalam ruangan. Keren banget, ya!

6. Sekat Ruang Tamu dari Tembok dengan Rak Buku

sekat ruang tamu dari tembok sekaligus rak bukudecoist.com 

Kamu juga bisa mengaplikasikan sekat ruang tamu dari tembok yang stylish satu ini karena sangat multifungsi dan bisa memaksimalkan space di ruangan yang ukurannya terbatas. Ide sekat ruang tamu dari tembok ini dibuat secara khusus agar bisa dimanfaatkan sebagai rak buku pada bagian atasnya sehingga hunian makin efisien, tapi tetap space-saving dan tentunya membuat ruangan lebih rapi dan nyaman.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com