Inspirasi Rumah Minimalis Modern 2 Lantai ala Milenial


Memiliki rumah minimalis modern 2 lantai sudah sering jadi standar idaman para keluarga, terutama para milenial. Dengan memanfaatkan kehadiran lantai atas, pemilik rumah baru bisa memenuhi kebutuhan ruang secara lebih maksimal tanpa membutuhkan tanah yang luas. Selain space-saving, juga ada peluang memanfaatkan ruangan outdoor di area balkon.

Nah, buat kamu yang lagi berencana membangun rumah minimalis modern 2 lantai, di bawah ini Kania sudah siapkan beragam inspirasinya, baik dari desain eksterior maupun interior. Yuk, langsung saja intip beberapa contoh rumah minimalis modern 2 lantai berikut!

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Konsep Terbuka

model rumah minimalis modern 2 lantai terbukaarchdaily.com

Banyak proyek rumah baru di area kompleks yang sudah mengusung konsep desain terbuka, terutama pada rumah minimalis modern 2 lantai. Didominasi dengan desain eksterior yang tegas, hunian yang demikian menawarkan gaya hidup praktis dan simpel yang memang dibutuhkan oleh keluarga muda dari generasi milenial.

Terlebih lagi, saat ini konsep terbuka juga sudah menerapkan prinsip “space-saving” yang memaksimalkan setiap ruang seefisien mungkin yang juga diikuti dengan penggunaan furnitur multifungsi. Dengan begitu, hunian pun jadi makin nyaman.

inspirasi interior desain rumah minimalis modern 2 lantaidekoruma.com

Dari sisi interior, rumah minimalis modern 2 lantai akan makin homey jika ditemani dengan furnitur dan dekorasi yang tepat. Untuk sentuhan modern yang nyaman, kamu bisa sediakan sofa hitam bermaterial kulit elegan. Dekorasi seperti karpet bulu, rak gantung, hingga cermin bisa jadi penghias ruangan untuk rumah minimalis modern 2 lantai. 

Space Nyaman Estetik di Rumah Baru

desain interior rumah minimalis modern 2 lantai bernuansa alam

archdaily.com

Yang lagi renovasi rumah baru berbentuk rumah minimalis modern 2 lantai, ada nih tatanan keren yang wajib dicoba untuk area yang biasanya “nganggur” alias kosong atau jarang dipakai. Jika ada sisa area koridor rumah yang sulit dimanfaatkan secara jelas, langsung saja hadirkan ruang bersantai seperti inspirasi di atas. Gunakan rak lemari yang space-saving dan tambahkan juga tempat duduk bergaya rendah atau kursi lesehan yang cozy

Ananta Harvier M Alas Duduk Abu Tua

Ananta Harvier M Alas Duduk Abu Tua

Salah satunya, kamu bisa gunakan alas duduk Ananta Harvier ini. Produk berupa alas duduk lesehan ini gampang banget dipindahkan karena sudah dilengkapi handle di bagian samping. Jadi, selain empuk, alas duduk yang super nyaman ini juga space-saving buat rumah minimalis modern 2 lantai milikmu!

Tetap Akrab & Rajin Ngumpul Bareng

inspirasi desain interior rumah minimalis modern 2 lantai ala Japandidekoruma.com

Jangan biarkan kehadiran rumah baru dengan 2 lantai jadi penghalang bagi anggota keluarga untuk berkumpul. Terutama untuk rumah minimalis modern 2 lantai yang berukuran sedang atau mungil, fokuskan kegiatan ngumpul dan makan di lantai dasar. 

Dengan penataan yang asyik, pasti deh semua anggota keluarga tertarik untuk gabung dan ngumpul tanpa harus mager sendirian di kamar masing-masing. Biar makin maksimal dan space-saving, manfaatkan juga ruang di bagian bawah tangga! Kamu bisa menjadikan area tersebut sebagai tempat meletakkan meja TV dan perangkatnya ataupun sebagai lemari penyimpanan.

Industrial Japandi Bisa Jadi Pilihan

desain rumah minimalis modern 2 lantai bergaya Industrial

canerofset.com

Salah satu gaya rumah minimalis modern 2 lantai yang cocok bagi milenial yang berkarakter bold dan lebih berani adalah industrial. Perpaduan antara kesan dinamis dan elegan, serta sentuhan raw material yang serba natural jadi kunci yang bikin rumah baru semakin bikin betah. Kalau kamu lebih suka desain yang lebih simple, kamu juga bisa menerapkan desain Japandi Industrial untuk rumah minimalis modern 2 lantai milikmu.

Supra Lampu Gantung modern globe chandelier hitam 12 bola

Supra Lampu Gantung Modern Globe Chandelier Hitam 12 Bola

Jangan lupa pilih dekorasi untuk di area vertikal seperti dinding dan plafon rumah. Misalnya saja, menggunakan dekorasi lampu gantung bergaya chandelier warna hitam. Selain berkesan modern, balutan warna hitamnya juga akan semakin menekankan desain industrial yang diusung.

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Japandi Natural

rumah minimalis modern 2 lantai bergaya Japandi naturaldekoruma.com

Terakhir, ada desain rumah minimalis modern 2 lantai yang bikin semua orang ingin punya rumah baru, nih. Hasil proyek dari tim Dekoruma Desain Interior ini tetap fokus pada strategi space-saving, misalnya dengan kehadiran meja konsol atau credenza dari arah pintu masuk sebagai pembatas area di ruang tamu.

Sementara itu, area dinding di sebelah meja TV juga dimanfaatkan secara maksimal dengan menambahkan beberapa ambalan yang space-saving untuk meletakkan aneka dekorasi. Beberapa dekorasi ala Japandi seperti tanaman hias indoor, lukisan motif geometris yang simpel, keranjang rotan, hingga patung estetik juga hadir secara strategis.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma