Desain Rumah Modern Yang Bisa Kamu Contek


Inspirasi Desain Rumah 5×10 Modern

Desain rumah 5×10 mungkin terdengar kecil dan tidak bisa menyediakan ruangan-ruangan fungsional yang kamu butuhkan. Namun tidak bisa dimungkiri, dengan semakin menyempitnya lahan pada masa sekarang, pembangunan rumah dengan ukuran 5×10 pun marak dilakukan karena dinilai cukup untuk mengakomodasi kebutuhan ruangan jika desain interior rumah ditata dengan cermat.

Salah satu cara membuat desain rumah 5×10 yang tidak sempit dan memiliki ruangan fungsional yang lengkap adalah dengan meniru beragam desain interior ala Japandi yang multifungsi dan space-saving. Pengadaan partisi yang membatasi antar ruangan fungsional selain kamar tidur dan kamar mandi mungkin harus diabaikan. Pemilihan furnitur pun tidak boleh berlebihan.

Buat kamu yang sekarang sedang pusing karena hanya memiliki lahan rumah yang sangat terbatas, beberapa desain rumah 5×10 dari Kania ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kamu dalam membangun rumah yang mungil, tapi tetap terasa lega, lapang, dan memiliki ruang fungsional yang lengkap. Yuk, langsung saja intip bersama!

Desain Rumah 5×10 dengan 3 Lantai dan Rooftop

Kamu termasuk tipe orang yang tidak suka ruangan-ruangan sempit di dalam rumah, tapi luas rumah barumu kini benar-benar terbatas dengan ukuran 5×10? Cobalah untuk menyiasati pembagian ruangnya dengan membuat rumah vertikal. Kamu bisa membuat rumah 3 lantai.

prohomedecors.com

Untuk desain rumah 5×10 dengan 3 lantai, ruang fungsional seperti ruang tamu, ruang makan, sampai dapur bisa kamu atur berada di lantai dasar. Sementara, lantai dua biasanya dijadikan sebagai area kamar tidur. Kamu bisa membuat dua kamar tidur di lantai ini.

Kemudian, di lantai tiga kamu bisa membuat ruang penatu sampai kamar tidur asisten rumah tangga jika diperlukan. Pada lantai paling atas ini pula, kamu bisa mendesain rooftop yang kece untuk bersantai!

Minimalis dengan Desain Rumah 5×10

simpledesignhouse.com

Desain rumah 5×10 yang paling simpel sebenarnya adalah model minimalis, termasuk minimalis Japandi. Soalnya, desain rumah tersebut biasanya minim sekat antar ruangan fungsional sekaligus menekankan penggunaan furnitur yang space-saving dan multifungsi, seperti sofa bedrak dinding, atau tempat tidur yang dilengkapi storage sehingga tidak membuat rumah terlihat sumpek. Kamu bisa membuat desain rumah 5×10 ala minimalis dengan dua tingkat.

simpledesignhouse.com

Lantai pertama menjadi area ruangan-ruangan fungsional yang minim sekat. Sementara itu, lantai dua bisa dimaksimalkan untuk tiga kamar tidur agar tiap keluarga lebih punya privasi. Kalau menurutmu desain rumah minimalis terlalu monoton dan kamu kurang menyukainya, kamu bisa menambahkan parket ataupun vinyl kayu di bagian lantai untuk menghadirkan kesan Japandi yang lebih hangat.

Desain Rumah 5×10 dengan Mezanin

evermotion.org

Membuat mezanin untuk desain rumah 5×10 sangatlah bijak. Ini akan menyediakan ruangan lebih bagi hunianmu, Selain itu, rumah-rumah dengan lantai mezanin juga cenderung memiliki langit-langit tinggi yang menciptakan ilusi hunian lebih lapang. 

Bagian mezanin bisa diperuntukkan untuk kamar tidur ataupun area santai dan bekerja. Tinggal tambahkan saja bean bag & kursi lesehan atau meja & kursi kerja. Sementara di bagian bawahnya, selain ada satu kamar tidur, ruang fungsional lainnya juga bisa dihadirkan.

Kamu bisa membuat ruangan multifungsi di bagian depan yang menjadi ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Lalu, di bagian tengah dan belakang, desain rumah 5×10 ini cocok dibuatkan area makan dan dapur. Buatlah semua ruangan tanpa sekat agar desain rumah 5×10 milikmu lebih terlihat lega dan nyaman.

Desain Rumah 5×10 Super Mungil untuk Keluarga Muda

pinterest.com

Apakah membuat desain rumah 5×10 harus selalu dibuat bertingkat? Agar lebih nyaman dan bisa memuat banyak kamar tidur, memang model hunian untuk rumah yang luasnya terbatas ini idealnya dibangun bertingkat. Namun, kamu juga bisa membuat desain rumah 5×10 minimalis untuk keluarga muda yang tidak bertingkat dan super mungil.

Mungkin hanya ada satu kamar tidur utama di desain rumah 5×10 meter tanpa lantai atas ini, Namun tenang saja, ruang fungsional lain bisa tetap tersedia. Kamu bisa menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga di samping kamar. Sementara itu, untuk bagian depannya, justru kamu bisa membuat area dapur dan area makan yang memiliki konsep meja bar yang space-saving.

Desain Rumah 5×10 dengan Semi Basement

pinterest.com

Jangan khawatir tidak bisa memiliki carport untuk menaruh kendaraan jika memilih desain rumah 5×10. Jangan waswas pula kalau adanya tempat untuk kendaraan bisa membabat habis desain rumah 5×10 milikmu sehingga banyak ruang fungsional yang terpaksa dikorbankan.

Triknya adalah membuat area semi basement untuk menjadi garasi, gudang, sekaligus kamar mandi untuk tamu. Dengan area semi basement tersebut, lantai dasar desain rumah 5×10 milikmu bisa tetap diperuntukkan untuk ruangan-ruangan fungsional yang minim sekat sampai pada kamar tidur yang jumlahnya bisa mencapai dua unit. Tertarik mencoba membuat desain rumah 5×10 yang demikian?

Jadi, sekarang kamu tidak bingung lagi, ‘kan membuat desain rumah 5×10 yang nyaman dan terlihat lebih lega? Ide-ide desain interior minimalis maupun Japandi bisa kamu pertimbangan. Jangan lupa pula untuk meminimalkan keberadaan sekat ruangan. Namun, kalau kamu masih bingung, kamu bisa menghubungi tim desain interior Dekoruma guna mendapatkan jasa desain rumah 5×10 yang paling cocok untuk hunianmu!

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com