Desain Hunian Japandi dengan Warna Monokrom


Interior rumah dengan konsep Japandi sedang naik daun. Apakah kamu termasuk yang tertarik mengaplikasikannya untuk interior rumah atau justru masih ragu karena menganggap desainnya terlalu simpel?

Kesan sederhana dari rumah Japandi mungkin dianggap monoton oleh sebagian orang yang masih belum yakin dengan desain yang satu ini. Padahal sebenarnya, kesederhanaan desain Japandi berbeda dari model-model rumah pada umumnya karena terdapat unsur alami yang menawan. Apalagi, desain Japandi juga mengutamakan fungsionalitas, efisiensi, dan estetika melalui penggunaan furnitur yang space-saving serta multifungsi dengan aneka model cantik.

Pemilihan warnanya pun cukup fleksibel. Meski identik dengan warna-warna lembut dan natural, tapi hunian Japandi tetap bisa berkesplorasi melalui penggunaan warna lain yang lebih klasik, bold, ataupun ceria, termasuk warna monokrom.

Tenang, warna monokrom nggak cuma hitam putih saja, kok. Ini merupakan paduan tone warna yang berasal dari satu warna dasar yang sama. Jadi, ada gradasi yang bermacam-macam tanpa melibatkan warna lain selain putih. Nah, berikut ini, Kania akan membagikan beberapa inspirasi warna monokrom yang bisa kamu tiru untuk membuat desain interior rumah Japandi yang lebih berwarna!

Lebih Santai dan Tetap Hangat dengan Warna Monokrom Abu-abu

archify.com

Merasa warna monokrom hitam putih terlalu kaku? Kamu bisa sedikit menurunkan gradasi warna hitam menjadi abu-abu untuk menciptakan suasana interior yang lebih santai dan tetap hangat. Gunakan warna abu-abu yang lebih pekat pada bagian dinding.

Lalu, berkreasilah dengan mencari berbagai furnitur utama seperti sofa, lemari, atau tempat tidur berwarna abu-abu yang tone-nya lebih muda untuk mewujudkan hunian Japandi impianmu. Memakai warna monokrom abu-abu juga bisa membuat hunian Japandi lebih mengarah ke gaya industrial dan pastinya lebih alami.

Lebih Natural dengan Warna Monokrom Hijau dan Cokelat

dekoruma.com

Salah satu ciri khas Japandi adalah kesan interior rumah yang lebih natural. Maka dari itu, kamu bisa menambahkan tanaman hias hidup di dalam rumah Japanadi untuk menghadirkan kesan tersebut. Selain melalui tanaman, kamu juga bisa, lho menguatkan kesan natural dan sejuk di hunian Japandi-mu dengan memakai warna monokrom hijau.

Gunakanlah warna hijau yang lebih tua di sebagian dinding. Sementara itu, untuk furnitur dan aksesorisnya kamu bisa memakai warna hijau dengan tone yang lebih muda. Nggak ada salahnya juga memadukan berbagai warna hijau ini dengan warna monokrom lain seperti cokelat agar tidak terkesan terlalu monoton. Sebagai penyeimbang, aplikasikan saja warna putih di antara kedua warna monokrom tersebut.

Kuatkan Kesan Japandi dengan Warna Monokrom Cokelat

dekoruma.com

Belum afdal rasanya kalau rumah Japandi kamu belum bernuansa cokelat ala alam. Namun, menghadirkan nuansa yang hangat tersebut pada interior rumah Japandi nggak melulu harus melalui furnitur ataupun lantai kayu, lho!

Kamu bisa menguatkan kesan Japandi tersebut dengan memakai warna monokrom cokelat untuk area dinding sampai perabotan. Kalau memang sudah ada unsur kayu pada rumah, seperti pada partisi, pastikan kamu memilih warna cokelat yang tone-nya berbeda untuk elemen lainnya, ya!

Japandi dengan Monokrom Krem yang Bikin Jatuh Cinta

dekoruma.com

Merasa warna monokrom cokelat terlalu kuat dan khawatir membuat rumah terkesan gelap? Kamu bisa juga, lho memilih warna monokrom krem untuk interior rumah bergaya Japanadi!

Warna monokrom krem pada dasarnya lebih cerah sehingga membuat ilusi rumah yang lebih lega. Bukan cuma itu, warna monokrom krem juga sangat manis dipadupadankan dengan warna putih dan bisa membuat siapa saja cepat jatuh cinta dengan keindahannya. Kamu juga pasti tertarik, ‘kan membuat desain interior rumah ala Japanadi dengan warna monokrom krem?

Ceria dengan Warna Monokrom Kuning

dekoruma.com

Siapa bilang kamu nggak bisa menciptakan suasana yang ekspresif dan ceria di hunian Japandi? Kamu bisa, kok menghadirkannya dengan memakai warna monokrom kuning pada bagian dinding ataupun pemilihan furnitur dan dekorasi. Kalau tidak mau terlihat mencolok, padukan saja dengan warna putih dengan komposisi yang seimbang atau cukup banyak di beberapa titik agar tidak terlalu berlebihan. Paduan warna monokrom kuning dan putih ini dijamin tidak terkesan norak sama sekali, malah akan membuat kamu jadi lebih bersemangat setiap harinya.

Warna Monokrom Ungu yang Elegan

dekoruma.com

Satu lagi pilihan warna monokrom yang bisa banget kamu terapkan untuk interior rumah Japandi-mu, apalagi kalau bukan warna monokrom ungu. Pemakaian warna monokrom ungu yang bisa membuat suasana rumah jadi lebih elegan ini cocok untuk diterapkan di kamar tidur ataupun ruang keluarga. Hadirkan saja melalui cat dinding, hiasan gantung, sprei, karpet, dan tirai.

Namun, sebaiknya kamu memilih tone warna ungu yang muda dan lebih lembut, seperti lavender, violet, ataupun ungu yang mengarah ke warna pink dan keabu-abuan. Memakai warna monokrom ungu pekat yang tone-nya gelap hanya akan membuat ruanganmu terlihat sumpek.

Dapur Modern Warna Monokrom Hitam Putih

dekoruma.com

Kalau kamu memang lebih suka dengan warna monokrom hitam putih, tidak ada salahnya juga untuk mengaplikasikannya di hunian Japandi. Pada inspirasi yang terakhir ini, warna monokrom hitam putih hadir di area dapur modern ala Japandi. Warna hitam bisa kamu aplikasikan pada bagian kabinet dapur atau kitchen set, lampu gantung, karpet, bingkai foto, dan hiasan lainnya.

Sementara itu, sisanya bisa menggunakan warna putih. Nah, supaya warna monokrom ini tidak monton, kamu bisa menambahkan sentuhan marmer warna putih pada backsplash dapur. Dengan begitu, ada kesan mewah juga pada area dapur.

Berkat variasi dan keindahannya, warna monokrom nggak bisa lagi jadi alasan untuk kamu menolak menerapkannya di hunian Japandi ataupun gaya desain lainnya. Nyatanya, selain hitam putih, banyak warna monokrom lain yang lebih berwarna, terkesan santai, dan bisa kamu kreasikan dengan manis untuk desain interior Japandi.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami Jasa Interior dan Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 0895385546024
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Source Article : Dekoruma