Yuk Atur Furniture Berdasarkan Feng Shui


Penataan Furniture Semarang – Feng shui dipercaya bisa membawa kebaikan dan keberkahan bagi penghuni. Tidak hanya dari sisi spiritual, feng shui juga cukup logis saat dilihat dari sisi ilmiah.

Feng shui merupakan topografi kuno dari Cina yang mempercayai hubungan manusia, surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif.

Karena itu, semua hal harus dipertimbangkan dengan baik, termasuk tata letak furnitur dalam rumah sekalipun.

Dalam mengatur furnitur dan mengetahui sikap yang harus Anda lakukan bertujuan agar putaran energi baik tidak hanya berpusara di ruang tertentu saja.

Berikut ini 14 hal yang harus Anda terapkan untuk mengatur furnitur dan sikap di rumah yang dapat membantu prinsip feng shui:

1. Jangan duduk atau berdiri dengan punggung Anda ke pintu,

2. Membuat situasi rumah menjadi bersih dan tenang.

3. Jika Ada rejeki, tidak ada salahnya untuk melebarkan jalan setapak di depan rumah. Selain ada pelebaran, jangan lupa juga untuk membersihkan jalan tersebut. Hal yang harus Anda ingat adalah, jangan tutup akses jalan menuju rumah Anda.

4. Letakkan cermin berukuran besar di belakang kompor, dengan tujuan agar Anda tidak terkejut bila seseorang datang dari belakang Anda.

Contoh cermin yang diletakkan di belakang kompor (pinterest.com)

Contoh cermin yang diletakkan di belakang kompor

5. Selain menempatkan cermin di belakang kompor, cermin juga ditempatkan di ujung lorong sehingga tidak terlihat tampak seperti jalan buntu.

Cermin diletakkan pada jalan lorong antara dua ruangan (mirror.co.uk)

Cermin diletakkan pada jalan lorong antara dua ruangan

6. Membuat jalur antara kamar, agar memudahkan Anda untuk bergerak. Misalnya, bila terdapat dua kamar yang bersebelahan, Anda bisa membuat pintu yang bisa diakses menuju kamar tersebut. Ini biasa diterapkan pada kamar orang tua dan anak.

7. Rutin memberikan cairan minyak pada bagian atas dan bawah pintu agar tidak menimbulkan bunyi. Positifnya, bila pintu tersendat, ditakutkan akan merusak permukaan lantai.

8. Berikutnya, adalah menambahkan sesuatu yang menarik menurut Anda pada sisi dinding ketika membuka pintu depan. Sejatinya, memasuki rumah adalah bagaimana Anda dapat merasakan nyaman dan menyenangkan.

9. Jangan lupa untuk tetap menjaga kloset tertutup. Filosofinya, kloset adalah ‘pintu pembuangan’, dengan membiarkannya terbuka, rejeki Anda juga akan terbuang. Secara logika, kloset yang tertutup meningkatkan kesan higienis dan rapi.

10. Hindari menempatkan televisi di kamar tidur Anda. Logikanya, menempatkan televisi akan menggoda Anda untuk tidur lebih larut sehingga Anda tidak bisa memulihkan energi dengan optimal.

11. Hindari cermin di kamar tidur Anda, terutama pada spot yang menyeberangi tempat tidur atau di samping tempat tidur Anda.

12. Hindari tidur di bawah ruangan yang beratapkan kayu balok. Ada baiknya untuk menggunakan asbes atau gypsum untuk menutup ceiling rumah Anda.

Solusi kamar bila tidak ingin tidur langsung berada di bawah balok (mirrork.co.uk)

Solusi kamar bila tidak ingin tidur langsung berada di bawah balok

13. Sebaiknya untuk tidak menempatkan tempat tidur dengan kaki berada pada posisi segaris dengan pintu masuk. Selain itu, posisi kepala tempat tidur, tidak di bawah jendela.

14. Terakhir, dalam feng shui mempercayai bahwa replika kapal saudagar jaman dahulu bisa meningkatkan penghasilan Anda. Untuk itu, bagi Anda yang percaya, silakan simpan replika kapal sudagar tersebut di depan pintu masuk rumah Anda.

Contoh kapal saudagar yang digunakan pada prinsip feng shui (mirror.co.uk)

Contoh kapal saudagar yang digunakan pada prinsip feng shui

Jika Anda warga Semarang sedang membutuhkan furniture, tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan furniture. Kami menyediakan furniture Semarang, produk yang kami buat meliputi : almari pakaian, almari pajangan, kursi, meja kantor, bufet, set dapur, set ruang tidur, set kursi tamu, rak buku, sofa, meja tulis, meja rias dan produk mebel lainnya. Produk yang cocok untuk mengisi rumah Anda, hotel, restoran dan apartemen Anda.

Segera hubungi kami, furniture Semarang

Melayani :

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *