Uniknya 6 Dekorasi Ciamik dari Kerajinan Makrame


Sebutannya the beauty of knots, kreasi menjalin simpul ini semula diaplikasikan untuk membuat kain penutup tubuh unta, kemudian untuk pertama kalinya di Amerika latin kerjaninan makrame diperkenalkan sebagai seni kerajinan tangan. Dan sekarang ini, kerajinan makrame menjadi salah satu dekorasi rumah yang sangat diminati, menyaingin kerajinan rajut dan anyaman rotan.

Kerajinan Makrame

Terang saja, warna putih gading dengan berbagai pola menarik yang ditampilkannya membuat kerajinan makrame pas untuk memadani berbagai gaya desain. Kerajinan makrame jadi pelengkap manis untuk interior Skandinavia atau pun Bohemian.

Dengan bahan dasar yang murah dan mudah diperoleh, setiap orang bisa saja mencoba kerajinan makrame. Yuk, intip bentuk-bentuk kreasi yang dihasilkannya!

1. Kerajinan Makrame untuk Hiasan Dinding

Kerajinan Makrame untuk Hiasan Dinding

Kesan vintage yang ditampilkan dari dekorasi makrame terbukti nggak hilang ditelan jaman. Seperti kerajinan makrame yang dipasang sebagai hiasan di bagian headboard tempat tidur ini, warna putihnya seketika menciptakan kontras dan membaur dengan nuansa kamar tidur yang modern.

Kerajinan Makrame untuk Hiasan Dinding

Ada banyak variasi dari pola kerajinan makrame yang dapat dijadikan sebagai hiasan dinding. Ukurannya nggak harus menyeimbangi furnitur yang ada di dalam ruangan. Hiasan diding dari kerajinan makrame bisa menjadi tambahan detail dekorasi, focal point ruangan, atau pun penangkap mimpi di malam hari.

2. Kap Lampu dari Kerajinan Makrame

Kerajinan Makrame untuk Kap Lampu

Pencahyaaan buatan nggak sekedar menjadi sumber cahaya di ruangan saja. Dengan sedikit kreatifitas, permainan siluet bisa ditampilkan dari lampu gantung yang ada di dalam ruangan. Melindungi lampu gantung dengan kerajinan kap lampu makrame dapat menghasilkan efek pencahyaan atraktif.

Kerajinan Makrame untuk Kap Lampu

Desain kap lampu dari kerajinan makrame bisa disesuaikan dengan kesan yang ingin dihadirkan. Nuansa bohemian kuat terasa saat jalinan talinya dibuat panjang menjuntai. Warna kerajinan makrame pun nggak sebatas putih, kamu bebas mengkreasikannya dengan memilih tali kur berwarna lain.

3. Tirai Makrame Serbaguna

Kerajinan Makrame Tirai

Semakin panjang simpul-simpul yang dibuat, semakin lama juga proses pengerjaan kerajinan makrame. Tentunya diperlukan ketekunan dan ketelitian dalam membuatnya, namun hasilnya pun nggak kalah menarik karena bentuk kerajinan tirai makrame yang dibuat panjang memiliki banyak fungsi.

Kerajinan Makrame Tirai

Kerajinan makrame dapat menjadi penyaring cahaya alami yang baik saat dipasang menutupi jendela. Ia juga bisa menjadi penyekat ruangan yang efektif dan menjaga keleluasaan akses saat difungsikan sebagai pembatas ruangan pada ruangan mungil yang menerapkan konsep open plan.

4. Pot Gantung dari Makrame

Kerajinan Makrame Pot Hanger

Kehadiran tanaman merambat yang ditempatkan di dalam pot di pojok ruangan atau rak seringkali terlupakan. Nasib tanaman hias ini pun berujung layu. Namun dengan menggunakan kerajinan makrame sebagai pot hanger, kamu bisa menempatkan tanaman hias ini ditengah ruangan.

Kerajinan Makrame Pot Hanger

Ciptakan perpaduan yang unik dengan mengombinasikan pola kerajinan makrame dengan jenis pot dan tanaman rambat yang berbeda. Nggak hanya di dalam ruangan, pot hanger dari kerajinan makrame dapat ditempatkan di luar ruangan untuk mempercantik tampilan taman di belakang rumah.

5. Bersantai di Hammock Makrame

Kerajinan Makrame Hammock

Alangkah asyiknya jika bisa bersantai di atas hammock sambil menikmati pemandangan di luar jendela. Simpul-simpul yang terjalin pada kerajinan makrame ternyata cukup kuat untuk menopang berat tubuh manusia.

59dc6d50b3b50235483cad19-big__83277.1513264665

Selain untuk hammock, teknik simpul makrame juga bisa diaplikasikan untuk membuat ayunan duduk dan gendongan bayi. Kombinasikan dengan pernik dekorasi bermotif etnik atau geometris saat memasang ayunan atau hammock dari kerajinan makrame di sudut ruangan.

6. Pernik Dekorasi Lain dari Kerajinan Makrame

Kerajinan Makrame Taplak Meja

Kreasi jalinan tali ini bisa bertransformasi ke dalam beragam bentuk hiasan rumah tangga. Mulai dari taplak meja, table runner, sarung untuk cushiondan ottoman, selimut, hingga pakaian. Jangan ragu untuk memadukan beberapa dekorasi dari kerajinan makrame di dalam satu ruangan.

42002494_2271443862869253_6846379525576974317_n

Unsur-unsur alam yang ada didalam ruangan, seperti tanaman hias, furnitur kayu atau rotan sangat pas untuk disandingkan dengan dekorasi dari kerajinan makrame. Kerajinan makrame seakan memperkuat kesan natural yang ditampilkan.

Kerajinan Makrame Pernik Dekorasi

Tertarik untuk menghias rumahmu dengan kerajinan makrame? Atau malah tertarik mengkreasikannya sendiri? Di tengah tren dekorasi hunian yang semakin digemari, bisnis kerajinan makrame mulai menuai banyak keuntungan, loh. Kapan lagi bisa menekuni hobi sambil menghasilkan pundi-pundi uang.

Tertarik memiliki desain interior yang nyaman dan indah seperti ini? Anda bisa dapatkan rumah huni impian Anda . Kami menyediakan beberapa pilihan desainer interior yang bisa membantu Anda mendesain interior rumah huni sesuai kebutuhan dan keingian Anda.  Jasa desainer interior profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain interior semua project Anda. Jasa desain interior kami tersedia untuk area Jawa Tengah, Bali, Surabaya, Jakarta untuk mendapatkan konsultasi gratis dari desainer interior kami.