Kusen Alumunium Untuk Pintu dan Jendela


Kontraktor Bangunan – aluminium telah banyak digunakan sebagai bahan konstruksi khususnya untuk bangunan gedung. Bahan konstruksi bangunan gedung dari aluminium tersebut antara lain :

  • berbentuk batangan dengan berbagai macam profil penampang. Setiap batangnya tersedia dengan panjang 6 meter, bentuk dan ukuran profil sangat bervariasi sesuai dengan kegunaannya dalam konstruksi antara lain ; profil-profil batang untuk kusen, profil-profil batang untuk rangka daun pintu, untuk konstruksi kusen dan daun jendela, untuk tiang / rangka dinding partisi (penyekat ruang), untuk Rolling door, untuk Folding gate, dan sebagainya.
  • berbentuk pita / pelat tipis dengan lebar tertentu ( missal ± 30 mm ) tersedia dalam bentuk gulungan ( rol ), biasanya untuk bahan awning dan krei.
  • juga bentuk-bentuk profil khusus seperti Handle daun pintu dan profil profil khusus lainnya.

Beberapa tahun belakangan ini banyak rumah maupun gedung perkantoran menggunakan kusen pintu ataupun jendela aluminium. Hal ini adalah wajar mengingat beberapa keunggulannya dibanding kusen kayu. Terlebih lagi kusen aluminium tidak akan dimakan rayap sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama tanpa rasa khawatir. Seperti yang diketahui, di Tanah Air hal-hal yang berbau kayu biasanya rentan dimakan rayap.

Pintu utama pada rumah yang berfungsi bagi kita untuk keluar masuk rumah juga memiliki fungsi lain, salah satunya mencegah pencurian. Karena itu pintu disebut sebagai alah satu bagian vital dari rumah, saat ini masih menjadi trend model pintu dan jendela rumah dari alumunium, Model kusen jendela maupun pintu, memang bisa dibilang bahwa sangat menentukan tampilan sebuah rumah. Terlebih untuk bagian depan rumah seperti ruang tamu misalnya. Apabila desain dari konstruksi tersebut cukup menarik, otomatis rumah pun akan tampak lebih menjanjikan. Dan adapun desain kusen yang saat ini cukup populer dan mungkin telah marak diterapkan oleh rumah-rumah modern khususnya yang ada pada kawasan perumahan ialah kusen minimalis.

Disamping itu, sebenarnya ada banyak macam jenis kusen yang telah banyak diterapkan oleh sebagian besar masyarakat. Namun untuk jenis yang paling umum atau seringkali dipergunakan dua diantaranya adalah kusen kayu dan aluminium.

Kusen jendela atau pintu yang terdiri atas bahan dasar kayu, pada umumnya dapat dipesan atau dibuat dengan mengambil contoh gambar kusen kayu sesuai keinginan konsumen yang kemudian nantinya dikerjakan oleh tukang atau pekerja bangunan yang ahli dalam bidang konstruksi tersebut. Sedangkan untuk jenis kusen yang terbuat dari aluminium, juga tidak menutup kemungkinan kalau bisa dipesan sesuai dengan keinginan konsumen. Namun untuk jenis kusen aluminium, biasanya dijual dengan model atau desain yang telah ditentukan oleh pihak industri dan ditawarkan berdasarkan contoh gambar kusen aluminium yang ada, meski demikian, akan tetapi calon pembeli juga masih bisa menentukan ukuran per meter dari kusen aluminium minimalis yang dibutuhkan.

Jangan ragu untuk menggunakan jasa  kontraktor bangunan kami untuk membangun atau merenovasi rumah,apartemen,hotel sesuai idaman Anda, jika anda Ingin membangun rumah yang bagus untuk rumah anda dengan tampilan yang stylish dan mengagumkan. Anda bisa berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, dan langsung saja hubungi kami jasa kontraktor bangunan yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com