Tips Renovasi Kamar Tidur


Sedang menyambut momongan atau tengah berusaha mengajari anak untuk tidur sendiri? Kalau iya, kamu tentu perlu memberi perhatian khusus bagi ruang tidurnya. Sebab, inilah salah satu  agar kamarnya terasa lebih nyaman dan bikin betah, merenovasi dan mendekorasi ulang ruangan ini patut menjadi pertimbangan. Tapi jika budgetmu tak banyak, jangan khawatir. Ini dia tips merenovasi kamar tidur anak dengan anggaran yang sedikit.

 

  1. Tentukan tema

    Kamar anak-anak perlu dibuat semenarik mungkin agar si kecil bisa nyaman berada di kamarnya. Makanya, sebelum kamu berbuat sesuatu dengan kamar anakmu, pastikan kamu sudah menyusun tema terlebih dulu. Tema ini akan menjadi panduanmu dalam melakukan renovasi, dekorasi, dan memilih pernak-pernik ruangan yang sesuai. Tema kamar si kecil bisa disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, serta hal-hal yang menjadi kesukaannya.
    Pikirkan nuansa apa yang ingin dibangun dari kamar tidur Anda. Apakah nuansa yang romantis, rileks, atau serius? ada baiknya jika mendiskusikan terlebih dahulu Agar segala persiapannya matang, dan tak ada pertentangan saat renovasi usai

  2. Susun anggaran

    Nah, setelah tema ditentukan, kamu bisa mulai menyusun anggaran untuk memulas ruang tidur si kecil. Tentukan perlengkapan apa saja yang mesti diperoleh dan berapa perkiraan harganya. Misalnya cat tembok, tempat tidur, lemari, meja belajar, karpet, pendingin ruangan, dan wallpaper. Kamu bisa mencari tahu harga-harganya dengan sedikit riset di internet atau survei langsung ke toko bahan bangunan dan furnitur. Bila kamar ingin direnovasi, maka kamu juga harus memperhitungkan biaya bahan bangunan seperti lantai keramik, plafon, plus jasa tukangnya, lho.

  3. Jangan ragu berkreasi dengan pernak-pernik buatan sendiri

    Jika ingin mengoptimalkan tema sekaligus memangkas pengeluaran untuk membeli dekorasi dan pernak-pernik ruangan, kamu dapat berkreasi dengan benda-benda Do It Yourself alias bikinan sendiri. Manfaatkan saja benda-benda tak terpakai di sekitarmu untuk dijadikan dekorasi ruangan nan unik dan cantik.

  4. Penataan Cahaya

    Cahaya merupakan elemen paling penting dalam kamar, penataan cahaya sangat berpengaruh terhadap kualitas istirahat yang anda dapatkan. Letakkan kedua lampu kecil dikedua sisi tempat tidur, karena dengan seperti itu ketika anda tidur cahaya dari lampu tidak akan menyakiti mata anda dan anda jga bisa lebih segar ketika bangun dari tidur, gunakanlah lampu yang berwarna kuning sebagai pengantar tidur karena dalam merelaksasi mata dan mempermudah tidur, pada lampu utama pakailah lampu berwaran putih untuk memberikan efek samping terhadap pewarnaan dan tema kamar.

  5. Merubah Furniture Kamar Tidur

    Merubah furniture kamar tidak harus dengan membeli furniture yang baru bukan? Mengapa anda tidak mencoba merubah furniture yang sudah ada di kamar tidur Anda dengan cara menempelkan wallpaper ataupun mengecat ulang furniture dirumah anda. Dan jangan segan-segan untuk mengekspresikan imajinasi anda sehingga akan membuat furniture dikamar anda terlihat lebih baru dan menarik. Selain itu Anda juga harus mengubah posisi tempat tidur, kursi, dan kabinet agar semuanya tampak baru.
  6. Memasang Wallpaper Dinding

    Cara ke tiga yang dapat Anda lakukan untuk merenovasi kamar tidur Anda adalah dengan cara memasang wallpaper dinding. Walpaper jauh lebih murah dibandingkan dengan cat dinding. Selain itu, Anda juga lebih mudah memilih banyak pilihan motif dan warna yang dapat dipilih dan di tempel sesuai dengan yang Anda suka. Memasang wallpaper dinding tidaklah sesulit seperti yang Anda bayangkan. Jika Anda tidak mengetahui caranya Anda dapat melihat cara memasang wallpaper dinding di youtube.

Ingin memiliki kamar yang bagus untuk anak anda? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Kontraktor Bangunan Semarang  yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *