Tips Memilih Cat Untuk Rumah Minimalis


Dalam mendesain interior rumah minimalis diperlukan keahlian khusus. Karena jika salah dalam penempatan perabotnya akan terlihat sempit. Harus pandai dalam mengaturnya agar ruangan tetap terlihat luas.

Jika Anda bertempat tinggal di Batang, ada baiknya menggunakan kontraktor perumahan di Semarang. Mungkin akan memudahkan Anda dalam mendesain ruangan yang Anda inginkan.

Warna cat dinding pun ikut berperan dalam hal ini, tidak hanya sekedar penghias ruangan. Namun juga berpengaruh pada mood penghuninya. Pilihlah warna yang cocok dengan karakter dan pribadi Anda, sehingga ruangan lebih mencerminkan pemiliknya.

Jangan asal melakukan tabrak warna karena bisa membuat ruangan terkesan berantakan. Cobalah pilih warna yang bisa memberi efek lega pada ruangan. Berikut ini empat warna yang bisa Anda pilih untuk mengecat ruangan minimalis

  1. Warna netral

Kombinasi warna antara hitam, cokelat terang, putih dan krem bisa menjadi pilihan Anda.

Warna netral sangat fleksibel diterapkan pada setiap ruangan di rumah. Tapi, tidak di sarankan memilih hanya satu warna pada sebuah ruangan. Pilih minimal dua warna untuk menghias rumah minimalis Anda.

  1. Ungu

Warna ungu seperti lavender bisa memberi kesan nyaman dan relaks pada sebuah ruangan. Coba pilih warna ini untuk ruang keluarga dan kamar tidur untuk ruangan bergaya minimalis.

  1. Biru

Sama biru juga memberi kesan tenang dan nyaman sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Warna ini pas untuk kamar tidur di rumah minimalis Anda. Pilih warna biru terang yang di kombinasikan dengan biru gelap dan putih untuk membuat tampilan ruangan lebih segar.

  1. Hijau

Warna hijau sangat menyegarkan mata, untuk itu warna ini pas diaplikasikan hampir di semua ruangan minimalis.

Setelah Anda memilih cat ruangan, kontraktor perumahan di Semarang akan mengulas Tips mengaplikasikan warna cat di rumah minimalis. Berikut tipsnya…

  1. Warna-warna terang bisa juga diaplikasikan, namun hanya sebatas ornamen. Anda bisa menempatkannya di satu sisi tembok saja, atau pada daun pintu, dan sebagainya.
  2. Tidak ada salahnya bermain warna cerah, namun harus diingat, jangan terlalu banyak mengombinasikan warna cerah. Hal ini akan berakibat membuat rumah terlihat padat sempit.
  3. Jika Anda benar-benar ingin mengombinasikan dua warna berbeda, di sarankan memilih satu warna utama saja. Warna lainnya bisa digunakan pada list plafon atau list bawah, pilar plafon, atau sebagian kecil dinding saja.
  4. Sementara itu untuk area eksterior rumah minimalis, Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan nuansa lingkungan agar tidak terlihat mencolok. Misalnya jika banyak terdapat pohon dan tanaman hijau, Anda bisa pilih warna alam seperti biru atau hijau. Warna solid lebih disarankan ketimbang memilih warna neon atau pastel yang terlalu lembut.


EFRATA INTERIOR

Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *