Taman Atap Rumah


Taman di atas atap tak hanya penghias perkantoran, mal, hingga kafe. Desainer pertamanan Ariestio ST menengarai taman di atas atap ini semakin banyak peminatnya. Kali ini kecenderungannya, taman atap di rumah kediaman.  “Tak hanya di Jakarta dan kota-kota besar, di daerah pun banyak yang tertarik membuat roof garden,” katanya.

Memiliki taman rumah tentunya menjadi impian bagi banyak orang terutama bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan yang memang sangat kekurangan lahan hijau. Dengan adanya taman di lingkungan rumah tentunya akan membuat suasana rumah menjadi nampak asri. Selain itu, dengan adanya taman di rumah tentunya membuat udara di sekitar rumah menjadi segar meskipun cuaca sekitar rumah tampak panas. Banyak model taman yang dapat anda bangun di rumah anda mulai dari model taman kering dan taman basah. Anda juga dapat membangun taman di depan rumah, belakang rumah, samping rumah hingga di dalam rumah.

Tenang, taman diatas atap adalah solusi bagi rumah urban berlahan sempit yang tidak memiliki ruang untuk sebuah taman di depan atau belakang rumah. Taman diatas atap merupakan sebuah inovasi baru yang tak kalah menarik dibanding taman konvensional yang sudah sering dibuat. KIta akan melihat banyak sisi menarik dari taman di atas atap ini, baik dari sisi kegunaan maupun sisi keindahan dan keeksotisan.

Ruang kosong diatas bangunan rumahmu bisa dimanfaatkan sedemikian rupa untuk diubah menjadi sebuah oase perkotaan yang indah. Meskipun untuk menumbuhkan rumput-rumput segar diatas atap tak semudah membalikkan telapak tangan, namun dengan perencanaan serta survey yang matang, taman semacam ini tak hanya menjadi impian saja.

Sebelum membuat model taman atap rumah minimalis, sebaiknya anda melakukan tahap-tahap berikut ini:

  • Lapisi bagian atap dengan menggunakan water proofing dan biarkan hingga benar-benar kering.
  • Lakukan pengacian, yaitu menambah lapisan semen pada bagian atap rumah
  • Jangan lupa untuk memberikan lapisan penahan air dan lapisan penahan tanah
  • Setelah siap, hamparan atap dapat anda beri tanah dan siap ditanami oleh tumbuhan. Untuk penanaman awal, anda dapat menanami dengan rumput, semak, perdu, dan lainnya. untuk mencegah kerusakan, anda dapat melapisinya dengan water proof layer. Lapisan penahan ini dibuat agar akar tidak merusak lapisan kedap air.

Untuk media tanam yang digunakan rumput adalah sekitar 20-30 cm, hal ini juga berlaku untuk tanaman penutup. Sementara untuk semak dan pohon kecil setidaknya membutuhkan kedalaman 60-100 meter. Dan untuk pohon besar membutuhkan kedalaman 2 meter.

Jangan ragu untuk menggunakan jasa  kontraktor bangunan kami untuk membangun atau merenovasi rumah,apartemen,hotel sesuai idaman Anda, jika anda Ingin membangun rumah yang bagus untuk rumah anda dengan tampilan yang stylish dan mengagumkan. Anda bisa berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, dan langsung saja hubungi kami jasa Kontraktor bangunan yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com