Tahun Baru Rumah Baru


Jasa Kontraktor Bangunan – Sambut tahun baru dengan suasana rumah baru anda dengan merenovasinya, hal ini akan membuat anda lebih bahagia. Rumah adalah salah satu bangunan yang  di design atau di bentuk sangat unik dan modern, hampir sama dengan di era modernisasi ini , tinggal bagaimana kita bisa menata, dengan melakukan mendekorasi untuk setiap ruang masing-masing. Saat ini bentuk model minimalis sederhana menjadi salah satu yang banyak dipilih dalam pembangunan rumah, itu karena banyak kelebihan yang didapatkan dengan menggunakan model rumah tersebut, selain memberikan tampilan yang menarik, elegan dan mampu mengikuti zaman tetapi model tersebut juga banyak digunakan oleh orang yang memiliki lahan atau tanah yang terbatas untuk membangun rumah yang besar. Jadi dengan model minimalis, rumah yang memiliki ukuran kecil tetap dapat terlihat luas dan tentunya enak dilihat.

Ada tradisi di Korea Selatan bagi pasangan baru. Jika suami wajib membeli rumah baru, maka kemudian istri yang membeli perabotan rumah tangganya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, tradisi tersebut berubah.

Beban membeli rumah baru tak harus lagi sepenuhnya suami yang menanggung akibat harga properti semakin mahal. Urusan peralatan rumah tangga pun bisa memakai yang masih layak atau membeli bersama dengan cara patungan. Meskipun begitu, pasangan yang baru menikah biasanya tetap lebih ingin pindah ke tempat baru daripada tinggal di rumah orangtua. Pindah tempat, baik ke rumah baru atau apartemen kemudian bisa jadi pilihan.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus dilalukan di tempat baru. Hal yang pertama harus dilakukan adalah adaptasi. Karenanya, banyak yang perlu dilakukan dan didiskusikan mulai dari sisi keamanan, hingga penataan dalam rumah. Untuk interior rumah lainnya agar tetap terlihat senada dengan eksterior kita perlu memperhatikan warna dan furniturenya, untuk warna cat supaya terlihat sangat menarik, tambahkan dengan sentuhan aksen garis-garis yang sangat tegas.

Penambahan taman dalam rumah juga bisa dilakukan pada model rumah apapun termasuk rumah berkonsep minimalis. Lalu mengapa harus dibuat taman didalam rumah jika kita sudah memiliki taman di depan atau di belakang rumah? Ini adalah pertanyaan yang sering orang lontarkan ketika mendengar taman dalam rumah. Pembuatan taman didalam rumah dimaksudkan untuk memberi kesan alami di dalam rumah. Jadi kita bisa menikmati indahnya tanaman tanpa harus duduk diteras rumah yang terkadang terlalu bising oleh suara kendaraan yang lalu lalang.

Adanya taman di dalam rumah juga diharapkan dapat menciptakan udara segar didalam ruangan dari proses fotosintesis berbagai tanaman yang ada. Jika Anda tertarik untuk memiliki taman minimalis dalam rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya:

1. Letak dan Ukuran

Didalam rumah, kita bisa membuat taman kecil di lokasi manapun sesuai keingingan kita. Meskipun berada di bagian dalam rumah, taman tetap membutuhkan pasokan sinar matahari sehingga pastikan lokasi taman mendapat pasokan sinar matahari yang cukup. Untuk rumah yang baru akan dibangun, tentu akan lebih mudah menempatkan dimana letak taman yang cocok didalam rumah.

Untuk ukuran taman, tidak ada aturan baku mengenai berapa luas ideal untuk taman dalam rumah. Meskipun berukuran kecil, taman dalam rumah tetap akan bisa menambah keindahan rumah kita jika didesain dan diatur dengan baik.

2. Konsep atau Model

Ada banyak contoh model taman dalam rumah yang bisa dipilih seperti model taman horizontal dan taman vertikal atau vertical garden. Sebaiknya model taman dalam rumah disesuaikan dengan gaya atau konsep rumah Anda. Untuk rumah berkonsep minimalis Anda bisa membuat taman dengan model minimalis juga.

Apapun konsep taman yang dipilih, Anda bisa menambahkan kolam kecil dengan sebuah air mancur untuk menambah suasana alami dengan suara gemercik air. Banyak literatur yang menyatakan bahwa suara gemercik air dapat menenangkan hati dan membantu menghilangkan stress. Adanya air mancur juga akan membuat air terus bergerak sehingga tidak menjadi sarang nyamuk yang bisa berbahaya bagi keluarga Anda.

3. Jenis Tanaman

Tidak semua jenis tanaman bisa digunakan untuk taman dalam rumah. Hanya jenis tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air yang cocok digunakan untuk taman kecil di dalam rumah. Hal ini dimaksudkan agar kita tidak terlalu repot menyiram setiap hari dan juga mencegah adanya genangan dari sisa siraman air yang membuat taman menjadi becek.

Tanaman yang berukuran besar dan terlalu rimbun juga tidak terlalu cocok untuk taman dalam rumah ukuran kecil. Sebaiknya gunakan tanaman sederhana berjenis rerumpuran dan tanaman bambu yang tidak memerlukan banyak air. Kombinasi beberapa jenis tanaman dan bebatuan akan membuat suasana didalam rumah menjadi lebih indah, sejuk dan asri.

jadi selain eksterior yang baru,interiorpun juga perlu diperbarui supaya sepaket dalam mernovasinya dan siap menyambut tahun baru dengan gaya rumah baru.  Jangan ragu untuk menggunakan jasa kontraktor kami untuk membangun atau merenovasi rumah,apartemen,hotel sesuai idaman Anda, jika anda Ingin membangun rumah yang bagus untuk rumah anda dengan tampilan yang stylish dan mengagumkan. Anda bisa berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, dan langsung saja hubungi kami Jasa Kontraktor yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com