Sulap Loteng Menjadi Perpustakan Mini


Jika rumah anda mempunyai loteng dan tidak terpakai, renovasilah dan alih fungsikan loteng tersebut untuk kamar atau sulap menjadi perpustakan kecil di rumah,supaya keluarga anda lebih nyaman di rumah.

Menyimpan dengan rapi membuat ruang tampak lebih bersih dan buku terjaga dengan baik, ruang kosong atau loteng antara platfon dan atap ini bisa kamu manfaatkan sebagai rak buku. Kamu bisa menyimpan koleksi buku kesayanganmu di loteng yang telah disulap jadi perpustakaan pribadi, selain cocok jadi ruang baca, kamu bisa tambahkan karpet di lantai ruang.

Anda bisa menambahkan sofa untuk kenyamanan membaca, untuk mengurangi panas di loteng kamu bisa membuat bukaan di beberapa tempat agar sirkulasi udara mengalir dengan baik. Bisa juga tambahkan insulasi seperti aluminium foil , glasswool , atau polyurethane untuk mengurangi penyerapan panas, bila masih panas pasang penyejuk ruangan.

Setiap orang dalam keluarga itu harus meyakini bahwa membaca buku adalah, bisa dikatakan sebuah kewajiban. Anda bisa membayangkan jika di dunia ini tak ada aktivitas membaca, maka selamanya itu pula tidak akan ada yang namanya peradaban.

Jika keyakinan dan prinsip tersebut selalu ditanamkan dalam setiap keluarga, maka secara turun temurun, budaya baca dan menciptakan perpustakaan dalam setiap keluarga akan terus terwarisi dan terjaga. Jika niat anda sudah bulat, maka anda cukup menjalankan langkah-langkah berikut agar impian anda memiliki perpustakaan pribadi di rumah anda bisa langsung menjadi nyata.

Cara Sederhana Membuat Perpustakaan Pribadi untuk Keluarga

#1. Tidak Harus ada Ruangan Khusus

Untuk membuat perpustakaan pribadi dalam keluarga sendiri jangan terlalu berfikir harus ada ruangan (kamar) khusus untuk perpustakaan pribadi karena itu pasti membutuhkan biaya besar.

Cukup dengan membuat rak-rak buku yang bisa dipasang di manapun di dalam rumah. Misalnya di pinggir ruang tamu, di ruang makan, di ruang keluarga, dimanapun selama itu memang bisa dipasangi rak untuk buku.

#2.  Koleksi Buku

Tidak perlu membayangkan biaya besar untuk membuat perpustakaan pribadi dalam rumah kita. Cukup dengan diawali dari koleksi buku-buku yang kita miliki saja.

Untuk melakukan sesuatu yang besar semua harus diawali dari kecil dahulu. Biasanya setelah kita memulai sesuatu pasti akan memunculkan ide selanjutnya begitu seterusnya. Selain dari koleksi buku pribadi, kita bisa minta buku melalui teman dekat, atau keluarga yang lain yang mensuport keinginan kita.

#3. Cari Donatur Buku

Saat ini semakin banyak masyarakat, komunitas, dan pribadi-pribadi yang memiliki hati yang baik serta kepedulian yang tinggi untuk bersedia bersedekah dalam bentuk buku. Untuk bisa mendapatkan buku gratis, cobalah membuat proposal pengajuan buku gratis ke Perpusnas, penerbit, komunitas pecinta buku, dan gerakan-gerakan social lainya yang mendukung gerakan budaya baca di Indonesia.

 

Jangan ragu untuk menggunakan jasa Renovasi Bangunan kami untuk membangun atau merenovasi rumah,apartemen,hotel sesuai idaman Anda, jika anda Ingin membangun rumah yang bagus untuk rumah anda dengan tampilan yang stylish dan mengagumkan. Anda bisa berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, dan langsung saja hubungi kami jasa Renovasi Bangunan yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com